Comscore Tracker

5 Bukti Pacaran Ketika Sudah Sama-sama Bekerja Itu Lebih Asyik

Gak lagi minta uang mama tiap kali mau kencan

Masa-masa pacaran saat masih duduk di bangku sekolah memang penuh kenangan manis. Bertemu sepulang sekolah, bergandengan tangan diam-diam biar gak ketahuan teman sekelas, atau berangkat les berdua jadi momen yang sulit dilupakan. Tapi mungkin kamu belum merasa, kalau ada yang lebih asik lagi daripada pacaran ala anak SMA. Ya, pacaran ketika sudah sama-sama bekerja. 

Telah memiliki karier masing-masing tentunya membuat kalian bisa berpikir lebih dewasa. Maka gak heran, jika hubungan asmara kali ini jadi minim drama dan jarang terjadi masalah yang gak penting. Meskipun tidak selalu bisa bertemu setiap saat, tapi ikatan di antara kalian akan tetap menguat. Gak percaya? Berikut lima buktinya, kalau pacaran saat sudah sama-sama kerja itu lebih menyenangkan.

1. Tak lagi mengandalkan uang jajan sebagai modal berkencan

5 Bukti Pacaran Ketika Sudah Sama-sama Bekerja Itu Lebih Asyikunsplash.com/Jorge Gardner

Mau makan malam romantis akhir pekan nanti? Bisa banget dong! Sudah memiliki penghasilan, membuat kalian gak lagi mengandalkan jatah uang jajan dari orangtua. Kamu dan pacar juga bisa bergantian mentraktir satu sama lain.

Gak perlu ada istilah harus selalu cowok yang membayar bill deh, sudah gak zamannya lagi tuh! Cewek pun punya hak yang sama, untuk membelikan pacarnya hadiah atau makanan enak sekali waktu. 

2. Saling mengerti tentang kesibukan masing-masing, anti bucin!

5 Bukti Pacaran Ketika Sudah Sama-sama Bekerja Itu Lebih Asyikunsplash.com/Gabriel Silvério

Punya aktivitas dan pekerjaan masing-masing, membuat kalian lebih bisa menoleransi jika harus jarang bertemu. Gak ada lagi istilah budak cinta alias bucin, yang harus memaksakan ada waktu rutin untuk berduaan.

Kalau memang seminggu penuh belum bisa berjumpa, ya gak jadi masalah. Masih ada minggu depan dan hari-hari lain untuk berkencan kok, simpel. Asik bukan?

3. Bisa memulai tabungan bersama, bahkan membangun bisnis berdua

5 Bukti Pacaran Ketika Sudah Sama-sama Bekerja Itu Lebih Asyikunsplash.com/Crew

Sama-sama lajang dan berpenghasilan, bukan gak mungkin pernah tercetus di benak kalian untuk membuka tabungan atau memulai bisnis bersama. Jika memang kalian sudah mantap akan menikah nantinya, tabungan itu bisa dijadikan modal membangun keluarga kelak.

Bisnis yang kalian rintis bareng pun akan menambah pundi-pundi rupiah ketika sudah tinggal satu rumah. Gimana, tertarik mencoba?

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Membuat Kamu Merasa Pacaran Itu Tidak Penting Lagi

4. Tidak menjadikan masalah kecil sebagai persoalan yang rumit

5 Bukti Pacaran Ketika Sudah Sama-sama Bekerja Itu Lebih Asyikunsplash.com/sept commercial

Pekerjaanmu dan dia tidak selamanya berjalan mulus, ada saja kendala yang harus kalian hadapi dan selesaikan sendiri. Terbiasa menghadapi masalah rumit di kantor, membuatmu dan pacar gak lagi ambil pusing dengan masalah sepele.

Kalian tidak suka membesar-besarkan persoalan yang sebenarnya bisa langsung diselesaikan. Bagimu, sayang banget waktu bertemu yang terbatas ini harus dihabiskan dengan adu mulut terus. Mending refreshing dan jalan-jalan bareng justru ampuh menghilangkan stres.

5. Daripada adu rayuan kalian lebih suka membahas soal masa depan

5 Bukti Pacaran Ketika Sudah Sama-sama Bekerja Itu Lebih Asyikunsplash.com/The Creative Exchange

Segala rayuan gombal gak lagi menarik perhatianmu dan pasangan. Tak perlu dengan bujuk rayu juga, kalian sudah memenangkan hati satu sama lain. Ketimbang saling adu rayuan, kalian lebih senang menggunakan momen berdua untuk membahas masa depan.

Kapan kira-kira kamu akan menikahinya, nantinya kalian bakal tinggal di mana dan lain sebagainya. Prinsipmu, masa depan harus dibahas sejak dini, supaya hubungan ini punya arah dan tujuan yang jelas. Bukan sekedar bersenang-senang dan pada akhirnya hanya membuang-buang waktu saja. 

Sekarang percaya kan, kalau pacaran saat sudah sama-sama berpenghasilan itu jauh lebih asik untuk dijalani? Nah, kalau saat ini kamu tengah berada di posisi serupa, kira-kira hal menyenangkan apa lagi ya, yang dirasakan selama kalian berpacaran? Coba deh, bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang Salah, Segera Sudahi Ya! 

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya