Comscore Tracker

5 Bukti Riil kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkan sama Gebetan

#IDNTimesLife Jangan keburu baper dulu, deh!

Istilah cinta itu buta memang ada benarnya. Saat sedang naksir seseorang terkadang kamu sampai lupa diri dan terkesan mendewakan dia. Apa pun akan kamu lakukan demi bisa membuat gebetan senang, bahkan tak jarang hal tersebut justru merugikan dirimu sendiri. 

Sadar dong, bisa jadi selama ini kamu hanya dimanfaatkan sama dia. Sifatmu yang terlalu polos dan baiknya keterlaluan, seolah memberinya peluang untuk berulang kali membodohimu demi kepentingan pribadi. Gak mau kan, hal ini berlanjut lebih lama lagi? Makanya, kamu perlu tahu lima bukti riil kalau ternyata selama ini gebetanmu hanya memanfaatkan kebaikanmu saja, berikut ini. Cermati baik-baik, ya!

1. Dia tahu kamu naksir padanya, tapi sampai sekarang hubungan kalian gak ada perkembangan

5 Bukti Riil kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkan sama Gebetanpexels.com/Samson Katt

Sudah hampir satu tahun kalian berdua dekat. Masa iya, dia belum sadar juga kalau kamu punya rasa yang lebih dari sekadar teman? Tentu saja dia tahu, apalagi beberapa kali kamu sempat mengutarakan perasaanmu itu. Tapi sialnya, dia selalu saja mengelak dan seolah-olah menghindar tiap kali kamu membahas tentang urusan hati. 

Alhasil, hingga saat ini hubungan kalian gak ada perkembangan sama sekali. Wajar jika kamu merasa "digantung" olehnya. Di satu sisi dia bersikap manis, tapi di sisi lain seperti memberi batasan terhadap kedekatan kalian. Jadi maunya gimana nih?

2. Jelas, dia baik padamu saat ada udang di balik batu

5 Bukti Riil kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkan sama Gebetanpexels.com/Samson Katt

Lama saling kenal dan dekat, kamu sudah hafal betul tabiatnya. Dia akan mencarimu ketika sedang membutuhkan sesuatu. Entah itu karena sekadar ingin curhat, pinjam barang, bahkan berhutang. Ketika lagi butuh, dia bisa bersikap sangat baik dan manis kepadamu. Sayangnya, cara ini selalu berhasil membuat hatimu luluh dan memberikan apa yang dia minta.

Baik sama orang sih memang gak ada salahnya, ya. Tetapi kalau sudah begini kamu juga yang bakal rugi. Sementara saat tidak sedang butuh apa-apa dia hampir gak pernah menghubungimu duluan dan malah asyik sendiri dengan dunianya. 

3. Sementara saat kamu butuh, dia seolah acuh tak acuh

5 Bukti Riil kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkan sama Gebetanpexels.com/Gabby K

Giliran kamu yang tengah butuh pertolongan, eh si dia malah menghilang di telan bumi. Berkali-kali kamu memohon untuk bertemu barang sebentar saja, tapi dia tetap kukuh menolak. Alasannya selalu sama, yakni sibuk dan gak bisa membantu. Nah, gak ingat apa, siapa yang selalu siap sedia ketika dia mengalami kesulitan? 

Sudah sewajarnya dia balas budi atas semua kebaikanmu selama ini, dong. Bukannya mangkir dan membuatmu harus mengemis perhatian darinya. Yakin nih, masih mau bertahan dan berharap suatu saat nanti kalian bisa jadian? Kalau pacaran sama dia, hubunganmu bakal rentan jadi toxic relationship, lho! Think twice, deh! 

Baca Juga: 5 Dampak yang Akan Kamu Alami jika Terlalu Baper saat PDKT, Hindari Ya

4. Tapi ketika kamu mencoba move on dan menghindar, dia justru getol mengejar

5 Bukti Riil kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkan sama Gebetanpexels.com/Vera Arsic

Sempat beberapa kali karena merasa kesal dan sakit hati, kamu mencoba menjauh darinya. Terbersit pula di pikiranmu untuk move on dan melupakan niat awalmu mendapatkan cintanya. Jujur kamu masih sayang dia, tapi sikapnya tersebut juga sudah keterlaluan. Namun tiap kali kamu berupaya menjaga jarak, dia selalu saja datang dan membuyarkan rencanamu. 

Seakan-akan dia gak rela kamu pergi dari kehidupannya. Mulai deh, hatimu goyah dan termakan rayuannya. Kamu mendadak berubah pikiran dan kembali lagi ke sisinya. Ya, begitu saja terus sampai negara api menyerang! 

5. Berulang kali dia dekat dengan cewek/cowok lain secara diam-diam, kalau ketahuan bilangnya cuma teman

5 Bukti Riil kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkan sama Gebetanpexels.com/cottonbro

Jika dia termasuk orang yang baik dan tulus tentu saja pertama, gak akan menggantung perasaanmu sekian lama. Kedua, dia akan terang-terangan pacaran dengan orang lain supaya bisa membuatmu sadar dan menjauh. Meskipun menyakitkan, tapi dengan begitu kamu mendapat kepastian dan bisa segera move on darinya. Tapi jika dia berulang kali pacaran diam-diam di belakangmu, apa coba motivasinya?

Kalian bukan sepasang kekasih yang mencoba selingkuh dari pacarnya. Dia berhak mencintai siapa pun yang dia suka. Kamu juga gak boleh marah apalagi cemburu karena status kalian belum jelas. Tetapi karena gak mau kehilangan kamu, dia berusaha menyembunyikan hubungannya itu. Bukan untuk menjaga perasaanmu, tapi karena kamu masih bisa dimanfaatkan, makanya sayang untuk melepasmu begitu saja. 

Boleh jatuh cinta sama seseorang tapi jangan jadi bucin apalagi sampai dibutakan oleh perasaan. Kamu juga harus berpikir logis. Lihat apakah dia memberi kesempatan atau tidak. Jika memang perasaanmu bertepuk sebelah tangan, ya jangan dipaksa. Lebih baik sakit di awal, daripada bertahan hanya untuk dimanfaatkan. Gak kasihan apa sama dirimu sendiri? 

Baca Juga: Jangan Baper, 5 Kalimat Ini Diucapkan Hanya Sebatas Rayuan saat PDKT

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya