Comscore Tracker

5 Cara Salah Balas Dendam ke Mantan yang Jatuhnya Terlihat Norak

#IDNTimesLife Harusnya yang sudah lalu biarkan berlalu

Meskipun sudah sama-sama sepakat untuk berpisah, nyatanya kamu masih menyimpan rasa dendam pada mantan. Ditambah lagi posisinya dia duluan yang minta putus. Sementara kamu merasa hubungan kalian baik-baik saja, kok. Makanya, demi membalaskan rasa dendam tersebut kamu sampai nekat melakukan hal- hal yang terbilang konyol. 

Niatnya, sih supaya mantan cemburu, sakit hati dan gagal move on, tapi jatuhnya justru membuat dirimu sendiri terlihat buruk, lho. Seperti ketika kamu menggunakan lima cara salah untuk balas dendam di bawah ini. Penasaran cara apa saja yang dimaksud? Keep reading, ya!

1. Sengaja gonta-ganti gebetan supaya dia terpancing dan jadi cemburu

5 Cara Salah Balas Dendam ke Mantan yang Jatuhnya Terlihat Norakpexels.com/Anastasia Shuraeva

Kamu berniat membuat hati mantan kepanasan alias cemburu, dengan cara sengaja gonta-ganti pasangan. Sebenarnya, sih kamu cuma sekedar dekat dengan mereka. Tapi begitu kalian berada di sekitar si mantan, kamu mendadak jadi agresif dan sok romantis.

Bukannya cemburu, yang ada mantan dan orang-orang terdekatmu yang melihat akan menilai kamu sebagai cewek gampangan. Nah, makin yakin deh si dia kalau keputusannya melepaskanmu adalah pilihan yang tepat. 

2. Buru-buru menghapus foto mantan di media sosial begitu kalian putus

5 Cara Salah Balas Dendam ke Mantan yang Jatuhnya Terlihat Norakpexels.com/Charlotte May

Baru dua hari putus wajar, sih kalau emosimu masih kalut. Dalam hati kamu benar-benar gak terima ditinggalkan begitu saja selagi masih cinta-cintanya sama dia. Akibatnya, tanpa pikir panjang kamu langsung menghapus semua foto kalian di media sosial. Harapannya, sih supaya mantan melihat dan jadi marah. Ditambah lagi, si dia masih memajang foto kalian di Instagram. 

Tapi belum tentu, lho cara ini ampuh membuat mantanmu tersinggung. Boleh jadi, setelah melihat aksimu ini dia malah melakukan hal yang sama. Nah, jatuhnya jadi kamu sendiri kan yang kesal?

3. Menyebar aib mantan ke semua orang terdekatnya agar mereka jadi ilfeel sama dia

5 Cara Salah Balas Dendam ke Mantan yang Jatuhnya Terlihat Norakpexels.com/Gabby K

Tak cukup memendam rasa benci sendirian ke mantan, kamu pun berusaha membuat semua orang ikutan ilfeel sama dia. Apalagi caranya kalau bukan dengan membeberkan aib mantan ke teman- teman terdekatnya. Bahkan kamu tega menambahi fakta yang ada supaya dia makin terlihat buruk. Tetapi kamu lupa, kalau gak semua dari teman-teman dia bisa percaya begitu saja. Pasti ada beberapa yang menyangkal dirimu. 

Kalau pada akhirnya niat burukmu ini ketahuan, justru kamu sendiri, lho yang bakal kehilangan muka. Tak hanya dijauhi mantan, bahkan teman-teman dekatnya yang mungkin juga beberapa adalah temanmu, bakal ikutan kecewa dengan sikapmu ini. 

Baca Juga: 5 Cara Balas Dendam dengan Elegan pada Musuhmu

4. Memulangkan barang-barang pemberian mantan dan meminta apa yang pernah kamu kasih ke dia

5 Cara Salah Balas Dendam ke Mantan yang Jatuhnya Terlihat Norakpexels.com/Ketut Subiyanto

Tindakan konyol selanjutnya adalah mengembalikan seluruh barang pemberian mantan, sewaktu masih jadian dulu. Gak peduli apakah barang tersebut masih layak pakai atau tidak, kamu terang-terangan langsung mengirim semua ke rumahnya. Tak hanya sampai di situ, kamu juga tega meminta kembali hadiah yang pernah diberikan padanya. Sampai punya daftar rincinya lagi.

Aduh, duh kalau sampai keluarganya tahu apa kamu gak malu? Kesannya selama ini kamu gak tulus mencintai dia dan hanya berkutat soal materi saja. Kalau memang masih pengin ketemu dan berhubungan sama mantan, sih gak perlu pakai acara serah terima "harta gono-gini" segala, deh. Ngomong aja terus terang! 

5. Menghalang-halangi mantan setiap kali akan dekat dengan cewek/cowok lain

5 Cara Salah Balas Dendam ke Mantan yang Jatuhnya Terlihat Norakpexels.com/Julia Larson

Melihat mantan mulai mendekati wanita lain, membuatmu kebakaran jenggot. Padahal statusnya kalian sudah cukup lama putus, wajar kalau dia mencari tambatan hati yang lain. Kamu saja yang masih terbayang-bayang masa lalu dan gagal move on. Eh, bukannya mencoba ikhlas, yang ada kamu malah mati-matian menghalangi niatnya itu. Caranya dengan mendekati gebetan mantan.

Kamu berusaha menghalang-halangi kedekatan mereka. Membuat image mantan terlihat jelek di mata gebetannya. Kamu berharap dengan membeberkan keburukan mantan, gebetannya ini jadi ilfeel dan menjauh. Hati-hati, lho kalau gagal kamu sendiri yang bakal kena batunya. 

Memang gak bisa begitu saja menerima kenyataan telah ditinggalkan oleh seseorang yang kamu cintai. Akan tetapi, jika statusnya sudah mantan, kamu gak berhak lagi ikut campur urusan pribadinya. Apalagi niatnya untuk balas dendam. Masih banyak cara yang lebih baik untuk menunjukkan rasa kesalmu itu, kok. Misalnya dengan pembuktian kalau kamu bisa lebih bahagia tanpanya. Bukan malah repot-repot bertindak konyol seperti itu, ya! 

Baca Juga: 5 'Balas Dendam' Ideal Ini Bisa Kamu Lakukan ke Mantan yang Khianatimu

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya