Comscore Tracker

5 Ciri Pacarmu Masih Mengenang Mantan meski Sudah Bertahun-tahun Putus

Wajar sih kalau kamu cemburu

Masih teringat mantan meskipun sudah jadian dengan orang lain memang gak sepenuhnya salah. Akan tetapi jika sengaja untuk terus mengingatnya, itu baru keliru. Apalagi jika ini terjadi pada kekasihmu sendiri. Kamu mulai curiga, kalau sampai sekarang dia masih saja mengenang sang mantan, walaupun sudah lama jadian denganmu.

Tentu itu membuat perasaanmu jadi tidak nyaman dan tersakiti. Tapi sebelum berprasangka lebih jauh ada baiknya cek dulu apakah kelima ciri berikut ada padanya atau tidak. Siapa tahu kan, selama ini kecurigaanmu tidak terbukti benar. 

1. Masih menyimpan barang pemberian sang mantan

5 Ciri Pacarmu Masih Mengenang Mantan meski Sudah Bertahun-tahun Putuspexels/Sofia Garza

Masih menyimpan barang pemberian mantan bisa jadi tanda kalau sebenarnya dia masih belum bisa move on. Meskipun barang tersebut terbilang mahal dan sayang untuk dilepaskan, tapi dengan menyimpannya mau gak mau akan terus mengingatkan pada si pemberi.

Lagi pula jika memang barang-barang tersebut punya harga yang tinggi, kenapa gak dijual lagi sih? Kamu patut curiga kok, kalau pacarmu seakan-akan masih sayang banget sama barang-barang pemberian mantannya itu. 

2. Tanpa sengaja kamu menemukan kontak si mantan di ponsel pacarmu

5 Ciri Pacarmu Masih Mengenang Mantan meski Sudah Bertahun-tahun Putuspexels/Andrea Piacquadio

Bagi sebagian orang menyimpan kontak mantan adalah hal yang biasa. Alasannya mereka ingin tetap menjalin komunikasi dan tidak berakhir sebagai musuh. Tapi beda cerita jika pacarmu menyimpan nomor sang mantan tanpa sepengetahuanmu. Pasti ada yang dia sembunyikan darimu.

Jika memang baginya sang mantan gak lebih dari seseorang di masa lalu yang tidak ada dalam daftar masa depannya, tentu menghapus kontak mantan bukan hal yang berat untuk dilakukan. 

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Seseorang Masih Suka Baper sama Mantan, Pernah Alami?

3. Tak hanya disimpan, mereka juga masih sering berbalas pesan

5 Ciri Pacarmu Masih Mengenang Mantan meski Sudah Bertahun-tahun Putuspexels/Ivan Samkov

Terlebih lagi faktanya mereka masih sering bertukar pesan. Percayalah, komunikasi antar dua orang yang pernah menjadi sepasang kekasih, gak akan luput dari baper. Entah itu mantannya atau malah pacarmu sendiri yang merasa berbunga-bunga setiap kali mereka berkirim pesan. Apalagi saat kalian sedang bertengkar, dia selalu mencari pelarian dengan menghubungi mantannya. Parah!

4. Foto kebersamaan mereka dulu masih terselip rapi di galerinya. Minta ampun deh!

5 Ciri Pacarmu Masih Mengenang Mantan meski Sudah Bertahun-tahun Putuspexels/Elina Krima

Apa rasanya ketika kamu sedang membuka galeri foto di ponselnya kemudian menemukan foto sang mantan masih tersimpan disana? Tentunya kamu akan merasa dikhianati. Jika dia benar-benar sudah move on, seharusnya semua kenangan bersama mantan tidak lagi disimpan. Selain karena memang sudah basi, dia juga wajib menjaga perasaanmu sebagai pacarnya yang sekarang, dong!

5. Parahnya, dia gak segan menceritakan kenangan manis bareng mantannya ke kamu

5 Ciri Pacarmu Masih Mengenang Mantan meski Sudah Bertahun-tahun Putuspexels/Andrea Piacquadio

Mungkin jarang sekali orang yang sampai hati membicarakan bahkan membandingkan si mantan dengan kekasihnya yang sekarang. Makanya, kalau pacarmu sampai melakukannya, itu sih sudah keterlaluan.

Misalnya ketika mengajakmu ke sebuah cafe yang romantis, dia bilang kalau dulu sering membawa mantannya ke tempat itu untuk makan malam. Gak salah kok kalau kamu marah saat dia mengatakan hal tersebut. Memang sudah keterlaluan sih!

Itu tadi lima tanda kalau pacarmu masih saja mengenang sang mantan. Sekarang pilihan ada padamu. Ingin tetap bertahan sembari berharap dia bisa benar-benar melupakan mantannya atau balik kanan dan meninggalkannya? 

Baca Juga: 6 Alasan Orang Pilih Gak Hapus Foto Kenangan sama Mantan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya