Comscore Tracker

6 Ciri Gebetan Mulai Tertarik Padamu, Pendekatan Sukses!

Selamat cintamu gak bertepuk sebelah tangan

Kalau dipikir-pikir, kamu sudah cukup lama melancarkan aksi pendekatan alias PDKT ke dia. Namun, sampai sekarang belum yakin apakah cintamu bersambut atau tidak. Dilihat-lihat, sih gebetanmu mulai nyaman denganmu, tapi kok gak berani berharap lebih, ya. Takutnya apa yang kamu sangka cuma sekadar perasaanmu saja. 

Biar gak kepikiran terus, coba cari tahu kebenarannya, yuk! Sebenarnya kamu bisa tahu si dia membalas cintamu atau tidak dengan cara melihat keenam ciri di bawah ini, lho. Kalau memang gebetanmu punya rasa yang sama, tentu dia bakal menunjukkan ciri-ciri berikut sebagai kode, kok. Tinggal kamu cukup peka untuk menangkapnya apa tidak. 

1. Mulai gercep membalas pesan dan mengangkat telepon darimu

6 Ciri Gebetan Mulai Tertarik Padamu, Pendekatan Sukses!ilustrasi orang memegang HP ( Pexels.com/Ketut Subiyanto )

Kalau dulu kamu bisa menunggu balasan pesan darinya sampai seharian, sekarang sudah tidak lagi, dong. Sebab si dia mulai gerak cepat membalas pesanmu dan langsung mengangkat tiap kali ditelepon. Seolah-olah dirinya selalu standby menunggumu menghubunginya.

Alhasil komunikasi di antara kalian pun terbilang banyak perkembangan. Gak ada lagi, tuh galau karena tiap menit lihat layar HP buat mengecek apakah ada balasan dari gebetan. 

2. Dia jadi sering bertanya tentang hal yang sifatnya pribadi kepadamu

6 Ciri Gebetan Mulai Tertarik Padamu, Pendekatan Sukses!ilustrasi mengobrol di atas atap ( Pexels.com/cottonbro )

Perbincangan di antara kalian sekarang tidak lagi sekadar basa-basi, apalagi dipenuhi rayuan gombalmu yang kadang bikin dia geli sendiri. Justru belakangan si dia mulai aktif mengajukan beberapa pertanyaan yang sifatnya personal.

Seperti tipe cewek idamanmu itu seperti apa, sih. Nah, lho boleh kok merasa ge'er mendapat pertanyaan seperti ini. Karena bisa jadi, ini pertanda dia mulai tertarik sama kamu. 

3. Selalu mau meluangkan waktu tiap kali diajak jalan berdua saja

6 Ciri Gebetan Mulai Tertarik Padamu, Pendekatan Sukses!ilustrasi berkencan ( Pexels.com/Khoa Võ )

Di awal perkenalan kalian dulu, dia masih sering menolak saat diajak pergi berdua. Ya, maklum mungkin karena memang belum terlalu akrab dan merasa harus menjaga diri. Tetapi akhir-akhir ini sikapnya mulai melunak. Tiap kali diajak berkencan, dia selalu mau meluangkan waktunya.

Tidak hanya sampai di situ, kamu pun menyadari ada yang berubah dari penampilannya. Kalau dulu tiap kali ketemu selalu tampil apa adanya, sekarang dia jadi rajin berdandan, lho. Wah, tanda-tanda positif, nih! 

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Serius Deketin Kamu, Beneran PDKT Gak Cuma PHP!

4. Perlahan tapi pasti dia mengurangi interaksi dengan lawan jenis

6 Ciri Gebetan Mulai Tertarik Padamu, Pendekatan Sukses!ilustrasi punya banyak teman (Pexels.com/Kampus Production)

Salah satu kenyataan yang membuat nyalimu ciut saat mendekatinya adalah karena banyak laki-laki lain di sekitar dia. Ternyata tidak hanya kamu yang berjuang mendapatkan perhatiannya. Banyak pesaing di luar sana yang punya potensi lebih dibandingkan denganmu. Ibarat kamu cuma menjemputnya naik motor, mereka rata-rata sudah bawa mobil. 

Tapi belakangan kamu baru sadar, satu per satu pesaing itu mundur dengan sendirinya. Sampai sekarang hanya tersisa kamu seorang. Kira-kira kenapa, ya mereka perlahan mengibarkan bendera putih? Tidak menutup kemungkinan gebetanmu sendiri yang menolak dan menjauhi mereka lebih dulu, lho. 

5. Memberikan kejutan di momen-momen spesial, misalnya hari ulang tahunmu

6 Ciri Gebetan Mulai Tertarik Padamu, Pendekatan Sukses!ilustrasi pria kasih kejutan ( Pexels.com/Katerina Holmes )

Coba pikirkan lagi, kalau bukan karena ada perasaan spesial di hatinya untukmu, untuk apa dia repot-repot kasih kejutan ulang tahun segala? Paling cukup memberi ucapan selamat atau hadiah saja. Ini, kok sampai mengumpulkan teman-temanmu buat mengadakan acara khusus buatmu seorang. 

Kalau sudah begini, sih kamu gak perlu pakai acara tebak-tebakan lagi. Karena sudah bisa dipastikan dia mulai punya rasa yang sama, tuh. Jujur, pasti seneng banget, deh dapat kejutan ulang tahun dari gebetan. 

6. Mulai berani bilang kangen duluan. Wah, lampu hijau sudah menyala, nih!

6 Ciri Gebetan Mulai Tertarik Padamu, Pendekatan Sukses!ilistrasi wanita memegang HP (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Setelah sederet ciri di atas terpampang nyata, kamu masih ragu-ragu juga? Gimana kalau suatu hari, ada pesan yang isinya dia mengaku lagi kangen banget sama kamu? Jangan-jangan kamu langsung meloncat kegirangan lagi. Gak mungkin, dong fakta ini masih saja dianggap cuma mimpi.

Kalau si dia sudah bilang begitu, ya artinya ada lampu hijau menyala buatmu. Tinggal kamu, nih mau mengambil kesempatan ini buat menyatakan cinta atau masih menimbang-nimbang lagi. Pokoknya jangan sampai menyesal karena kebanyakan mikir, deh. 

Awalnya memang kamu duluan yang naksir dia. Tapi karena perasaanmu itu tulus dan didukung dengan usaha pendekatan yang tanpa putus, akhirnya si dia bisa luluh juga. Ingat, gak ada usaha yang mengkhianati hasil. Nah, kalau keenam ciri tadi sudah nampak di depan mata, tunggu apa lagi? Masih mau jadian sama sang pujaan hati gak, nih! 

Baca Juga: 5 Risiko yang Harus Ditanggung jika Kamu Terlalu Cinta sama Gebetan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya