Comscore Tracker

Tanpa Kata-kata Gombal, Ini 5 Cara Ampuh Meluluhkan Hati Gebetan

Lupakan soal rayuan biar gak disangka playboy

Biasanya nih, saat sedang PDKT orang suka melontarkan kata-kata manis yang berisi gombal dan rayuan. Niatnya sih supaya gebetan kesengsem dan luluh gitu hatinya. Namun nyatanya gak semua orang suka, lho dirayu dengan pantun dan kalimat-kalimat manis seperti itu. Banyak juga yang justru langsung merasa ilfeel kalau diperlakukan demikian. Nah, lho bukannya jadian malah ditinggal gebetan kan!

Maka dari itu, daripada sibuk menggoda lewat kata-kata, lebih baik gunakan lima cara ampuh mendapatkan hati gebetan berikut ini. Memang butuh effort lebih sih, tapi tentu saja si dia bakal lebih tertarik untuk melirikmu ketimbang mengandalkan rayuan gombal doang. 

1. Pertama-tama kamu harus menjadi dirimu sendiri sejak awal, gak perlu jaim apalagi berpura-pura jadi orang lain

Tanpa Kata-kata Gombal, Ini 5 Cara Ampuh Meluluhkan Hati Gebetanunsplash/Christian Bowen

Mula-mula kamu harus percaya pada dirimu sendiri, datang dan perkenalkan diri sebagai kamu yang apa adanya. Gak perlu deh jaga image segala. Daripada kamu diterima lantaran berpura-pura menjadi pribadi sesuai seleranya, lebih baik ditolak tapi tetap jadi dirimu sendiri.

Lagi pula jika si dia menerima cintamu lantaran suka dengan kamu yang palsu, masa iya selama pacaran kamu akan terus berpura-pura? Jika memang dia tidak bisa menerimamu apa adanya, itu artinya kalian gak cocok dan belum berjodoh.

2. Jadilah teman ngobrol yang asyik dan berwawasan luas, jadi dia gak gampang bosan saat sedang berbicara denganmu

Tanpa Kata-kata Gombal, Ini 5 Cara Ampuh Meluluhkan Hati Gebetanunsplash/Zach Lucero

Ketika ingin memenangkan hatinya, tentu saja kamu perlu membekali diri dengan informasi mengenai dia dong. Seperti apa hobinya, makanan apa saja yang dia suka, tempat-tempat hangout yang paling sering dikunjungi atau warna favoritnya saat ini. Sedikit banyak tahu tentang gebetan akan memudahkanmu untuk membangun komunikasi yang menyenangkan dengannya.

Ditambah lagi kamu termasuk orang yang punya wawasan luas. Tentu saja, gak perlu rayuan gombal pun kamu bakal sukses membuat dia terpesona dengan kecerdasanmu. 

Baca Juga: Dibuat Galau, Ini 5 Alasan Gebetan Tak Menghubungi Kamu Lagi

3. Selalu tepati janji dan meminta maaf jika berbuat kesalahan

Tanpa Kata-kata Gombal, Ini 5 Cara Ampuh Meluluhkan Hati Gebetanunsplash/Priscilla Du Preez

Orang bilang janji adalah hutang. Meskipun status kalian masih belum pacaran, tapi jangan sekali-kali hanya mengumbar janji lalu mengingkarinya deh. Kalau memang kamu berjanji akan mengajaknya jalan akhir pekan ini, ya usahakan untuk menepatinya. Kalau pun ada urusan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan, berikan kabar secepat mungkin dan jangan lupa meminta maaf.

Terkadang karena masih dalam tahap PDKT kamu sering kali menyepelekan janji dan menganggap dia gak akan ambil pusing kalau kamu membatalkannya. Padahal bisa jadi, saat itu si dia benar-benar berharap kalian akan berkencan akhir minggu ini. 

4. Berikan pujian dan apresiasi padanya sewajarnya saja, artinya gak perlu sampai berlebihan

Tanpa Kata-kata Gombal, Ini 5 Cara Ampuh Meluluhkan Hati Gebetanunsplash/Mack Johns

Tak jarang demi menyenangkan hatinya kamu sering memberikan pujian kepadanya. Entah itu karena prestasi yang dia raih baru-baru ini, atau sekedar memuji penampilannya sehari-hari. Menyanjung gebetan memang sah-sah saja, tapi jika berlebihan yang ada dia akan merasa risi dan malu sendiri, lho. Ditambah lagi kamu sering meninggikan dia di depan teman-teman kalian. Kesannya jadi lebay gak sih?

Lebih baik berikan apresiasi sewajarnya saja. Misal tahun ini dia dinobatkan sebagai karyawan teladan di kantornya. Berikan ucapan selamat dan hadiah kecil atas pencapaiannya itu. Bilang ke dia kalau kamu turut bangga dan bahagia mendengarnya. Nah, dengan begitu si dia juga bakal merasa kalau kamu adalah pribadi yang suportif dan perhatian. 

5. Terakhir, tetap jaga sikap dan tahu diri. Jangan bertindak berlebihan apalagi melakukan kontak fisik yang membuat dia gak nyaman

Tanpa Kata-kata Gombal, Ini 5 Cara Ampuh Meluluhkan Hati Gebetanunsplash/Bin Thiều

Meskipun semakin hari hubungan kalian semakin dekat dan hangat, tapi kamu gak boleh sampai lupa diri, lho. Ingat, status kalian masih sejauh PDKT saja belum ada kata jadian. Kamu gak bisa seenaknya menggandeng tangannya atau memeluk dia semaumu. Apalagi sampai berani berniat untuk menciumnya. Tetap batasi kontak fisik di antara kalian, sebab bisa saja itu membuat dia merasa kurang nyaman saat berdekatan denganmu. 

Mendekati gebetan memang gak cukup hanya bermodalkan jago merayu. Kalau cuma manis di bibir saja, siapa juga yang mau menerimamu jadi pacarnya? Maka dari itu, lebih baik sedikit bicara tapi banyak bertindak. Tunjukkan ke dia kalau kamu serius dan pantas mendapatkan cintanya.

Baca Juga: [QUIZ] Cari Tahu Gebetan Akan Membalas atau Menolak Perasaanmu dari Kuis Ini

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya