Comscore Tracker

5 Bukti Pacar Benar-benar Berkomitmen untuk Setia Padamu Seorang

Bukan hanya ucapan tapi dibuktikan dengan tindakan

Berkali-kali mendengar janji manis pacar bahwa dia bakal terus setia sama kamu seorang, tentu membuat hati berbunga-bunga. Namun apakah kamu cukup bisa percaya ucapannya saja tanpa ada bukti yang benar-benar nyata? Pasti masih saja tersimpan sedikit ragu di hatimu, walaupun dia sering meyakinkanmu berulang kali. 

Wajar saja kok, karena mau bagaimana juga, tindakan nyata lebih akurat dibanding sekadar kalimat manis di bibir saja. Makanya, coba perhatikan si dia deh, apakah kekasihmu ini menunjukkan kelima bukti kesetiaannya berikut ini atau tidak. Mungkin saja, selama ini kamu kurang perhatian dan mengabaikan tanda-tanda kesetiaan darinya. 

1. Tidak suka menyimpan rahasia dia selalu jujur dan terbuka padamu dalam segala hal

5 Bukti Pacar Benar-benar Berkomitmen untuk Setia Padamu Seorangunsplash/Anh Henry Nguyen

Hampir semua tentangnya kamu tahu dan hafal di luar kepala. Bahkan kamu bisa menebak apakah dia sedang berbohong atau tidak. Sebagai bukti komitmennya untuk selalu setia padamu seorang, pacarmu hampir gak pernah menyembunyikan sesuatu. Dia selalu berani berkata jujur, ya walaupun terkadang kejujurannya itu bikin kamu sakit hati. 

Misalnya suatu hari seorang teman melihat pacarmu jalan dengan cewek lain dan melapor. Kamu pun langsung mengonfirmasi info ini ke dia. Uniknya dia gak berusaha menyangkal dan langsung mengakui jika itu benar. Tapi dia benar-benar tidak bermaksud selingkuh, hanya saja mereka kebetulan ada urusan yang sama jadi harus pergi berdua. Dapat tugas dadakan dari bos di kantor, contohnya. 

2. Sejak awal jadian dia mantap mengenalkanmu pada keluarga dan teman-teman terdekatnya

5 Bukti Pacar Benar-benar Berkomitmen untuk Setia Padamu Seorangunsplash/abhishek chaudhary

Tidak perlu menunggu lama untukmu bisa berkenalan dengan keluarga dan teman-teman dekatnya. Sebab sejak awal jadian dulu, dia langsung mendekatkanmu pada mereka. Bahkan tanpa diminta sebelumnya. Ini membuktikan niat kalau dia mau hubungan kalian transparan. Tidak ada tuh, istilah backstreet atau pacaran diam-diam. 

Dia selalu mengenalkanmu sebagai kekasihnya dengan penuh percaya diri dan rasa bangga. Coba pikir kalau dia berniat selingkuh, akan mudah ketahuan keluarga dan teman-temannya dong. Masa iya, gak malu?

Baca Juga: 6 Kualitas Diri yang Bikin Pacar Enggan Selingkuh Darimu, Mantap!

3. Kalian hampir gak pernah terlibat perang dingin, semua masalah selalu cepat diselesaikan dengan adil

5 Bukti Pacar Benar-benar Berkomitmen untuk Setia Padamu Seorangunsplash/Keenan Constance

Wajar jika sekali dua kali kalian terlibat perselisihan akibat beda pandangan. Namun demikian, dia selalu mengiringmu untuk segera menyelesaikan masalah di antara kalian. Pantang baginya meninggalkanmu dalam keadaan buruk dan belum berdamai. Makanya gak heran kalau selama ini kalian gak pernah perang dingin lebih dari setengah hari. 

Kamu pantas bersyukur, lho dengan sikapnya ini. Sebab jika dia pulang dari rumahmu sementara kalian masih marahan, bisa saja di luar sana pacarmu tergoda untuk mencari pelarian sementara. 

4. Tiap kali akan pergi ke suatu acara tanpamu, dia selalu pamit dan intens memberi kabar

5 Bukti Pacar Benar-benar Berkomitmen untuk Setia Padamu Seorangunsplash/Alexandre Boucher

Meskipun masih sebatas pacaran, tapi dia begitu menghargai posisimu dan memperlakukanmu secara istimewa. Salah satunya dengan meminta izin tiap kali akan pergi ke suatu acara tanpamu. Misalkan nih, dia harus mengikuti perjalanan bisnis ke luar kota berdua dengan rekan sekantornya. Biar kamu gak cemburu dan berpikir macam-macam, jauh-jauh hari dia sudah memberi kabar dan minta izin. 

Tidak sampai di situ saja, kamu gak perlu cemas selama dia berada di luar kota. Karena pacarmu ini akan selalu memberikan kabar lebih dulu sesibuk apa pun kegiatan yang dia kerjakan di sana. Bisa tidur nyenyak tanpa berpikiran yang macam-macam nih. 

5. Kamu mengenal semua teman lawan jenisnya dengan baik

5 Bukti Pacar Benar-benar Berkomitmen untuk Setia Padamu Seorangunsplash/Helena Lopes

Tidak bisa dipungkiri pacarmu juga punya beberapa teman wanita yang cukup dekat dengannya. Bahkan mereka sudah saling kenal sebelum dia jadian sama kamu. Tapi gak perlu khawatir. Seperti yang disebutkan di awal tadi, pacarmu tentu sudah memperkenalkanmu dengan semua teman dekatnya. Termasuk teman-teman wanitanya itu. 

Alhasil, sampai sekarang kalian bisa berteman akrab. Kamu pun sering curhat ke mereka tentang hubungan kalian. Sementara mereka juga bisa menghargai posisimu sebagai kekasih temannya dan menjaga sikap di depan kalian. 

Memiliki kekasih yang benar-benar setia bisa jadi sebuah anugerah yang gak didapatkan setiap orang. Jadi, kamu wajib mengucap syukur menjadi salah satu orang yang beruntung itu. Sekarang balik lagi padamu untuk menjaga kesetiaannya itu. Jangan sampai kamu justru berniat mengkhianati dia begitu saja, ya! Rugi sendiri, lho nantinya. 

Baca Juga: Sering Diabaikan, Ini 5 Tanda Cintamu ke Pacar Berkurang Banyak

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya