Comscore Tracker

5 Alasan Paling Basi Kenapa Mantan Ngotot Minta Balikan sama Kamu

Ibarat menjilat ludah sendiri, gak banget deh!

Sudah cukup lama putus dan berhasil move on, eh tiba-tiba si mantan mendekat dan minta balikan. Tentunya sikap dia ini bikin kamu gak habis pikir dan penasaran, apa coba motivasinya mengajakmu rujuk kembali?

Sebelum kamu menerima atau menolak permintaan mantan, ada baiknya dengar dulu apakah kelima alasan basi berikut yang jadi argumennya. Jika iya, mending tolak aja deh. Itu sih ibarat dia lagi menjilat ludahnya sendiri, dong. Big no!

1. Dia bilang masih sayang banget sama kamu, nah kemarin-kemarin itu gimana?

5 Alasan Paling Basi Kenapa Mantan Ngotot Minta Balikan sama Kamuunsplash/Priscilla Du Preez

Aneh banget gak sih kalau mendadak mantan bilang masih sayang, padahal kalian sudah putus satu tahun lebih? Jelas gak masuk akal dong, kalau memang masih sayang kalian gak mungkin pisah.

Mau ada masalah sebesar apa pun juga, dia bakal mati-matian mempertahankan hubungan kalian. Nah kalau tiba-tiba begini baru ngomong cinta mencurigakan banget deh. Kemarin-kemarin ke mana saja? 

2. Mengakui tidak ada seorang pun yang bisa menggantikanmu di hatinya, yakin nih?

5 Alasan Paling Basi Kenapa Mantan Ngotot Minta Balikan sama Kamuunsplash/Priscilla Du Preez

Tidak cukup bilang masih sayang dan cinta, dia juga mengaku bahwa tak seorang pun yang bisa meluluhkan hatinya selain kamu. Memang beberapa kali dia sempat dekat dengan banyak wanita. Bahkan hingga jadian.

Tapi tetap saja baginya gak akan ada yang bisa menggantikanmu. Meskipun ada seseorang di sampingnya saat itu, tapi bayang-bayangmu selalu saja membuat dia gagal move on

Memang kedengarannya manis banget ya, tapi hati-hati lho bisa saja itu memang trik dia supaya bisa membuatmu luluh. Waspada!

3. Sudah lelah mencari yang pas di hati, capek menyesuaikan diri lagi dari awal dengan yang baru

5 Alasan Paling Basi Kenapa Mantan Ngotot Minta Balikan sama Kamuunsplash/samuel hull

Buntut dari alasan yang kedua ialah, dia merasa lelah berkali-kali harus mencoba mencintai yang baru lagi. Apalagi harus membangun kedekatan, rasa saling sayang dan menerima kekurangan pasangan. Sementara bersamamu dia sudah merasa klik. Kalian saling tahu kebaikan dan keburukan masing-masing. Jadi dia gak perlu repot-repot menyesuaikan diri lagi. 

Nah, kalau sudah tahu begitu ngapain dulu tega mutusin kamu? Ini artinya dia tipikal orang yang gak mau repot. Coba kalau kalian balikan nanti, pas ada masalah dia pasti memilih mangkir dan menghindar, daripada mencoba bersama-sama cari solusinya. Ujung-ujungnya bakal putus lagi deh. 

Baca Juga: Bukan karena Diputusin, Ini 5 Alasan Kamu Sangat Membenci Mantan

4. Mengaku salah dan hanya terbawa emosi ketika memutuskanmu dulu

5 Alasan Paling Basi Kenapa Mantan Ngotot Minta Balikan sama Kamuunsplash/Toa Heftiba

Alasan gak masuk akal selanjutnya adalah dia baru menyadari kesalahannya selama ini. Mantanmu menyesal dan berharap masih bisa memperbaiki hubungan kalian dulu.

Memang sih, penyesalan selalu datang belakangan, tapi masa iya setelah bertahun-tahun baru sadar? Coba dari dulu dia mau minta maaf dan mengaku keliru, pasti lebih banyak kemungkinan kalian untuk rujuk kembali. 

5. Menurutnya kalian adalah jodoh yang gak mungkin bisa dipisahkan lagi, Oh ya?

5 Alasan Paling Basi Kenapa Mantan Ngotot Minta Balikan sama Kamuunsplash/Ihor Rapita

Sebab yang terakhir dan paling konyol adalah dia menyebut kalian masih berjodoh dan gak boleh terpisah lagi. Coba dari mana dia mendapatkan teori itu? Mungkin iya, dia bisa merasa kamu adalah jodohnya, tapi belum tentu kamu berpikir demikian. Lagi pula yang membuat hubungan kalian bubar kan dia, bukannya kamu. Aneh banget gak sih? 

Kembali ke pelukan mantan memang hal yang wajar terjadi. Bisa dimaklumi bila pada akhirnya kamu menjalin hubungan asmara kembali dengan mantan. Akan tetapi pastikan dulu dia layak diberikan kesempatan kedua.

Jangan sampai karena kemakan rayuannya, kamu jadi mudah luluh dan menerima dia begitu saja. Malu lho, kalau sampai harus gagal kedua kalinya dengan orang yang sama. 

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Batas Kedekatanmu dengan Mantan, Biar Gak CLBK!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya