Comscore Tracker

5 Contoh Pacar yang Benar-benar Setia, Kekasihmu Termasuk Gak?

Tahan godaan lawan jenis

Meskipun sudah sama-sama berjanji untuk saling setia dan percaya, tapi tetap saja kamu bisa kapan pun merasa curiga sama pacar. Apalagi, ketika kalian lagi jarang bertemu akibat kesibukan masing-masing. Perasaan was-was pasti ada, walau ketakutanmu gak pernah terbukti juga, sih. 

Padahal bisa jadi kekasihmu ini termasuk orang yang benar-benar setia, lho! Namun kenapa kamu masih saja ragu, ya? Berikut ada lima contoh pacar yang sungguh setia sama pasangannya. Coba cek satu per satu, kira-kira pacarmu termasuk salah satunya apa tidak.

1. Tidak pernah panik saat ponselnya dipinjam sang pacar

5 Contoh Pacar yang Benar-benar Setia, Kekasihmu Termasuk Gak?ilustrasi mengecek ponsel (pexels.com/Liliana Drew)

Orang yang sedang berselingkuh akan langsung berkeringat dingin begitu tahu sang pacar ingin meminjam ponselnya. Meskipun doi selalu rajin membersihkan riwayat chat di dalamnya, tapi tetap saja bikin panik, dong. Seketika khawatir kalau saja masih ada pesan terlarang yang tersisa. Bisa runyam nanti urusannya. 

Berbeda dengan seseorang yang selalu menjaga hatinya untuk sang pacar. Jangankan pinjam gawai untuk berfoto ria, mau pacar mengecek isi pesannya pun dia gak bakal melarang, kok. Bakal langsung diberikan dengan senyuman tanpa alasan macam-macam. Karena doi sangat percaya diri, gak perlu ada yang ditakutkan dari momen ini. 

2. Sering pasang foto berdua dengan pacar di media sosial

5 Contoh Pacar yang Benar-benar Setia, Kekasihmu Termasuk Gak?ilustrasi memotret pacar (pexels.com/George Pak)

Tanpa aba-aba atau diminta sekali pun, orang yang setia sama sang pacar, akan sukarela memajang foto kekasihnya di media sosial. Bukan berarti mau pamer, ya! Hanya saja ini sebagai bentuk rasa bangga doi, karena berhasil menaklukkan cinta sang pujaan hati. Jangan heran, kalau isi foto di Instagram-nya adalah wajah pacarnya semua.

Lain halnya dengan orang yang punya bibit suka berselingkuh. Jangankan menjadikan foto pacar sebagai gambar profil di Instagram, memposting kebersamaan mereka saja jarang. Alasannya, sih supaya gak dibilang alay, tapi faktanya karena memang ada banyak hati yang harus dijaga perasaannya.

3. Hampir semua teman-temannya diperkenalkan ke pacar

5 Contoh Pacar yang Benar-benar Setia, Kekasihmu Termasuk Gak?ilustrasi nongkrong bareng (pexels.com/cottonbro)

Orang yang setia itu salah satunya gak pernah menutupi hubungan asmaranya. Doi selalu berusaha memperkenalkan sang pacar dengan lingakaran pertemanannya. Mulai dari kawan-kawan satu angkatan di kampus, sampai teman karib yang sudah kenal dari zaman mereka masih kecil. 

Pokoknya dia ingin pacarnya diterima oleh semua temannya. Sekarang pikir pakai logika saja, deh. Kalau sudah kenal baik sama seluruh kawannya, bagaimana dia bisa punya celah untuk berselingkuh? Tentunya akan gampang ketahuan, kan? Lagi pula, teman-temannya ini bisa jadi mata-mata gratis yang mengawal hubungan mereka, kok.

Baca Juga: Setia Itu Mudah, Selama Kamu Memegang Teguh 5 Pemikiran Ini

4. Meskipun baru sebentar jadian, tapi dia sudah membawa pacarnya bertemu kedua orangtua

5 Contoh Pacar yang Benar-benar Setia, Kekasihmu Termasuk Gak?ilustrasi masak bareng camer (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tidak ada istilah menjalani hubungan asmara dengan serius, tanpa memperkenalkan sang pacar pada kedua orangtua. Ini pula yang pasti dilakukan oleh seseorang yang punya sifat setia. Meskipun baru satu bulan jadian, namun dia mantap mengajak kekasihnya bertemu ayah dan ibunya di rumah. 

Selain untuk menegaskan bahwa dia mau memulai hubungan ini dengan sungguh-sungguh, memperkenalkan pacar ke orangtua juga jadi cara untuk melihat, apakah ayah dan ibunya merestui hubungan mereka atau tidak. Jangan sampai, nih setelah terlanjur berjalan lama dan saling cinta, eh ternyata orangtua malah menentang. Mau putus juga sayang, kan?

5. Tak pernah menanggapi godaan dari lawan jenis

5 Contoh Pacar yang Benar-benar Setia, Kekasihmu Termasuk Gak?ilustrasi menolak (pexels.com/SHVETS production)

Namanya juga hubungan asmara, pasti ada saja cobaannya. Salah satunya adalah dengan hadirnya orang ketiga. Tapi ini bukanlah masalah besar, bagi seseorang yang memang sudah berkomitmen untuk tetap setia.

Meskipun banyak lawan jenis yang menggoda, hatinya gak pernah goyah sedikit pun. Dia tetap menjaga perasaannya untuk sang kekasih tercinta. Sebab doi sadar betul, selingkuh bukan tindakan yang baik dan hanya akan membawa dampak buruk di kemudian hari.

Punya kekasih yang terbukti setia dalam kondisi apa pun, tentu jadi idaman semua orang di muka bumi ini, tak terkecuali kamu. Lantas, apakah dari kelima contoh pacar setia di atas, kekasihmu termasuk salah satunya? Jika iya, dirimu patut bernafas lega, lho. Selamat, ya! Jaga terus doi jangan disia-siakan.

Baca Juga: 5 Cara Menyikapi Pasangan yang Kariernya Sedang Turun, Bisa Setia?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya