Comscore Tracker

7 Bukti Kalau Dia Benar-benar Naksir Kamu, Bukan Sekadar Modus Nih!

Tinggal kamu mau terima atau tidak

Ketika sedang dekat dengan seseorang, kamu jadi menduga-duga apakah dia punya maksud lain atau hanya sekadar main-main alias modus doang. Sikapnya selama ini sih baik banget ke kamu. Dia juga sering mengajakmu hangout bareng dan memberimu hadiah saat ulang tahun. Tapi itu semua belum cukup jadi bukti kalau perasaannya tulus kepadamu, lho.

Kamu harus tes lebih jauh lagi supaya benar-benar yakin kalau dia sungguh naksir kamu. Temukan tujuh bukti ini dulu deh di dirinya, kalau sudah ketemu semua baru kamu boleh bernafas lega. Keep reading, ya!

1. Memberikan perhatian seperlunya, gak kurang apalagi berlebihan

7 Bukti Kalau Dia Benar-benar Naksir Kamu, Bukan Sekadar Modus Nih!unsplash/ The Creative Exchange

Perhatian yang ditunjukkannya selama ini terbilang pas, gak kurang atau pun berlebihan. Berbeda dengan orang yang memang berniat modus. Terkadang afeksi yang diberikan terkesan lebay dan mengganggu. Seperti mengingatkan makan, tanya sedang ada di mana dan melakukan apa, serta basa-basi lainnya yang sukses membuatmu risi. 

Orang yang benar-benar lagi PDKT ke kamu bisa membuatmu merasakan rindu, kalau lama gak mendengar kabar darinya. Ini salah satu trik, supaya dia tahu kamu mementingkan kehadirannya atau tidak. Kalau orang modus sih lain lagi, mau kamu gak peduli dia tinggal cari pengganti. 

2. Antusias tiap kali kalian sedang ngobrol berdua

7 Bukti Kalau Dia Benar-benar Naksir Kamu, Bukan Sekadar Modus Nih!unsplash/Pablo Merchán Montes

Saat ngobrol berdua perhatiannya jarang sekali terbagi dengan hal lain, main handphone misalnya. Kecuali ada pesan atau panggilan yang penting sekali, dia gak akan memalingkan wajahnya dari matamu. Apa pun yang kamu ceritakan bisa terlihat menarik untuk didengarkan. Gak cuma itu saja, dia juga rajin mengorek informasi tentangmu. 

Baginya, momen berbincang berdua saja seperti ini adalah saat-saat yang berharga. Kalau cuma mau modus sih, dia gak perlu repot-repot menanggapi ceritamu lama-lama dong. Daripada banyak bicara dia lebih suka melempar gombalan saja. 

3. Selalu berada di garda terdepan tiap kali kamu butuh bantuan

7 Bukti Kalau Dia Benar-benar Naksir Kamu, Bukan Sekadar Modus Nih!unsplash/Edward Cisneros

Tak disangka, semenjak kenal dia kamu jadi serasa punya superhero pribadi. Setiap kali ada masalah dia menjadi orang pertama yang tampil memberikan bantuan. Bahkan kamu sampai dibuat heran, dari mana dia bisa tahu kamu sedang kesulitan. Begitu pula ketika lagi berdua dengannya, hanya rasa aman dan nyaman yang kamu rasakan. 

Jangan heran kalau semakin lama kamu semakin bergantung padanya. Beda cerita nih, kalau dia cuma modus. Mana mau repot-repot mengurusi masalahmu segala. Baginya, kamu hanya target yang dibuat main-main saja. 

Baca Juga: 5 Tanda Banyak yang Naksir Kamu Tanpa Disadari, Cie Penggemar Bejibun!

4. Tahu pasti apa saja hal yang kamu suka dan tidak suka

7 Bukti Kalau Dia Benar-benar Naksir Kamu, Bukan Sekadar Modus Nih!unsplash/Brooke Winters

Buah dari kesabarannya mendekatimu adalah, semakin lama dia jadi makin mengenal dirimu luar dan dalam. Bahkan si dia tahu betul makanan apa yang kamu suka, hobi yang sedang digeluti, playlist lagu yang belakangan sering didengarkan, bahkan apa saja hal yang tidak kamu sukai. Itu semua dia jadikan modal untuk semakin membuatmu nyaman. 

Kalau hanya modus sih, mana mau deh repot-repot begitu. Biasanya orang yang sekadar modus gak tahan PDKT lama-lama. Kalau memang sulit didekati, dia akan mundur sendiri dan berpindah ke lain hati, eh ke lain target maksudnya. 

5. Terbuka dan tampil apa adanya saat berada di sisimu

7 Bukti Kalau Dia Benar-benar Naksir Kamu, Bukan Sekadar Modus Nih!unsplash/Andriyko Podilnyk

Dari awal berkenalan denganmu, si dia gak pernah jaim alias jaga image. Meskipun awalnya kamu merasa terganggu dengan penampilan dan sikap apa adanya dia, tapi justru itu yang ingin dia tunjukkan ke kamu. Gebetanmu ini gak mau setelah kalian kenal lebih jauh, di situ kamu baru tahu sifat aslinya. Justru dengan tampil jujur, dia ingin kamu bisa menerima dia yang sebenarnya. 

Berbeda kalau memang dia cuma modus saja. Awalnya sih terlihat kalem, baik, sabar dan penuh perhatian, eh lama-kelamaan ternyata sifat aslinya bertolak belakang. Padahal kamu terlanjur terpincut sama penyamarannya. Kena jebakan deh!

6. Selain kamu, dia tidak dekat sama teman lawan jenis yang lain

7 Bukti Kalau Dia Benar-benar Naksir Kamu, Bukan Sekadar Modus Nih!unsplash/Vince Fleming

Sejauh ini, kamu tahu betul kalau teman wanita yang tengah dekat dengannya hanyalah kamu seorang. Bukan karena dia gak punya teman perempuan, tapi sikapnya ke mereka berbeda jauh dengan saat dia bersamamu. Hubungan dia sama kawan-kawan cewek yang lain cuma sebatas pekerjaan atau sekadar hangout beramai-ramai. Sementara denganmu, dia lebih suka menghabiskan waktu berdua saja. 

Sedangkan jika niat dia gara-gara modus, tentu saja wanita yang diincar gak hanya kamu. Ada beberapa kandidat yang mendapat perlakuan serupa sepertimu. Istilah kata, patah satu tumbuh seribu gitu deh. 

7. Beberapa kali dia suka menyingung soal kelanjutan hubungan kalian

7 Bukti Kalau Dia Benar-benar Naksir Kamu, Bukan Sekadar Modus Nih!unsplash/Priscilla Du Preez

Bukti yang terakhir jelas, belakangan dia menunjukkan iktikad untuk segera meresmikan hubungan kalian. Merasa cocok dan nyambung denganmu membuat dia tak mau membuang waktu terlalu lama untuk menunggu. Daripada menggantungkanmu dengan status yang gak jelas, lebih baik kalian lekas jadian. 

Beda dong ya, kalau si dia cuma modus atau main-main saja. Tentu kedekatan kalian gak akan punya masa depan. Kamu hanya dibuat kenyang dengan rayuan tanpa kepastian yang jelas. Fix, akhirnya kamu cuma jadi korban PHP. 

Membedakan seseorang serius ingin mendapatkan hatimu atau sekadar modus, memang butuh waktu, gak bisa asal tebak. Begitu tahu niat dia sebenarnya, baru deh kamu bisa ambil tindakan. Terpenting jangan sampai kamu membiarkan dirimu sendiri tersakiti oleh ulah orang yang gak bertanggung jawab ya!

Baca Juga: Bukan Fisik, 7 Hal Inilah yang Buat Orang Naksir Berat Sama Kamu

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya