Comscore Tracker

5 Ciri Kalau Ternyata Pacarmu Terdeteksi Bucin Tingkat Dewa

Bikin senang atau malah risi nih?

Punya pacar yang cinta mati ke kamu pastinya bikin hati lega sekaligus bahagia, dong ya! Itu artinya kamu gak perlu khawatir dia akan mendua apalagi meninggalkanmu saat lagi sayang-sayangnya. Tapi gimana jadinya kalau ternyata perasaan cintanya itu membuat dia jadi budak cinta alias bucin tingkat dewa?

Aduh, kira-kira kamu tetap akan merasa gembira atau justru risi, nih dibuatnya? Lantas gimana, dong caranya mengetahui kalau pacarmu itu bucin atau tidak? Tenang, cukup dengan melihat kelima ciri di bawah ini, kok. Kalau memang si dia menunjukkan kelima ciri berikut, boleh dibilang memang pacarmu sudah jadi budak cinta sejati. 

1. Selalu memberikan perhatian penuh padamu setiap harinya

5 Ciri Kalau Ternyata Pacarmu Terdeteksi Bucin Tingkat Dewapexels/Jack Sparrow

Memberikan perhatian kepada pacar memang wajar, tapi akan jadi ganjil kalau atensi itu ditunjukkan secara berlebihan. Misalnya, membawakanmu sarapan, makan siang hingga makan malam setiap hari. Membantumu menyelesaikan tugas kuliah tanpa diminta, sampai mengurusi hal sepele yang gak perlu seperti menyisir rambut dan menyuapimu.

Jujur, mendapatkan perhatian sedetail itu apakah kamu merasa senang atau malah terganggu nih? Jika memang sikapnya itu membuatmu gak nyaman, ada baiknya bicarakan segera dengannya daripada terlanjur makin menjadi-jadi, lho!

2. Apa yang kamu kehendaki pasti akan dia turuti

5 Ciri Kalau Ternyata Pacarmu Terdeteksi Bucin Tingkat Dewapexels/GUIVERG

Awalnya sih kamu beranggapan dia adalah tipe orang yang pasif sebagai pacar. Sebab memilih menyerahkan segala keputusan yang menyangkut hubungan kalian kepadamu. Istilah mudahnya, dia cuma terima jadi dan nurut saja. Tetapi lama-kelamaan kamu menyadari ada yang aneh dengan sikapnya ini.

Kok, dia jadi pasrah dengan segala perintah yang kamu berikan, ya? Bahkan meskipun kamu sengaja jahil dengan memintanya melakukan sesuatu yang merugikan, dia masih saja nurut dan selalu berkata iya. Seolah-olah semua yang dia lakukan semata-mata demi membuatmu merasa senang. Agak ngeri juga, nih. Apa iya, kalau kamu menyuruhnya lompat ke sungai dia juga bakal bersedia? 

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Koleris Saat Sedang Jatuh Cinta, Bisa Jadi Bucin Abis!

3. Dia lebih suka menghabiskan waktu bersamamu ketimbang dengan teman-temannya

5 Ciri Kalau Ternyata Pacarmu Terdeteksi Bucin Tingkat Dewaunsplash/Allef Vinicius

Meskipun status kalian berpacaran, tapi tetap saja masing-masing punya kegiatan lain yang gak selalu harus melibatkan pacar. Terkadang kamu perlu menyisihkan waktu bersama keluarga atau teman-teman dekatmu. Begitu pula seharusnya dengan dia.

Tapi walaupun punya kesempatan jalan bareng teman-temannya, pacarmu ini gak pernah mau melakukannya. Dia justru lebih suka menempel terus padamu ke mana saja kamu pergi. Baginya, bisa bersamamu saja sudah cukup, gak perlu lagi orang lain di sampingnya. Duh, ini sih bucin parah!

4. Daripada marah dia lebih sering bersedih ketika tahu kamu berbuat salah, tapi tetap mau memberimu maaf

5 Ciri Kalau Ternyata Pacarmu Terdeteksi Bucin Tingkat Dewapexels/Andrea Piacquadio

Konon katanya, semakin kita mencintai seseorang makin besar pula peluang untuk sakit hati karenanya. Makanya, ketika kamu sengaja atau tidak melakukan kesalahan yang membuatnya kesal, dia bakal merasa sangat sedih. Bukannya marah besar, pacarmu ini justru lebih banyak bersedih dan menangis.

Tetapi begitu waktu berlalu dan kamu juga sudah meminta maaf, dia selalu mau memberimu kesempatan lagi. Parahnya nih, ya walaupun kesalahan yang kamu buat terbilang fatal, herannya dia tetap saja menerimamu kembali dan seolah-olah gak pernah terjadi apa-apa. Merinding gak sih mendengarnya? 

5. Dia berani melawan siapa pun yang menentang hubungan kalian

5 Ciri Kalau Ternyata Pacarmu Terdeteksi Bucin Tingkat Dewapexels/Alex Green

The last but not least, saking bucin-nya pacarmu itu bahkan rela melawan siapa saja yang berusaha mengusik hubungan kalian. Jangankan pelakor yang berniat menikungmu darinya, kedua orangtuanya pun akan dilawan kalau sampai mengganggu hubungan kalian. Dia juga gak segan-segan berbuat nekat demi melindungimu dan perasaan cintanya. Kira-kira nih, kalau tahu faktanya kamu berani gak bilang minta putus ke dia?

Istilah bucin atau budak cinta, acap kali digunakan sebagai bahan lucu-lucuan dan dianggap konyol oleh sebagian orang. Padahal ketika seseorang menjadi bucin, dia bisa saja bertindak ekstrem, lho. Bila ternyata benar pacarmu sudah masuk kategori bucin tingkat dewa seperti yang dibahas barusan, ada baiknya kamu mulai lebih waspada. Karena tidak mudah lepas dari seseorang yang terlanjur berani nekat begitu.

Kamu butuh waktu yang gak sedikit dan kesabaran ekstra untuk bisa menghadapinya. Jangan gegabah dan tetap berhati-hati. Syukur, kamu dapat mengarahkannya supaya bisa menunjukkan rasa cintanya padamu secara wajar dan sederhana saja. Semangat, ya! 

Baca Juga: 5 Kerugian Memiliki Pasangan Bucin, Sama-Sama Gak Berkembang

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya