Comscore Tracker

5 Ciri Seseorang Cenderung Menjadi Pasangan Toxic, Kamu Harus Waspada!

Kenali sejak dini biar gak jadi korban

Memiliki pasangan kekasih yang bisa saling mendukung dan diandalkan tentu jadi impian banyak orang, termasuk kamu. Tapi sayangnya, masih saja ada orang yang tidak beruntung dan justru terjebak dalam hubungan yang beracun. Sebenarnya ada cara yang bisa kamu lakukan supaya terhindar dari pasangan toxic. Yakni dengan mengetahuinya sejak dini. 

Ada beberapa ciri yang bisa menunjukkan seseorang berpotensi menjadi "pacar beracun" atau tidak nantinya. Seperti lima di antaranya berikut ini. Kamu harus tahu dan mengingatnya baik-baik supaya gak terlanjur jadi korban berikutnya!

1. Cepat bergonta-ganti pacar

5 Ciri Seseorang Cenderung Menjadi Pasangan Toxic, Kamu Harus Waspada!pexels/ vjapratama

Tak ada seorang pun yang betah berpacaran lama dengan seorang toxic poeple. Maka jangan heran kalau sering bergonta-ganti pacar bisa jadi satu ciri seseorang berpotensi menjadi pacar beracun.

Kalau saat ini kamu tengah didekati oleh orang yang punya banyak mantan dalam waktu berdekatan, kamu patut mencari tahu lebih detail penyebab dia putus dari para mantannya tersebut.

2. Suka mengatur dan mengomentari sikap serta penampilanmu

5 Ciri Seseorang Cenderung Menjadi Pasangan Toxic, Kamu Harus Waspada!pexels/ Lina Kivaka

Belum juga resmi pacaran, tapi dia sudah banyak mengatur cara kamu berpakaian sampai bagaimana seharusnya kamu bersikap. Ya, walaupun mungkin apa yang dikatakannya ada benarnya juga, tapi tetap saja itu tidak sopan. Seharusnya dia lebih bisa menghargaimu dengan tidak berkata buruk soal penampilan dan tingkah lakumu. 

Ini baru PDKT lho, apa kabar nanti kalau kalian jadian bisa-bisa hidupmu akan "dikendalikan" olehnya. Duh, toxic parah!

Baca Juga: 5 Perbedaan Relationship Goals dan Toxic Relationship. Kamu yang Mana?

3. Tiap kali berbuat salah dia enggan meminta maaf

5 Ciri Seseorang Cenderung Menjadi Pasangan Toxic, Kamu Harus Waspada!pexels/ Odonata Wellnesscent

Lumrah sebagai manusia kita melakukan kesalahan, terpenting bisa berlapang dada mau meminta maaf. Sebalinya, kalau tahu dirinya bersalah tapi enggan meminta maaf, itu bisa jadi ciri dia berpotensi jadi pacar beracun. Toh, mengakui kesalahan dan minta maaf gak akan membuat harga diri seseorang jadi rendah. Tapi kalau mengucapkan maaf saja gak mau, wah bisa-bisa nantinya dia bakal selalu ingin menangnya sendiri. 

4. Mudah tersulut emosi dan susah menahan amarah

5 Ciri Seseorang Cenderung Menjadi Pasangan Toxic, Kamu Harus Waspada!pexels/ Vera Arsic

Seseorang yang mudah marah juga jadi salah satu ciri kalau dia berpotensi jadi pasangan toxic. Karena sulit mengendalikan emosi, dia bakal membuat hubungan kalian nantinya jadi penuh dengan drama. Tak menutup kemungkinan juga, bakal terjadi tindak kekerasan yang baik secara fisik maupun mental. Lebih baik pikir ribuan kali deh kalau mau jadian sama orang ini.

5. Selalu merasa dirinya paling benar

5 Ciri Seseorang Cenderung Menjadi Pasangan Toxic, Kamu Harus Waspada!pexels/ Pixabay

Selain susah meminta maaf ciri terakhir adalah dia selalu merasa diri paling benar. Dia suka menasihatimu dari A sampai Z, tapi kebal terhadap kritikan. Saat kalian berdebat, kamu hampir gak punya kesempatan untuk mengemukakan pendapatmu, apalagi jika itu bisa menyudutkannya.

Ya, kalau sudah begini kamu tahu kan nantinya dia akan menjadi pacar yang seperti apa? Kembali padamu, deh mau melanjutkan hubungan kalian atau memutuskan sampai di sini saja. Terpenting, jangan ambil keputusan dengan gegabah dan pikirkan baik-buruknya terlebih dahulu, ya!

Baca Juga: 10 Macam Orang Toxic Hasil Riset Ilmiah, Apakah Kamu Termasuk?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya