Comscore Tracker

5 Cara Mengikhlaskan Mantan yang Pergi Akibat Selingkuh

Justru kamu patut bersyukur

Memutuskan untuk berpisah dengan pacar yang ketahuan selingkuh adalah tindakan yang tepat. Meskipun tetap saja gak mudah untuk segera move on darinya. Bukan karena masih cinta, tapi kamu merasa belum ikhlas dengan tindakan buruknya itu. Iya, sih siapa juga yang suka dikhianati? Sementara selama ini kamu terus berusaha setia padanya. 

Walau berat, tetap saja kamu wajib merelakan si dia bersama wanita pilihannya itu. Kemudian melanjutkan hidupmu yang sempat terganggu. Nah, coba pakai kelima cara ini, deh. Supaya niatmu buat move on darinya dapat berjalan mulus. Terus baca untuk tahu apa saja poinnya, ya! 

1. Ketahuan selingkuh membuatnya jadi gak layak untukmu

5 Cara Mengikhlaskan Mantan yang Pergi Akibat SelingkuhIlustrasi orang tertidur (pexels.com/Daria Shevtsova)

Sekalinya dia kepergok selingkuh, saat itu juga harga dirinya runtuh di depanmu. Otomatis dia sudah gak layak lagi disebut kekasih. Jadi untuk apa kamu meratapi nasib, karena si dia lebih memilih selingkuhannya ketimbang mempertahankan hubungan kalian? Bisa jadi itu karena dia sudah terlanjur malu, lho. Alias gak punya muka lagi untuk tetap berada di sisimu. 

2. Ingat, bukan dia yang rugi melepaskanmu tapi justru sebaliknya

5 Cara Mengikhlaskan Mantan yang Pergi Akibat SelingkuhIlustrasi wanita melamun (pexels.com/Los Muertos Crew)

Kalau kamu sempat merasa sayang melepaskannya begitu saja, itu salah besar! Meskipun hubungan kalian sudah berjalan lebih dari lima tahun, itu bisa bubar gara-gara perselingkuhan, lho. Jadi disini bukan kamu yang rugi, tapi doi. Belum tentu perempuan yang dia pilih ini bisa bersikap lebih baik darimu. Ingat, apa yang ditabur itu pula yang akan dituai.

Bisa jadi, suatu saat nanti dia baru sadar, sudah melakukan kesalahan bodoh dengan menelantarkanmu begitu saja. 

3. Tahu lebih cepat membuatmu terhindar dari sakit hati yang lebih dalam

5 Cara Mengikhlaskan Mantan yang Pergi Akibat SelingkuhIlustrasi wanita menangis (pexels.com/Liza Summer)

Bersyukurlah, jika kamu mengetahui perselingkuhan ini sejak dini. Itu artinya semesta masih berada di pihakmu. Coba dia ketahuan setelah satu atau dua tahun menyembunyikan hubungan gelapnya. Tentu sakit hati yang kamu terima bakal lebih parah dari sekarang. Makanya, untuk saat ini fokuslah menata kembali hidupmu. Abaikan segala kabar yang menyangkut kehidupan pribadi mantan. Buktikan kamu bisa baik-baik saja tanpanya. 

Baca Juga: 5 Tanda Ini Bukti Kamu Sudah Move On dari Mantan

4. Yakinlah hidupmu akan lebih baik saat tak lagi terlibat hubungan beracun dengannya

5 Cara Mengikhlaskan Mantan yang Pergi Akibat SelingkuhIlustrasi orang bekerja (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sadar apa tidak, selama ini kamu telah terjebak dalam hubungan toxic, lho! Ya, walaupun sebelumnya kamu gak tahu apa-apa, sampai melihat sendiri doi berselingkuh di belakangmu. Tapi begitu tahu, seharusnya kamu dapat bernafas lega. Karena bisa memutuskan untuk lepas darinya sekalian. Dimana itu otomatis membawamu keluar dari toxic relationship, yang nantinya hanya akan membuat hari-harimu semakin menderita. 

5. Pengalaman pahit yang dialami bisa jadi pelajaran untuk mencari pasangan yang lebih baik

5 Cara Mengikhlaskan Mantan yang Pergi Akibat SelingkuhIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Budgeron Bach)

Selalu ada hikmah di balik setiap cobaan yang kamu lalui. Setelah mengalami sendiri pahitnya menjadi korban perselingkuhan, tentu saja kamu bakal lebih hati-hati memilih pasangan. Tidak hanya soal penampilan fisik semata, tapi juga harus dilihat dari sikap dan sifatnya juga. Percaya, deh, suatu saat nanti kamu bakal menemukan jodoh yang sebanding denganmu. 

Sampai waktu itu tiba, gak ada salahnya kamu terus mengasah kemampuan yang dimiliki. Sehingga dirimu bisa bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Menerima kenyataan bahwa dia yang kamu cintai selama ini ternyata mendua, memang amat menyesakkan dada. Tapi kamu tetap harus ikhlas. Bagaimana pun juga your life must go on. Mulailah dengan mempraktikkan kelima cara di atas.  Semoga bisa sedikit membantu, ya! 

Baca Juga: 5 Cara Membantu Gebetan Agar Lekas Move On dari Sang Mantan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya