Comscore Tracker

5 Ciri Teman yang Sudah Menganggap Kamu Sebagai Sahabatnya

Selalu peduli sama kondisimu

Mengumpulkan sebanyak-banyaknya teman itu gampang. Kamu tinggal bersikap ramah dan gak malu untuk mulai memperkenalkan diri. Otomatis daftar pertemananmu akan semakin panjang, deh. Tapi beda cerita dengan sahabat. Tidak segampang itu mendapatkannya. Apalagi berharap ada teman yang menganggapmu sebagai sahabatnya. 

Jangan sedih dulu, karena kalau temanmu menunjukkan lima ciri di bawah ini, itu berarti kamu sudah dianggap sahabat olehnya. Apa saja tanda yang dimaksud, berikut daftarnya yang perlu kamu tahu.  

1. Sering menanyakan tentang keadaanmu ketika kalian sudah jarang bertemu

5 Ciri Teman yang Sudah Menganggap Kamu Sebagai Sahabatnyailustrasi persahabatan

Tidak semua teman mau basa-basi menanyakan kabarmu setelah kalian makin jarang bertemu. Kecuali ada udang di balik batu. Misalnya mau minta tolong atau mengajakmu jalan. Tapi salah satu temanmu ini beda. Baginya gak perlu alasan macam-macam untuk sekadar tahu kondisimu saat ini. 

Tahu kamu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja sudah cukup membuatnya lega. Sebab dia memang benar-benar khawatir sama kamu. Sudah lebih dari seminggu, kok gak aktif di media sosial atau berkicau di grup Whatsapp seperti biasanya. 

2. Dia terbukti selalu bisa diandalkan baik sebagai teman curhat atau ketika kamu perlu bantuan

5 Ciri Teman yang Sudah Menganggap Kamu Sebagai Sahabatnyailustrasi persahabatan

Sadar apa tidak, tiap kali ada masalah kamu selalu mencari-carinya. Sebab entah kenapa, curhat ke dia itu bisa membuat suasana hatimu lebih tenang. Begitu pula ketika kamu lagi butuh bantuan. Nama pertama yang muncul di kepala, ya temanmu ini. Tentu saja itu semua ada sebabnya, dong. 

Bagaimana tidak, jika ketika curhat atau minta bantuan dia selalu mau menolongmu dengan tulus serta ikhlas. Karena baginya kamu sudah dianggap sahabat bukan cuma sekadar teman. Ada baiknya, kamu juga mau melakukan hal serupa, ya. 

3. Rahasiamu pasti aman di tangannya, gak mungkin bocor ke mana-mana

5 Ciri Teman yang Sudah Menganggap Kamu Sebagai Sahabatnyailustrasi persahabatan

Kalian berdua sudah sama-sama nyaman untuk saling menceritakan masalah pribadi, bahkan aib sekalipun. Tetapi kamu gak pernah khawatir masalahmu itu bakal didengar oleh banyak orang. Ini karena temanmu yang satu ini sudah lolos uji, alias bisa menjaga rahasia dengan baik. 

Namanya juga sudah menganggapmu sebagai sahabat sejatinya. Tentu dia mau menjaga hubungan baik denganmu, dong. Jangan sampai rusak karena sengaja membocorkan rahasia yang dititipkan padanya. 

Baca Juga: 5 Tips Jaga Relasi dengan Sahabat di Tengah Pandemik, Hangout Virtual!

4. Temanmu ini paling tahu apa yang kamu suka dan tidak suka

5 Ciri Teman yang Sudah Menganggap Kamu Sebagai Sahabatnyailustrasi belanja bareng teman (pexels.com/Sam Lion)

Tidak hanya keluarga atau pacar saja yang tahu seluk-beluk dirimu. Temanmu ini juga gak mau kalah, lho. Ternyata selama kalian berteman, dia banyak memperhatikanmu. Mulai dari hal sepele seperti makanan favoritmu apa, hingga ekspresi wajahmu ketika sedang tidak enak hati. Gak perlu bicara, dia langsung bisa menebaknya. 

Kadang kamu juga heran sendiri. Bagaimana bisa dia tahu sampai sedetail itu? Kalau bukan karena dirinya sudah menganggapmu sebagai sahabat. Beda sama teman yang gak jarang cuma sekadar kenal saja. 

5. Dia gak segan-segan menegur dengan keras kalau kamu berbuat salah

5 Ciri Teman yang Sudah Menganggap Kamu Sebagai Sahabatnyailustrasi ditegur teman (pexels.com/Liza Summer)

The last but not least, dia juga sering memarahimu ketika kamu berbuat salah. Bukan dengan sindiran apalagi kode, tapi langsung bicara terus terang secara empat mata denganmu. Jangan salah paham dulu, dia gak ada maksud buruk, kok.

Justru karena kamu telah dianggap sahabat olehnya, dia merasa perlu memberimu teguran. Demi kebaikanmu juga, supaya gak salah jalan. Jadi jangan kesal apalagi marah padanya, ya. Lebih baik pertimbangkan teguran darinya. Siapa tahu pikiranmu bisa tercerahkan. 

Tahu ada teman yang begitu perhatian, sampai mengklaim dirimu sebagai sahabatnya, pasti bikin hati berbunga-bunga. Mungkin selama ini kamu belum menyadarinya. Nah, setelah tahu kebenarannya, sebaiknya kamu jangan tinggal diam, ya. Mulai perbuat hal yang sama baiknya dengan sahabatmu ini. 

Baca Juga: 4 Tips Ampuh Bikin Hubungan sama Sahabat Erat saat Pandemik COVID-19

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya