Comscore Tracker

5 Tingkah yang Sukses Bikin Orang Baru Kenal jadi Ilfeel Sama Kamu

Jaga image dikit dong!

Ketika bertemu dan berkenalan dengan orang baru, tentu kamu ingin berusaha lekas akrab dengannya. Memang itu gak salah, tapi jangan sampai demi melancarkan niat baikmu itu jatuhnya malah jadi sok akrab. Bukannya sukses menarik perhatiannya, bersikap berlebihan begitu justru akan membuat orang yang baru mengenalmu jadi ilfeel seketika, lho. 

Seperti ketika kamu malah melancarkan kelima sikap berikut pada pertemuan pertama kalian. Coba cek satu per satu, apakah selama ini kamu masih sering melakukannya atau tidak. Keep reading ya!

1. Ikut-ikutan memanggil dia dengan julukan

5 Tingkah yang Sukses Bikin Orang Baru Kenal jadi Ilfeel Sama Kamuunsplash/Matheus Ferrero

Ada beberapa orang yang memang memiliki nama julukan. Di mana nama tersebut biasanya diberikan oleh teman-teman terdekatnya. Misalnya, karena rambut dia yang keriting, teman-temannya jadi memanggilnya "keriwil". Perlu kamu tahu, bahwa menyapa orang dengan nama julukan bisa menunjukkan tingkat kedekatan di antara mereka. 

Kalau kamu baru juga kenal sama dia, ya jangan coba-coba memanggilnya keriwil seperti teman yang lain. Bisa saja, dia gak nyaman dipanggil demikian sama orang yang baru dikenal. Lebih baik sapa dia dengan nama aslinya saja. Itu lebih aman dan juga sopan. 

2. Mengajukan pertanyaan yang sifatnya pribadi atau sensitif

5 Tingkah yang Sukses Bikin Orang Baru Kenal jadi Ilfeel Sama Kamuunsplash/Eric Ayon

Niatnya sih kamu cuma ingin membuka obrolan supaya suasana perkenalan kalian jadi lebih asyik. Tapi kamu harus hati-hati dalam memilih topik pembicaraan, ya. Hindari mengajukan pertanyaan yang terlalu pribadi dan sensitif. Misalnya, berapa umur dia, statusnya masih single atau sudah menikah, berat badan, tinggi badan, gaji per bulan dan sebagainya. 

Daripada menyinggung perasaan orang dengan pertanyaan-pertanyaan di atas, lebih baik kamu membicarakan hal-hal yang lebih ringan saja. Seperti hobi yang dia tekuni atau membahas tentang pertandingan bola semalam. Pasti lebih seru deh. 

Baca Juga: Gak Sopan! 5 Hal yang Sebaiknya Gak Dibahas saat Ketemu Orang Baru

3. Narsis dan sering menyombongkan diri

5 Tingkah yang Sukses Bikin Orang Baru Kenal jadi Ilfeel Sama Kamuunsplash/Ga

Demi menunjang penampilan dan supaya makin percaya diri, kamu memilih untuk bersikap narsis dan terus membanggakan diri sendiri. Niat hati sih, agar teman barumu ini terkesan. Tapi yang ada justru sebaliknya, dia malah ilfeel seketika. Ya jelaslah, tingkahmu yang sok itu pasti sukses bikin dia risi dan kurang nyaman. 

Bisa jadi, dia malah merasa sedang dibanding-bandingkan dan direndahkan olehmu. Lagi pula, gak ada yang tertarik dengan apa yang kamu punya kok. Bersikap rendah hati dan lebih mendengarkan cerita orang, akan membuatmu dihargai. Ketimbang sibuk mendominasi percakapan dengan menjadikan diri sendiri tokoh utamanya. Capek deh!

4. Memberi nasihat pada mereka, padahal kamu tidak dimintai pendapat

5 Tingkah yang Sukses Bikin Orang Baru Kenal jadi Ilfeel Sama Kamuunsplash/Jessica Cao

Kamu mendengar orang yang baru saja kamu kenal ini sedang terlibat masalah. Demi menunjukkan rasa empatimu ke dia, kamu berusaha memberikan nasihat padanya. Maksudnya baik sih, ingin membantu tapi gak begitu juga kali. Sadar diri dong, kalian baru sehari bertukar nomor telepon. Jangan sok dekat apalagi menggurui dia dan ikut campur dalam masalahnya. 

Kecuali memang dia sendiri yang tahu-tahu meminta pendapatmu. Baru deh, kamu bisa memberikan masukan. Tapi tetap ingat, meskipun dia yang meminta, kamu tetap gak boleh memaksanya untuk menurut pada nasihatmu. 

5. Melakukan kontak fisik secara berlebihan. Bikin risi tahu!

5 Tingkah yang Sukses Bikin Orang Baru Kenal jadi Ilfeel Sama Kamuunsplash/Baylee Gramling

Meskipun kalian berdua sama-sama pria atau wanita, tapi terlalu dekat secara fisik gak disarankan. Apalagi kalian baru saja berkenalan. Merangkul pundak atau mencubit pipi misalnya, bisa membuat teman barumu ini merasa risi, lho. Makanya, tahan tanganmu supaya tidak bergerilya ke mana-mana deh. 

Kesan pertama yang kamu tunjukkan saat berkenalan dengan orang, bisa menentukan pandangan dia ke kamu untuk selanjutnya, lho. Memang baik bersikap apa adanya, tapi kamu juga harus tahu batasannya. Bersikap berlebihan seperti itu juga gak baik dilihatnya. Tentu kamu ingin punya banyak teman, kan? Makanya, lebih peka dan berhati-hati dalam bersikap ya. 

Baca Juga: 8 Tips Mudah Jadi Orang Supel, Gak Kaku Lagi deh Ketemu Orang Baru

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya