Comscore Tracker

Jangan Ditiru! Ini 6 Cara Paling Konyol Buat Balas Dendam Sama Mantan

Gak bakal bikin dia menyesal deh!

Setelah putus dari pacar mungkin masih ada rasa kesal yang mengganjal di hatimu. Meskipun kalian berpisah dengan cara yang baik, tapi kamu masih belum bisa rela menerima kenyataan kalau kalian gak lagi bersama seperti dulu.

Rasa kesal inilah yang pada akhirnya mendorongmu untuk membalas "dendam" ke mantan. Tapi alih-alih berhasil membuatnya menyesal sudah meninggalkanmu, tingkahmu justru membuatnya makin bersyukur telah memutuskanmu. Nah, kok bisa?

Bisa saja dong, apalagi jika kamu membalas dendam dengan cara yang terbilang konyol. Seperti enam cara berikut ini nih! Simak baik-baik, kira-kira kamu pernah melakukannya atau tidak.

1. Menghapus semua pertemanan di media sosial

Jangan Ditiru! Ini 6 Cara Paling Konyol Buat Balas Dendam Sama Mantanpexels/Burst

Menghapus semua pertemanan dengannya di media sosial memang jadi cara ampuh untuk lekas move on. Tapi bukan cara bijak untuk balas dendam. Dengan menghapus pertemanan kalian, dia justru akan beranggapan kalau kamu sudah gak mau berhubungan lagi dengannya, meskipun sebatas pertemanan.

Ya mungkin awalnya bisa saja dia merasa sedih, tapi lama-lama juga akan terbiasa dan justru makin cepat melupakan kenangan di antara kalian berdua. 

2. Memblokir nomornya

Jangan Ditiru! Ini 6 Cara Paling Konyol Buat Balas Dendam Sama Mantanpexels/Andrea Piacquadio

Sama halnya dengan menghapus pertemanan di media sosial, memblokir nomernya dari kontak di ponselmu juga hanya membantumu supaya lekas move on. Kamu berharap dia akan merasa kehilangan, tapi belum tentu kenyataannya demikian. Pasti ada rasa yang berbeda yang dia rasakan ketika sudah gak lagi bisa menghubungimu. Tapi percayalah, seiiring berjalannya waktu dia juga bakal terbiasa melanjutkan hidupnya tanpamu kok. 

3. Membuat akun palsu di medsos demi tetap bisa menguntitnya

Jangan Ditiru! Ini 6 Cara Paling Konyol Buat Balas Dendam Sama Mantanpexels/Andrea Piacquadio

Sudah menghapus pertemanan di semua media sosial, bahkan sampai memblokir nomornya dari kontak, eh kamu malah membuat akun palsu. Apa coba tujuannya kalau bukan untuk stalking kehidupan pribadi mantan? Kamu ingin tetap mengawasinya tanpa ketahuan, melihat rutinitas dia sehari-hari dan bersama siapa dia menghabiskan waktu setelah gak ada kamu.

Wah, kalau kamu memang melakukan hal ini, namanya sih bukan balas dendam lagi ya! Tapi sebenarnya kamu belum bisa move on dan diam-diam masih sayang. Ngaku!

Baca Juga: 5 Nasihat Sederhana Untukmu yang Sampai Sekarang Masih Membenci Mantan

4. Langsung cari pacar baru

Jangan Ditiru! Ini 6 Cara Paling Konyol Buat Balas Dendam Sama Mantanpexels/cottonbro

Cara konyol berikutnya adalah kamu mencoba mencari pacar baru secepat mungkin. Ibarat kata, siapa yang saat ini available, itu yang akan kamu jadikan pacar. Bahkan kamu gak butuh masa pdkt terlalu lama. Di dalam hatimu juga kamu sadar betul kalau gak ada perasaan yang mendalam baginya. Ya iyalah, move on dari mantan saja belum lulus!

Kamu berharap cara ini bisa membuat si mantan terbakar api cemburu. Tetapi belum tentu juga dia peduli kan? Justru dia akan berpikir kamu pacaran lagi hanya sebatas untuk pelarian. Makin yakin deh dia memutuskanmu adalah keputusan yang tepat. 

5. Sengaja menampakkan diri depannya demi untuk pamer kemesraan

Jangan Ditiru! Ini 6 Cara Paling Konyol Buat Balas Dendam Sama Mantanpexels/Andrea Piacquadio

Tak puas dengan respon mantan yang adem ayem saja melihatmu punya gandengan baru, kamu bahkan nekat menampakkan kemesraan secara live di depan dia. Misalnya, kamu sengaja mengajak pacar barumu ke tempat nongkrong favorit mantanmu.

Ketika melihat dia ada di sana, kamu terlihat cari perhatian dengan menunjukkan kemesraan yang berlebihan di depannya. Bukannya merasa cemburu, yang ada mantanmu malah makin ilfeel melihat tingkah lebay-mu itu. 

6. Mengembalikan semua barang pemberian mantan

Jangan Ditiru! Ini 6 Cara Paling Konyol Buat Balas Dendam Sama Mantanpexels/Andrea Piacquadio

Cara konyol yang terakhir, kamu sengaja mengembalikan semua barang yang pernah dia berikan. Padahal barang-barang tersebut belum tentu berguna buat dia. Seperti makeup, baju, sepatu, tas dan lain-lain. Masak iya, mantanmu akan memakai semua barang itu? Kalau memang kamu ingin menyingkirkan semua hadiah pemberiannya dulu, lebih baik berikan ke orang yang lebih membutuhkan. Kamu juga bisa menjualnya secara online, lumayan kan uangnya bisa buat jajan. 

Memang ditinggalkan oleh orang yang kamu sayang pasti menorehkan luka yang menyakitkan. Tapi yang namanya balas dendam tetap tidak bisa dibenarkan. Apalagi dengan cara yang terbilang konyol seperti itu. Coba deh bersikap lebih dewasa dan ikhlas, balasan akan datang dengan sendirinya kok.

Daripada menghabiskan emosi dan energi untuk hal-hal negatif seperti itu, mending kamu berusaha melanjutkan hidup. Jadilah pribadi yang lebih baik dan lebih sukses dari sebelumnya. Nah, saat kamu mencapai itu semua mantanmu pasti akan menyesal pernah menyia-nyiakanmu dulu!

Baca Juga: Apa Luka Batin dari Mantan yang Paling Membekas di Benakmu?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya