Comscore Tracker

6 Bukti yang Menegaskan Kalau Kamu Termasuk Jomlo Bahagia, No Drama!

I'm single and very happy

Tidak semua orang menganggap status jomlo yang disandangnya menimbulkan perasaan malu. Banyak pula yang beranggapan menjadi jomlo adalah hal yang biasa dan wajar, termasuk salah satunya kamu. Meskipun lama sendiri alias gak punya pacar, tapi kamu terlihat tenang-tenang saja. Apakah ini artinya kamu termasuk salah satu jojoba atau jomlo-jomlo bahagia?

Nah biar makin mantap, coba deh cek dulu enam buktinya di bawah ini. Jika memang semua bukti tersebut ada padamu, boleh jadi lho diam-diam kamu tuh jomlo bahagia yang gak suka drama apalagi meratapi nasib setiap hari. Keep scrolling ya!

1. Kamu bukannya gak laku tapi memang sedang ingin memperbaiki diri dulu

6 Bukti yang Menegaskan Kalau Kamu Termasuk Jomlo Bahagia, No Drama!unsplash/Satria Perkasa

Jomlo hingga bertahun-tahun, gak heran kalau ada saja teman yang beranggapan kamu tuh gak laku. Kejam juga ya? Padahal nyatanya, bukannya gak ada yang mau, tapi memang kamu sedang ingin sendiri saja dulu. Tentu ada alasannya kenapa kamu memilih tidak punya kekasih dalam waktu yang cukup lama.

Seperti ingin fokus meningkatkan karier atau lagi tidak mau terlibat drama percintaan yang menguras waktu. Apa pun alasannya, sudah jadi hakmu kok untuk memutuskan jalan hidup mana yang dipilih. 

2. Gosipnya sih, kamu trauma punya pacar karena pernah disakiti, padahal ya lagi gak ingin terikat saja

6 Bukti yang Menegaskan Kalau Kamu Termasuk Jomlo Bahagia, No Drama!unsplash/Conner Ching

Tak hanya dianggap kurang laku, gosip soal kamu yang punya trauma masa lalu pun santer terdengar hingga ke telingamu. Teman-teman yang gak begitu dekat denganmu menyangka, kalau kamu pernah jadi korban asmara dan itu membuatmu takut memulai hubungan baru lagi.

Alhasil mereka jadi menaruh simpatinya ke kamu. Padahal sesungguhnya kamu hanya sedang tidak mau terikat hubungan percintaan saja. Simpel, tapi namanya juga orang kepo, suka banget membuat kesimpulan sendiri. 

3. Lihat teman-teman dekatmu bermesraan sama pacarnya, gak sedikit pun membuatmu iri atau terganggu

6 Bukti yang Menegaskan Kalau Kamu Termasuk Jomlo Bahagia, No Drama!unsplash/Tim Mossholder

Meskipun di sekelilingmu mayoritas teman sudah punya pacar, tapi hal itu sama sekali gak pernah mengusikmu. Kamu tetap santai jalan bareng mereka walaupun teman-temanmu sering terang-terangan berpelukan dengan pacarnya di depanmu.

Gak ada tuh perasaan iri melihat kemesraan mereka. Malahan, terkadang teman-temanmu yang merasa gak enak sendiri dan sungkan padamu. Sementara kamu santai-santai saja dan gak sampai dibawa perasaan. 

Baca Juga: 5 Tips agar Kamu Terbiasa dengan Status Jomlo, Langsung Nyaman!

4. Kamu punya segudang kegiatan positif dan juga produktif

6 Bukti yang Menegaskan Kalau Kamu Termasuk Jomlo Bahagia, No Drama!unsplash/Peter Conlan

Menjadi seorang jomlo bukan berarti kamu hanya meratapi nasib dan sibuk cari pasangan sana-sini. Justru sebagai jomlo bahagia kamu punya banyak sekali kegiatan positif dan kesibukan yang membuatmu terlihat lebih produktif.

Bagimu, mumpung belum punya pacar, waktu luang yang ada bisa dimanfaatkan untuk memperkaya pengetahuan, menjalin relasi yang lebih luas dan menambah pengalaman. Semakin kamu menempa diri menjadi lebih baik, maka jodohmu nantinya juga akan sama berkualitasnya. 

5. Kamu selalu menjawab dengan santai tiap kali ditanya kapan akan punya pacar

6 Bukti yang Menegaskan Kalau Kamu Termasuk Jomlo Bahagia, No Drama!unsplash/jhudel baguio

Pertanyaan semacam ini sudah jadi konsumsimu sehari-hari. Mulai dari teman yang sekedar tanya basa-basi sampai ada yang seolah-olah menginterogasi. Meskipun sebenarnya risi juga ditanya kapan punya pacar terus, tapi kamu selalu bisa menghadapinya dengan tenang.

Ini karena bagimu, menjadi jomlo bukanlah kondisi yang menyedihkan. Jadi untuk apa tersinggung apalagi marah? Kamu justru memilih menjawab pertanyaan mereka dengan santai. 

" Gak bosen apa jomlo terus, cari pacar sana!"
" Ini juga lagi nunggu. Nunggu ada bidadari yang jatuh dari surga" 

6. Diam-diam kamu punya target khusus kapan akan mencari pasangan yang sesuai kriteriamu

6 Bukti yang Menegaskan Kalau Kamu Termasuk Jomlo Bahagia, No Drama!unsplash/Nguyen Kiet

Betah menjomlo bukan berarti kamu gak punya pemikiran untuk cari pasangan. Tentunya dalam hati kamu sudah punya terget sendiri, seperti kapan akan mulai fokus cari pendamping hidup. Kamu pun sudah mengantongi sederet kriteria pacar idaman yang sesuai dengan level dirimu sendiri.

Selama menunggu saatnya tiba, sekarang kamu sedang mencoba memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas. Tujuannya apalagi kalau bukan supaya nantinya pasanganmu adalah yang terbaik dari yang baik. Wah, mantap nih!

Kembali lagi, mau jadi jomlo atau punya pacar itu sepenuhnya hakmu untuk menentukan. Asal, kamu berani mengambil risiko dari pilihanmu tersebut. Kalau memang ingin sendiri dulu, ya kamu harus tetap bahagia dong. Jangan menyalahkan nasib apalagi larut dalam kesedihan. Gimana, apakah sudah semakin yakin kalau kamu termasuk salah satu jomlo bahagia? 

Baca Juga: Jangan Pacaran Dulu, 5 Alasan Kamu Harus Jadi Jomlo setelah Putus  

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya