Comscore Tracker

5 Cara yang Bisa Dilakukan Supaya Niat Selingkuhmu Pudar, Simpel!

Berhenti mencari yang terbaik

Ada saja cobaan yang mungkin terjadi dalam sebuah hubungan asmara. Salah satu yang paling ditakutkan oleh semua orang adalah perselingkuhan. Tentu gak ada satu pun orang yang mau jadi korban perselingkuhan. Sebab mendapati kenyataan bahwa kekasih yang selama ini kamu sayangi ternyata diam-diam telah menduakanmu. Hal itu pun bisa jadi luka yang begitu menyakitkan. 

Lalu bagaimana bila yang terjadi justru sebaliknya? Kamu malah tertarik sama orang lain padahal jelas-jelas statusmu masih punya pacar. Jika perasaan suka itu dilanjutkan, bisa-bisa perselingkuhan bakal benar terjadi, lho. Nah, sebelum nasi menjadi bubur, coba terapkan lima cara dibawah ini supaya niat selingkuhmu itu bisa sedikit-sedikit memudar.

1. Throwback ke masa-masa perjuangan saat sedang PDKT ke pacar dulu

5 Cara yang Bisa Dilakukan Supaya Niat Selingkuhmu Pudar, Simpel!ilustrasi orang berkencan (pexels.com/cottonbro)

Cara yang pertama kamu bisa coba mengingat kembali masa sewaktu PDKT dengan doi dulu. Mau hujan deras sekali pun, kamu tetap nekat datang ke rumahnya naik motor. Belum lagi ketika kamu mesti bersaing dengan "kandidat" yang lain.

Perasaan khawatir si dia bakal memilih yang lain membuatmu berani menembak doi saat itu juga. Padahal kalian belum lama kenal dan bisa saja kamu malah ditolak olehnya.

Eh, ternyata gebetanmu juga punya rasa yang sama. Ingat lagi betapa bahagianya kamu saat itu. Mengetahui cintamu gak pernah bertepuk sebelah tangan.

Masa iya, momen indah tersebut mau kamu tutupi dengan tragedi perselingkuhan, sih? Lebih baik syukuri apa yang kamu miliki sekarang. Setelah throwback ke masa-masa itu, mungkin rasa sayangmu ke pacar bisa kembali menguat.

2. Batasi pertemuan dengan pacar supaya kamu mudah merasa rindu lagi padanya

5 Cara yang Bisa Dilakukan Supaya Niat Selingkuhmu Pudar, Simpel!ilustrasi mengirim pesan (pexels.com/MART PRODUCTION)

Gak menutup kemungkinan, kamu jadi gampang tergoda dengan lawan jenis karena tengah merasa bosan. Mungkin saja akhir-akhir ini kalian terlalu sering bertemu dan jalan bareng. Saking intensnya perjumpaan kalian, kamu jadi gak punya agenda apa-apa lagi untuk dilakukan bersamanya. Mau ngobrol juga sudah kehabisan bahan yang mau dibicarakan.

Jalan satu-satunya bukan dengan selingkuh, melainkan memberi jeda pada hubungan kalian. Coba saja 3 hari kamu gak bertemu dulu dengannya. Fokus pada urusan kalian masing-masing atau habiskan waktu luangmu untuk main bareng teman. Dengan begitu, rasa rindu akan kembali muncul. Namun, jangan jadikan ini sebagai kesempatan untuk menggoda yang lain, ya!

Baca Juga: Terapkan 5 Sikap Ini agar Pasangan Tidak Mudah Tergoda Orang Ketiga

3. Kalau ada sikap pacar yang tidak kamu suka, mending katakan terus terang daripada cari pelarian

5 Cara yang Bisa Dilakukan Supaya Niat Selingkuhmu Pudar, Simpel!ilustrasi ngobrol sama pacar (pexels.com/Athena)

Setiap orang pasti punya kekurangan, begitu pula denganmu dan kekasihmu ini. Jadi jika ada sikapnya yang membuatmu tidak nyaman, lebih baik bilang terus terang. Ajak doi bicara empat mata, supaya kalian bisa saling instrospeksi diri. Bukan dengan cara mencari pelarian pada seseorang yang kamu anggap lebih baik dari doi.

Jangan salah sangka. Mungkin, awalnya kamu suka sama orang tersebut karena menganggap dia lebih segala-galanya dibandingkan pacarmu sendiri. Namun, itu bukan jaminan dia benar-benar sempurna dan cocok denganmu, lho. Lebih baik perbaiki hubungan dengan kekasihmu ketimbang selingkuh dan pada akhirnya masalah serupa terulang kembali. 

4. Akui bahwa perasaan ini cuma sebatas rasa suka pada lawan jenis saja, bukan harus dibuat serius

5 Cara yang Bisa Dilakukan Supaya Niat Selingkuhmu Pudar, Simpel!ilustrasi merenung (pexels.com/Ron Lach)

Manusiawi jika sebagai perempuan kamu tertarik pada laki-laki yang menurutmu tampan dan punya postur tubuh yang ideal. Namun, apakah itu berarti kamu harus mengejarnya sampai dapat? Tentu saja jawabannya adalah tidak, jika posisinya kamu sudah punya pasangan. Hargai perasaan pacarmu. Dia sudah setia padamu selama ini, masa kamu malah berbuat sebaliknya, sih?

Maka dari itu, akui saja kalau perasaan ini hanya sebatas rasa suka pada lawan jenis. Bukan berarti cinta yang mesti diperjuangkan. Dengan berpikir demikian, niscaya kamu bakal mikir dua kali kalau mau berselingkuh dari kekasihmu. Toh, belum tentu juga dia mau didekati olehmu, lho.

5. Bayangkan, nekat selingkuh hanya akan membuat hidupmu jadi gak tenang, lho!

5 Cara yang Bisa Dilakukan Supaya Niat Selingkuhmu Pudar, Simpel!ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Production)

Jangan kira berselingkuh itu mudah dan menyenangkan. Sudah pasti kamu mesti main kucing-kucingan biar gak ketahuan sama pacar. Belum lagi ketika selingkuhanmu gak tahu-menahu, bahwa sebenarnya kamu sudah ada yang punya. Bohongnya bisa double, nih.

Otomatis, hidupmu pun jadi gak tenang, lho. Tiap hari khawatir bakal ketahuan. Jadi, apa enaknya selingkuh kalau begitu? 

Terjadi atau tidak perselingkuhan itu, tergantung bagaimana kamu menentukan sikap. Sebagai orang yang sudah dewasa, seharusnya kamu bisa berpikir panjang sebelum mengambil langkah. Semoga dengan melakukan kelima cara tadi, niat selingkuh yang bergumul di hatimu bisa reda dan benar-benar hilang, ya. 

Baca Juga: 5 Pendapat tentang Perselingkuhan yang Rentan Bikin Kamu Gak Setia

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya