Comscore Tracker

5 Ciri Nyata Bahwa Selama Ini Dia Gak Pernah Serius Pacaran Denganmu

Mending segera minta putus!

Dalam hubungan pacaran, selain rasa saling percaya satu sama lain penting juga untuk memastikan bahwa kalian berdua sama-sama serius. Jangan sampai hanya kamu yang sungguh-sungguh mencintai dia apa adanya dan punya harapan untuk bisa bersama selamanya. Sementara dia ternyata punya pemikiran berbeda dan gak pernah serius ingin berkomitmen denganmu lebih jauh lagi. 

Maka dari itu, supaya kamu makin yakin kalau selama ini dia juga serius denganmu, coba cek kelima ciri berikut. Kalau memang kelimanya kamu rasa ada padanya, bisa jadi memang sejauh ini dia gak bersungguh-sungguh dengan hubungan kalian selama ini. 

1. Mudah tergoda dengan yang lain

5 Ciri Nyata Bahwa Selama Ini Dia Gak Pernah Serius Pacaran Denganmupexels/ Gui Vergouwen

Ciri pertama yang bisa kamu lihat adalah dia sering mudah tergoda dengan cewek atau cowok lain. Saat kalian lagi jalan berdua misalnya, dia kerap kali memuji dan mengagumi orang lain di hadapanmu. Sementara kamu sendiri jarang mendapatkan pujian semacam itu darinya. Ya, walaupun mungkin maksudnya hanya bercanda atau sengaja agar kamu cemburu, tapi sikap demikian tetap gak bisa dibenarkan. 

Apalagi kalau sampai dia ketahuan melakukan PDKT sama cewek atau cowok lain di belakangmu. Wah itu sih sudah parah banget, ya!

2. Kamu bukan salah satu prioritasnya

5 Ciri Nyata Bahwa Selama Ini Dia Gak Pernah Serius Pacaran Denganmupexels/ Kamille Sampaio

Meskipun masih berstatus pacaran, tapi posisimu tetap lebih daripada teman. Maka sudah seharusnya kamu masuk daftar salah satu prioritas dia, dong. Bukan sebaliknya, kamu gak pernah diutamakan dan selalu jadi yang terakhir.

Ibarat saat dia ingin ditemani atau dihibur karena sedih baru deh datang padamu. Giliran lagi senang, dia lebih memilih merayakannya bareng teman-temannya. Jahat gak sih?

Baca Juga: 5 Perbedaan Besar yang Bisa Terjadi Saat Pacaran Vs Menikah

3. Kalian sering terlibat pertengkaran dengan masalah yang sama

5 Ciri Nyata Bahwa Selama Ini Dia Gak Pernah Serius Pacaran Denganmupexels/ Pixabay

Wajar saja bila beberapa kali kamu terlibat perselisihan dengannya. Tapi lihat dulu apa masalahnya. Jika memang yang jadi penyebab cuma itu-itu saja, tandanya masalah yang sama gak pernah selesai dan hanya diungkit-ungkit saja.

Jika memang dia serius denganmu, seharusnya ada inisiatif darinya untuk segera merampungkan masalah ini, dong. Karena sejatinya bertengkar dengan orang yang disayangi itu rasanya gak enak dan menyakitkan, lho. Setuju gak?

4. Mungkin kamu dekat dengan keluarganya, tapi dia enggan menyebutmu sebagai pacarnya

5 Ciri Nyata Bahwa Selama Ini Dia Gak Pernah Serius Pacaran Denganmuunsplash/ Kevin Curtis

"Kalian ini pacaran terus, kapan mau nikah? Sudah cukup umur, lho!"

Siapa sih yang gak berbunga-bunga hatinya mendengar kalimat tadi dari keluarga pacar? Tentu kamu juga sama senangnya. Tapi kebahagiaan itu bisa runtuh seketika, saat pacarmu justru menjawab sebaliknya.

Bukannya membenarkan hubungan kalian, tapi dia sering kali menyangkal kalau kalian pacaran, dan hanya sekadar berteman dekat tiap kali ada anggota keluarganya yang bertanya. Gak berdarah sih, tapi sakitnya luar biasa.

5. Dia gak mau melepaskanmu, tapi juga tidak memberi kepastian masa depan hubungan kalian

5 Ciri Nyata Bahwa Selama Ini Dia Gak Pernah Serius Pacaran Denganmuunsplash/ Jon Asato

Coba pikirkan sekali lagi, apa sih yang membuatmu bertahan hingga sekarang? Mungkin kamu sudah merasa jenuh, tapi begitu minta putus dia seolah menghalangi dan berusaha mempertahankan hubungan kalian. Tapi setelah itu tetap gak ada perubahan. Dia bersikap lebih baik agar kamu gak meninggalkannya. Tapi begitu semua kembali normal, dia akan cuek lagi seperti biasanya. Apa gak capek tuh diperlakukan seperti itu terus? 

Kamu juga perlu kepastian akan masa depan hubungan kalian. Kalau memang dia gak menunjukkan etikat mau berubah dan lebih menghargaimu sebagai pacarnya, lebih baik tinggalkan saja. Apalagi memang benar, kelima ciri berikut kamu temukan padanya. Gak ada alasan buatmu bertahan di sisinya lebih lama lagi.  

Baca Juga: 6 Hal Ini Akan Teruji Ketika Kamu Sudah Pacaran 5 Tahun Lebih

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya