Comscore Tracker

5 Bukti Cintanya Padamu Selama Ini Hanya Sekadar Main-main, Sadar!

#IDNTimesLife Mending segera tinggalkan dia

Di dalam hubungan asmara penting untuk memastikan keseriusan satu sama lain. Gak mau, dong kamu sudah memberikan seluruh cintamu sepenuh hati, eh tapi dia malah seenaknya sendiri. Makanya, mumpung masih awal-awal jadian gak ada salahnya kamu membuktikan kalau dia itu beneran serius atau gak. 

Salah satu caranya adalah dengan melihat kelima bukti di bawah ini. Jika memang semua bukti itu ada padanya, bisa dipastikan kalau selama ini pacarmu hanya sekadar main-main saja. Siap mengecek satu per satu? Keep reading, ya!

1. Baru juga kenal seminggu dia sudah bilang I love you dan kalian jadian

5 Bukti Cintanya Padamu Selama Ini Hanya Sekadar Main-main, Sadar!pexels/Helena Lopes

Coba jawab berapa lama kalian PKDT sebelum jadian? Apakah satu bulan, dua bulan atau mungkin satu minggu? Memang gak ada ketentuan pasti berapa lama baiknya kamu melakukan pendekatan. Tapi bukan berarti dalam waktu singkat kalian bisa langsung memutuskan jadian, dong. Hanya karena dia bilang "I love you" setiap hari, kamu langsung mau pacaran dengannya, gitu? 

Sementara aslinya kamu belum benar-benar yakin padanya. Pernyataan cinta yang tergesa-gesa ini juga jadi tanda kalau sebenarnya dia hanya diburu nafsu saja. Beda cerita kalau dia serius dan beneran sayang. Tentu akan lebih sabar untuk PDKT dulu dan mengenal karaktermu lebih jauh lagi. Baru, deh setelah saling cocok kalian bisa resmi pacaran. 

2. Secara gak langsung selalu menuntutmu untuk bisa membahagiakannya

5 Bukti Cintanya Padamu Selama Ini Hanya Sekadar Main-main, Sadar!pexels/Tan Danh

Namanya sepasang kekasih harusnya bisa saling membahagiakan, dong. Bukan malah hanya salah satu saja yang berusaha menyenangkan hati pasangannya. Sementara yang lain pasrah dan tinggal terima enaknya saja. Jika pacarmu bertindak demikian, kamu patut waspada. Sebab selama ini diam-diam kamu sedang dimanfaatkan. 

Dia selalu menuntutmu untuk membuatnya bahagia. Menuruti segala keinginannya dan gak boleh membuatnya kecewa. Sementara ketika kamu meminta hal yang sama dia selalu saja menolak dan marah. Kamu berkali-kali dibuat sakit hati tapi gak punya daya untuk membalasnya. Capek, deh! 

3. Sementara ketika kamu kesulitan dan butuh dukungan dia gak pernah mau direpotkan

5 Bukti Cintanya Padamu Selama Ini Hanya Sekadar Main-main, Sadar!pexels/Vlada Karpovich

Meskipun selama ini kamu sudah mati-matian membuatnya bahagia tapi sama sekali gak ada timbal baliknya. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pacarmu ini gak ada niat baik untuk membahagiakanmu juga. Bahkan saat kamu sedang butuh bantuan, dia malah menghindar begitu saja dan gak mau direpotkan. 

Padahal sebagai kekasihmu, dia seharusnya jadi orang pertama yang berada di garda depan saat kamu membutuhkan, dong. Ini, sih jelas menandakan kalau perasaan cinta yang dia lontarkan setiap hari itu cuma omong kosong, doang. 

Baca Juga: 5 Tips Membangun Rasa Percaya Agar Hubungan Awet Bersama Pasangan

4. Dia gak ingin tahu lebih dalam tentang dirimu dan hanya sibuk menata penampilanmu saja

5 Bukti Cintanya Padamu Selama Ini Hanya Sekadar Main-main, Sadar!pexels/Anete Lusina

Baginya penampilanmu adalah segalanya, sampai-sampai lupa ada hal yang lebih penting dari itu. Yakni proses kalian untuk saling mengenal satu sama lain. Daripada mengurusi soal penampilan terus, lebih baik gunakan waktu untuk saling mendekatkan diri. Dia juga gak mau tahu apa saja yang kamu suka dan gak sukai. 

Coba tanya apa film favoritmu saat ini, pasti dia gak bisa menjawab dengan benar. Tapi setiap kalian akan pergi berdua, dia langsung sibuk menata outfit yang akan kamu pakai. Bukan demi menunjang penampilanmu, lho tapi supaya dia gak malu jalan berdua denganmu. Jahat, ya!

5. Hubungan kalian sejauh ini hanya perkara fisik, gak pernah tuh ngobrol serius dari hati ke hati soal masa depan

5 Bukti Cintanya Padamu Selama Ini Hanya Sekadar Main-main, Sadar!pexels/pixabay

Jangan berani membayangkan masa depan dengannya, deh. Karena selama ini kalian gak pernah membahas hal tersebut. Tiap kali ada waktu berduaan, dia lebih senang memanfaatkannya untuk melepas rindu secara fisik saja. Seperti berpelukan atau berciuman.

Sedangkan ketika kamu mulai menyingung soal pernikahan, misalnya dia selalu pandai mengalihkan topik. Seakan-akan hal tersebut gak menarik perhatiannya sama sekali. Begini yang dibilang serius? 

Menjalani hubungan asmara dengan pasangan yang tidak serius begini, nyatanya hanya akan buang-buang waktumu saja. Kecuali kamu juga sekadar main-main dengannya. Itu sih terserah kalian, ya. Tapi kalau memang kamu baru menyadari bahwa selama ini hanya berjuang sendiri, lebih baik segera ambil langkah tegas, deh. Daripada semakin makan hati dan jadinya kamu sendiri yang rugi. 

Baca Juga: 6 Tips Cegah Diri Jadi Orang Ketiga dalam Hubungan, Awas Karma! 

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya