Comscore Tracker

Awas, 5 Sikap Ini Bisa Bikin Mantanmu Salah Paham, Lho!

Dikira kamu punya niat ingin balikan

Terkadang niat baik kita suka salah diartikan oleh orang yang menerimanya. Seperti ketika kamu berniat menjalin hubungan baik dengan mantan. Bukan untuk mengajaknya balikan, hanya saja sekarang sudah saatnya kalian saling memperbaiki silaturahmi yang sempat terputus. Lagi pula saat ini kamu yakin sudah benar-benar move on, kok. 

Eh, nanti dulu! Memang benar kamu gak lagi ada perasaan khusus ke dia, tapi belum tentu sama dengan mantanmu ini. Siapa tahu, dia masih menyimpan sedikit rasa istimewa kepadamu. Nah, kalau benar begitu, awas saja kamu sampai menunjukkan kelima sikap berikut. Otomatis itu bisa bikin mantanmu baper dan mengira kalau kamu berniat balikan lagi sama dia, lho. 

1. Sering mengirim pesan yang berisikan perhatian kecil nan manis

Awas, 5 Sikap Ini Bisa Bikin Mantanmu Salah Paham, Lho!Ilustrasi orang bahagia (pexels.com/Reafon Gates

Awalnya, sih kamu sekadar mengirim pesan basa-basi untuk mengetahui kabarnya saat ini. Tapi lama-kelamaan kamu jadi sering menyisipkan perhatian kecil dalam pesanmu itu. Seperti mengingatkan dia supaya gak telat makan, mengucapkan selamat malam sebelum tidur atau membubuhkan gambar hati di akhir pesanmu.

Sejujurnya kamu gak ada niat apa-apa, sih tapi gak salah juga bila mantanmu ini berpikir terlalu jauh, kan? Jangan-jangan kamu mau bilang masih sayang ke dia lewan perhatian manis ini lagi.

2. Suka tiba-tiba memegang tangannya

Awas, 5 Sikap Ini Bisa Bikin Mantanmu Salah Paham, Lho!Ilustrasi bergandengan tangan (pexels.com/Nicholas Githiri)

Selain perhatian, sentuhan fisik juga bisa bikin orang salah paham, lho. Bagaimana jadinya kalau tiba-tiba kamu memegang tangannya saat kalian lagi ngobrol berdua? Wajar, dong bila itu membuat jantungnya berdegup kencang? Padahal kamu hanya refleks dan gak sengaja sama sekali.

Tapi, ya namanya dulu kalian sempat ada rasa yang istimewa, sih makanya sekarang dia masih gampang baper kalau diperlakukan seperti itu. Coba lain kali kamu lebih menahan diri, deh. Jaga jarak dan batasi kontak fisik dengannya, ya. 

Baca Juga: 5 Batasan yang Harus Tetap Dijaga ketika Berdekatan dengan Mantan

3. Beberapa kali kamu datang ke rumahnya saat malam minggu

Awas, 5 Sikap Ini Bisa Bikin Mantanmu Salah Paham, Lho!Ilustrasi mengobrol (pexels.com/Keira Burton)

Siapa juga tahu, kalau malam minggu itu identik dengan kencan. Jadi wajar, dong bila mantanmu sempat berpikir kamu mau mengajaknya berkencan, karena datang ke rumah pada Sabtu malam? Meskipun niatmu cuma ingin berkunjung saja, sih. Kebetulan pula longgarnya pas hari Sabtu.

Nah, biar si dia gak salah paham ada baiknya kamu jelaskan di awal kalau maksud kedatanganmu hanya ingin bersilaturahmi saja. Lebih baik lagi kalau kamu mengajak beberapa teman. Selain lebih seru, juga bisa menjauhkan dia dari pikiran yang aneh-aneh. 

4. Bertanya apakah dia sudah punya orang spesial atau tidak

Awas, 5 Sikap Ini Bisa Bikin Mantanmu Salah Paham, Lho!Ilustrasi jalan berdua (pexels.com/William Fortunato)

Saking groginya berhadapan dengan mantan, kadang kamu suka bicara tanpa dipikir terlebih dahulu. Seperti tiba-tiba bertanya apakah dia sudah punya pacar atau belum. Tanpa pertimbangan, mendengar pertanyaan ini mantanmu akan langsung menyimpulkan kalau kamu punya niat terselubung di balik kedekatan kalian ini.

Sekarang pikirkan lagi, kalau memang kamu gak berniat mengajaknya balikan, untuk apa bertanya dia sudah punya pacar apa belum? Ya, walaupun memang saat itu lidahmu hanya sedang 'keseleo' saja, sih. 

5. Menegaskan diri bahwa kamu belum sekali pun pacaran lagi

Awas, 5 Sikap Ini Bisa Bikin Mantanmu Salah Paham, Lho!Ilustrasi ngobrol berdua (pexels.com/Klaus Nielsen)

Tak hanya bertanya dia sudah punya pacar apa belum, kamu juga keceplosan mengumumkan bahwa setelah berpisah darinya belum juga punya pacar sampai sekarang. Nah, makin yakin, deh mantanmu bahwa kamu tuh punya keinginan buat balikan sama dia. Dengan cara mengambil hatinya lewat pengakuan bahwa kamu belum sempat move on ke lain hati. Buktinya, selepas kalian putus, kamu gak pernah dekat apalagi pacaran dengan cewek lain. Makin runyam gak, tuh salah pahamnya? 

Terlepas dari niatmu yang sebenarnya memang ingin bikin dia baper atau tidak, menjaga sikap di depan mantan itu perlu, lho. Jangan sampai kamu dicap suka mempermainkan perasaan orang akibat kelima sikap tadi, ya. Bukan gak mungkin, kok kalian bisa berteman baik pasca putus, jika hubungan pertemanan itu dimulai dengan baik dan benar. Setuju, kan? 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Balikan Lagi ke Mantan yang Toksik, Kesepian!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya