Comscore Tracker

Terlalu Sayang, Ini 5 Dalih Kenapa Pacarmu Tidak Juga Mau Diputusin

Lama-lama jadi gak tega juga

Orang bilang cinta bisa tumbuh karena terbiasa, tapi gak menutup kemungkinan pula cinta bisa layu dan mati seiring waktu. Percuma jika hanya satu orang saja yang berusaha mempertahankan hubungan. Sementara yang lain sudah gak memiliki perasaan yang sama. Begitu pula yang tengah kamu alami sekarang. 

Niatmu sudah bulat untuk minta putus darinya, tapi sampai berkali-kali dia gak juga mau meloloskan keinginanmu itu. Seperti ada sesuatu yang membuatnya teguh bertahan dan tetap ingin melanjutkan hubungan kalian. Jadinya, kamu penasaran sebenarnya apa yang membuat pacarmu terus saja menolak putus. Berikut lima dalih yang bisa jadi alasan dia selama ini. Keep scrolling! Biar kamu gak kepo lagi. 

1. Terlanjur nyaman dan sayang kepadamu

Terlalu Sayang, Ini 5 Dalih Kenapa Pacarmu Tidak Juga Mau DiputusinPhoto by Jack Sparrow from Pexels

Meskipun sikapmu berubah dingin akhir-akhir ini, tapi itu nyatanya gak membuat rasa cintanya ke kamu berkurang sedikit pun. Dia tetap ingin melewati hari demi hari sebagai kekasih bersamamu.

Saat kamu menyatakan keinginan untuk berpisah darinya, tentu itu membuatnya terluka. Tapi perasaannya gak juga mau mengalah begitu saja, karena dia terlanjur sayang dan nyaman banget berada di dekatmu selama ini  

2. Dia sedang memperbaiki diri supaya lebih pantas berada di sampingmu

Terlalu Sayang, Ini 5 Dalih Kenapa Pacarmu Tidak Juga Mau DiputusinPhoto by Ketut Subiyanto from Pexels

Daripada bilang setuju untuk berpisah, dia lebih memilih untuk mengoreksi dan berbenah diri. Pacarmu tahu betul, ada alasan yang membuatmu sampai memilih untuk meninggalkan dia. Makanya, dia mencoba memperbaiki dirinya dengan harapan usahanya itu bisa membuatmu berubah pikiran. Manis banget gak sih?

Baca Juga: 5 Tipe Cowok Ini Gak Boleh Kamu Jadikan Pacar, Kenapa Ya Kira-Kira?

3. Alasanmu gak cukup kuat untuk membuatnya setuju berpisah

Terlalu Sayang, Ini 5 Dalih Kenapa Pacarmu Tidak Juga Mau Diputusinpexels/Ketut Subiyanto

Ingat lagi deh, saat pacarmu tanya alasan apa yang membuatmu mantap ingin lepas darinya, apa jawabanmu waktu itu? Apakah alasan yang kamu berikan cukup meyakinkan atau tidak nih! Jangan-jangan kamu memberikan pembelaan yang tidak masuk akal.

Seperti ingin fokus kuliah dulu atau berkata dia terlalu baik untukmu. Wajar dong kalau dia menolak diputusin hanya dengan dalih konyol seperti itu. 

4. Kalau pun ada masalah dia ingin kalian selesaikan bersama

Terlalu Sayang, Ini 5 Dalih Kenapa Pacarmu Tidak Juga Mau DiputusinPhoto by Ketut Subiyanto from Pexels

Jika memang di antara kalian terjadi masalah yang menyebabkanmu berpikiran untuk berpisah, mungkin saja pacarmu sedang ingin coba memperbaikinya dulu. Setidaknya dia mau berjuang, urusan itu akan membuat kalian rujuk lagi atau tidak yang penting kan sudah dicoba. Berbeda denganmu yang lebih suka jalan pintas, sebenarnya dia ingin kalian bisa sama-sama memperjuangkan hubungan yang telah lama dibangun ini. 

5. Dia takut kehilangan sosokmu dalam hidupnya

Terlalu Sayang, Ini 5 Dalih Kenapa Pacarmu Tidak Juga Mau DiputusinPhoto by Anthony Shkraba from Pexels

The last but not least, dalam hati diam-diam dia takut kalau nantinya setelah putus dia akan kehilangan sosokmu dalam hidupnya. Memang, sewaktu bilang ingin berpisah, kamu berjanji bahwa kalian akan tetap berteman. Tapi pacarmu tahu betul itu hanya sekadar janji manis saja. Dia gak mau ambil risiko dan nantinya hanya akan merasa sedih sendirian karena belum benar-benar siap melepaskanmu. 

Memang hubungan asmara yang sudah tidak ada kata saling mencintai tidak patut dipertahankan lagi. Sebab itu hanya akan melukai satu pihak, sementara pihak yang lain terlihat kejam. Jika memang kamu sungguh mantap untuk berpisah darinya, mending berikan alasan yang jelas dan tegas. Sampaikan ke dia bahwa hubungan kalian gak bisa berlanjut, sementara kamu tidak mencintainya lagi seperti dulu. 

Baca Juga: 5 Kata-kata Konyol yang Sering Diungkapkan Orang saat Memutuskan Pacar

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya