Comscore Tracker

5 Alasan Pacarmu Enggan Ikut Hangout Bareng Teman-teman Dekatmu

Bisa jadi dia merasa kurang nyaman

Bisa mendekatkan pacar dengan teman-teman, tentu jadi kebahagiaan tersendiri buatmu. Karena kamu bisa lebih leluasa main bareng mereka tanpa membuat pacarmu merasa diabaikan. Tapi ada kalanya, pacarmu terang-terangan menolak tiap kali diajak kumpul bareng sahabat-sahabatmu. 

Hal tersebut membuat kamu putus asa sekaligus bertanya-tanya. Sebenarnya apa yang membuat dia malas kalau diajak hangout bareng geng-mu. Padahal, ketika jalan bareng teman-temanmu yang lain, dia terlihat nyaman-nyaman saja. Nah, biar rasa penasaranmu sedikit reda, coba cek kelima alasan berikut. Bisa jadi, salah satunya adalah penyebab pacarmu malas diajak jalan bareng teman-teman dekatmu. 

1. Dia ingin memberikan waktu untukmu jalan bareng teman-temanmu

5 Alasan Pacarmu Enggan Ikut Hangout Bareng Teman-teman Dekatmupexels/ ELEVATE

Alasan yang pertama, bisa saja dia memang ingin memberimu waktu untuk bisa bersama-sama dengan temanmu tanpa adanya dia. Karena dia tahu betul, kalian gak bisa tiap hari bertemu. Beda dengan teman-teman kuliah atau teman sekantormu yang bisa diajak jalan kapan saja. Karena itulah, dia bermaksud untuk menyediakan quality time buat kalian. Jadi, bukannya dia gak mau ikut ngumpul ya. 

2. Baginya lebih asyik berduaan saja, daripada kumpul sama banyak orang

5 Alasan Pacarmu Enggan Ikut Hangout Bareng Teman-teman Dekatmupexels/ Alejandro Ruiz

Alasan kedua, dalam hati sebenarnya dia sedang ingin berduaan saja sama kamu tanpa adanya gangguan. Mungkin saat itu dia lagi kangen banget, atau ada hal penting yang mesti dia bicarakan empat mata sama kamu. Makanya, dia lebih memilih undur diri ketika kamu ingin mengajaknya kumpul sama teman-teman dekatmu. 

Baca Juga: 6 Alasan Lebih Baik Curhat dengan Pacar Ketimbang ke Sembarang Orang

3. Ada temanmu yang diam-diam gak disukainya

5 Alasan Pacarmu Enggan Ikut Hangout Bareng Teman-teman Dekatmupexels/ Tim Mossholder

Meskipun gak langsung bicara terus terang, tapi ini bisa jadi satu kode kalau memang dia gak terlalu suka sama satu atau dua orang temanmu. Mungkin saja, dulu temanmu pernah berkata kurang mengenakan ke pacarmu, dan itu membekas hingga sekarang.

Kalau mau jujur ke kamu, takutnya kamu merasa dihalang-halangi untuk bertemu dengan temanmu ini. Tapi kalau gak bilang juga, diam-diam dia memendam rasa kesalnya sendirian. Coba deh lebih peka!

4. Meskipun gak bilang, dia merasa minder kalau bertemu teman-teman dekatmu

5 Alasan Pacarmu Enggan Ikut Hangout Bareng Teman-teman Dekatmupexels/ Helena Lopes

Alasan yang keempat, bisa jadi pacarmu merasa kurang percaya diri di depan teman-temanmu. Ini bisa disebabkan karena adanya kesenjangan sosial yang terlalu mencolok di antara kalian. Atau bisa pula, karena dia melihat teman-temanmu memiliki pacar yang lebih cantik atau tampan dibandingkan dengannya.

Makanya, dia takut jika keberadaannya di tengah-tengah kalian akan membuatmu minder juga. Walaupun belum tentu kenyataannya kamu merasa demikian. 

5. Dunia kalian terlalu berbeda, dan dia merasa gak nyaman kalau harus menyesuaikan diri

5 Alasan Pacarmu Enggan Ikut Hangout Bareng Teman-teman Dekatmupexels/ Lee Hnetinka

Berlanjut dari alasan sebelumnya, adanya kesenjangan sosial yang terlalu jauh, membuat dia merasa harus berusah payah menyesuaikan diri. Sementara itu kerap membuatnya kurang nyaman. Memang saat berduaan denganmu dia bisa menjadi dirinya sendiri. Tapi saat ikut kumpul bareng teman-temanmu dia merasa kecil dan tersingkirkan, karena gak bisa mengikuti gaya hidup mereka. 

Gimana, sudah dapat gambaran kira-kira alasan mana yang paling mendekati situasi kalian? 

Baca Juga: Bukan Emosi, Ini 6 Cara Hadapi Pacar yang Suka Badmood

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya