Comscore Tracker

Awas! 5 Sikap Ini Pertanda Pacarmu Ngebet Ingin Minta Putus

Mungkin dia gak sampai hati mengungkapkannya~

Hubungan pacaran yang berlangsung bertahun-tahun, belum tentu jadi sebab seseorang merasa jenuh. Nyatanya, banyak kok yang langgeng bahkan sukses naik ke pelaminan berdua.

Rasa bosan itu bisa saja muncul karena menganggap hubungan yang dijalani saat ini gak ada perkembangan berarti seperti tak ada obrolan tentang masa depan. Selain itu, adanya orang ketiga juga bisa jadi pemicu seseorang bersikap dingin pada pasangannya. Sehingga timbul niat untuk berpisah.

Akan tetapi, mengakhiri hubungan pacaran yang sudah lama terjalin, ternyata gak semudah membalik telapak tangan. Mungkin saja, kekasihmu telah membulatkan tekad itu. Namun sampai sekarang dia masih takut mengatakannya padamu.

Nah, biar gak menerka-nerka terus, coba cek kelima sikap berikut. 

1. Sering mendadak membatalkan janji

Awas! 5 Sikap Ini Pertanda Pacarmu Ngebet Ingin Minta Putusunsplash.com/abi ismail

Tanda pertama yang bisa kamu lihat adalah ketika dia mulai kerap kali membatalkan janji. Bahkan alasan yang digunakannya terkesan dipaksakan atau dibuat-buat. 

Padahal dulu dia termasuk orang yang selalu menepati janji. Kalaupun harus membatalkannya, dia pasti akan menghubungimu jauh-jauh hari. Bukannya satu atau dua jam sebelumnya. Selain itu, kata maaf juga gak keluar dari mulutnya. Dia sama sekali tak menunjukkan rasa penyesalan setelah membuatmu kecewa.

2. Daripada dia, kamu lebih sering menghubunginya lebih dulu

Awas! 5 Sikap Ini Pertanda Pacarmu Ngebet Ingin Minta Putusunsplash.com/Kev Costello

Sebelumnya kalian kerap kali saling menanyakan kabar. Bahkan dia gak pernah absen mengirim pesan singkat atau menelponmu sekadar untuk menawar rindu karena tak bisa bertemu.

Tetapi semakin hari, dia semakin bersikap cuek. Bahkan, jika tidak kamu mulai duluan, bisa berhari-hari dia menghilang tanpa kabar. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Akan Menguatkanmu saat Putus Cinta dan Ditinggalkan

3. Obrolan kalian tidak berlangsung dua arah. Dia lebih banyak diam dan mendengarkan

Awas! 5 Sikap Ini Pertanda Pacarmu Ngebet Ingin Minta Putusunsplash.com/Yolanda Sun

Saat ada kesempatan untuk berduaan, dia lebih banyak diam dan mendengarkan kamu bercerita panjang lebar.

Kalau mengalami situasi ini, coba deh tes dia dengan cara menyuruhnya mengulangi apa yang kamu katakan tadi. Kalau memang dia merasa bosan denganmu, tentu permintaanmu itu gak bakal diturutinya. Justru itu bisa membuatnya marah dan menganggapmu bersikap berlebihan. 

4. Saat bersama teman-temannya, dia bisa jadi diri sendiri. Sementara bersamamu seperti orang lain

Awas! 5 Sikap Ini Pertanda Pacarmu Ngebet Ingin Minta Putusunsplash.com/Clem Onojeghuo

Sikap yang keempat ini bisa memperkuat dugaanmu kalau dia benar-benar ingin kalian segera putus. Jika memang saat bersama teman-temannya dia bisa bersikap wajar seperti biasannya, kamu patut waspada.

Namun jika yang terjadi sebaliknya, bisa jadi memang dia sedang ada masalah dan belum mau mengatakannya padamu.

5. Masalah sepele bisa jadi pemicu pertengkaran besar buat kalian

Awas! 5 Sikap Ini Pertanda Pacarmu Ngebet Ingin Minta Putusunsplash.com/Alice Donovan Rouse

Padahal dulu kamu mengenal dia sebagai pribadi yang sabar dan pandai menahan emosi. Akan tetapi akhir-akhir ini, amarahnya mudah tersulut bahkan karena masalah sepele sekalipun. Ujung-ujungnya, persoalan tersebut dijadikan alasan untuk mengakhiri hubungan kalian. 

Gimana, apakah pacarmu sering menunjukkan tanda di atas? Sekarang coba pikirkan lagi. Jika memang hubungan ini gak bisa dipertahankan, lebih baik kamu turuti saja keinginan dia. Sebab percuma menggenggam sesuatu yang tak lagi bisa kamu miliki. 

Baca Juga: 5 Cara Atasi Kecemburuan dalam Hubungan, Biar Gak Ada Perpisahan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You