Comscore Tracker

5 Ciri Kamu Mulai Naksir Temanmu Sendiri, Gak Usah Menyangkal!

Selama masih sama-sama single, why not?

Ada yang bilang kalau persahabatan antara cewek dan cowok itu gak akan terhindar dari rasa suka. Kalau bukan keduanya, pasti ada salah satu di antara mereka yang menyimpan perasaan lebih. Tapi sayangnya, gak semua orang menyadari akan hal itu. Dengan kata lain, selama ini dia menyangkal kalau diam-diam sedang naksir sahabatnya sendiri. 

Nah, bagaimana denganmu? Bisa jadi kamu termasuk salah satunya, lho. Makanya, supaya gak menebak-nebak, coba cek apakah kelima ciri berikut ini ada padamu atau tidak. Sebab jika iya, berarti memang benar, selama ini tanpa sadar kamu sudah menganggap sahabat dekatmu itu lebih dari sekedar teman curhat. 

1. Kamu jadi gampang baper ketika menerima sedikit perhatian darinya

5 Ciri Kamu Mulai Naksir Temanmu Sendiri, Gak Usah Menyangkal!pexels/Samson Katt

Dulu sih mau dia memberi perhatian sebesar apa pun juga, kamu tetap masa bodoh dan terima-terima saja. Tapi kok belakangan hatimu jadi berdebar tiap kali menerima atensi darinya, ya? Ini nih, ciri-ciri awal benih cinta mulai tumbuh di hatimu. Kamu jadi baper, saat dia memperlakukanmu dengan istimewa. 

Padahal bisa jadi temanmu ini gak ada niat apa-apa dan sekedar ingin bersikap manis saja seperti biasanya. Ya, walaupun sikapnya itu sukses bikin mukamu memerah dan keringat dingin, sih. Tenang-tenang, tarik nafas lalu hembuskan. Jangan grogi gitu deh! 

2. Ada keinginan kuat untuk selalu berada di sampingnya dalam kondisi apa pun

5 Ciri Kamu Mulai Naksir Temanmu Sendiri, Gak Usah Menyangkal!pexels/cottonbro

Belakangan kamu jadi gak tenang meninggalkannya terlalu lama. Padahal, tentu saja kalian punya kesibukan dan urusan masing-masing, alias gak selalu bisa bersama-sama. Mungkin ini efek kangen yang pada akhirnya beralih menjadi perasaan khawatir yang berlebihan. 

Kamu jadi selalu ingin tahu dia ada di mana dan sedang melakukan apa. Ada keinginan di dalam hatimu untuk selalu tahu tentangnya dan bisa diandalkan dalam segala kondisi. Kamu mau ketika dia sedang sedih, bisa langsung datang dan menghiburnya. Mohon maaf nih, kalau memang kalian hanya sebatas teman kayaknya gak perlu sampai berpikir segitunya, deh. Toh, temanmu ini juga sudah dewasa dan bisa mengurus dirinya sendiri, kok. 

3. Merasa terganggu saat melihat si dia dekat dengan cewek/cowok lain

5 Ciri Kamu Mulai Naksir Temanmu Sendiri, Gak Usah Menyangkal!pexels/cottonbro

Idealnya sebagai seorang sahabat kamu pasti mendukung, dong saat tahu temanmu tengah dekat dengan seseorang. Ditambah lagi cowok yang PDKT ke dia, adalah tipe idamannya selama ini. Tentu kamu berharap mereka bisa cocok dan akhirnya jadian. Tapi kok, dalam hati rasanya ada yang nyeri, ya? Muncul perasaan tidak rela, saat tahu temanmu sedang didekati cowok lain. 

Melihat keakraban mereka sering kali membuat hatimu panas dan gak nyaman. Kalau dibilang sedang cemburu, kamu malah mengelak dan gak mau ngaku. Padahal diam-diam terus berdoa supaya mereka saling dijauhkan, dan kamu bisa jadi satu-satunya cowok yang dekat dengannya. 

Baca Juga: Naksir Teman Sekantor? Ikuti 5 Tips Ini biar Kerjamu Tetap Profesional

4. Kamu mulai curi-curi kesempatan untuk bisa bersentuhan fisik dengannya

5 Ciri Kamu Mulai Naksir Temanmu Sendiri, Gak Usah Menyangkal!pexels/Samson Katt

Lebih lanjut, perasaanmu gak lagi sekedar ingin berlama-lama bersamanya atau cemburu melihat dia dekat sama cowok lain. Namun kini, mulai muncul hasrat untuk bisa melakukan kontak fisik dengannya. Misalnya mencuri-curi kesempatan untuk bisa memegang tangan atau memeluknya. Makanya, ketika ada momen yang pas kamu gak mungkin melewatkannya begitu saja. 

Kalau dia cukup peka, pasti bisa merasakan, lho bahwa sentuhan yang kamu berikan itu punya maksud lain. Ya, kalau cuma sebatas bergandengan tangan atau berpelukan saja, sih masih bisa dimaklumi, ya. Asalkan sikapmu gak berlebihan dan justru jatuhnya jadi pelecehan seksual. 

5. Perlahan tapi pasti tipe pasangan idamanmu jadi beralih pada sosok seperti dia

5 Ciri Kamu Mulai Naksir Temanmu Sendiri, Gak Usah Menyangkal!pexels/Allan Mas

Dulu ketika perasaan suka itu belum muncul, kamu punya tipe pacar idaman yang berbeda. Tetapi sekarang kalau ditanya kriteria pacar yang kamu inginkan seperti apa, pasti ciri-cirinya jadi seperti dia. Tanpa sadar, kamu mengaku bila temanmu itu memenuhi semua syarat pacar ideal yang kamu dambakan. Bukan berarti kamu mau punya kekasih yang mirip dengannya, tapi justru berharap bisa jadian langsung sama dia. Ayo ngaku!

Naksir teman sendiri memang gak ada salahnya. Ditambah lagi status kalian saat ini masih sama-sama single. Kalau memang ada gayung yang bersambut, kenapa tidak? Tapi, kamu perlu tahu bahwa memutuskan pacaran sama sahabat itu juga ada risikonya. Kalau kelak hubungan kalian kandas di tengah jalan, kamu gak hanya kehilangan pacar, tapi juga sosok teman baik yang dimiliki selama ini. Jadi, sebelum mengambil keputusan ada baiknya pikirkan dulu dengan matang, ya! Biar gak timbul rasa sesal di kemudian hari. 

Baca Juga: Kenali 5 Tanda Pacarmu Diam-diam Naksir Orang Lain

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya