Comscore Tracker

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Makin Disayang Teman-temanmu, lho!

Kumpul tanpamu jadi kurang asik

Memiliki banyak teman tentu jadi kebahagiaan tersendiri bagimu. Kamu gak akan mudah merasa kesepian, karena selalu ada mereka yang siap sedia menemanimu. Tapi sayangnya gak semua orang bisa beruntung memiliki banyak kawan yang loyal, dan bisa saling mengandalkan. Itu karena gak dari mereka memiliki kepribadian yang menyenangkan, sehingga kehadirannya selalu mudah diterima di mana saja. 

Nah, kalau kamu memiliki 5 kebiasaan ini, sudah bisa dipastikan kalau diam-diam teman-temanmu sangat sayang, dan peduli padamu. Bahkan kumpul bareng tanpa kehadiranmu rasanya seperti ada yang kurang buat mereka.

1. Punya selera humor yang bagus dan sering bikin mereka tertawa

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Makin Disayang Teman-temanmu, lho!pexels/ nappy

Salah satu motivasi seseorang memiliki teman adalah untuk menambah kebahagiaan dalam hidupnya. Makanya kamu harus jadi sebab orang lain tertawa, bahkan sampai mereka lupa akan masalahnya. Memiliki selera humor yang bagus, bisa menjadi kunci untukmu mendapatkan lebih banyak teman dengan mudah. 

Tiap kali hangout bareng kamu, isinya pasti ketawa melulu. Siapa coba yang gak bakal senang berteman denganmu?

2. Ingat hari ulang tahun mereka dan sering kasih hadiah

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Makin Disayang Teman-temanmu, lho!pexels/ Daria Shevtsova

Mengingat hari ulang tahun teman, membuat mereka merasa dihargai dan diperhatikan. Apalagi bila sekali waktu, kamu memberi temanmu hadiah ulang tahun. Gak perlu berupa barang mewah yang mahal, dengan memberinya kado sederhana saja sudah cukup membuat mereka senang, kok.

Jadi wajar, jika saat ulang tahunmu tiba, mereka juga gak akan lupa memberi selamat dan kejutan yang gak bakal kamu lupakan. Senang banget, deh pasti rasanya.

Baca Juga: 6 Masalah yang Membuat Seseorang Lebih Dewasa daripada Teman Seusianya

3. Kamu hampir gak pernah membicarakan keburukan mereka dari belakang

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Makin Disayang Teman-temanmu, lho!pexels/ Anastasiya Gepp

Meskipun tahu temanmu punya sisi negatif, sebisa mungkin kamu akan menyimpan itu untuk dirimu sendiri. Bahkan ke orangtua atau saudaramu sendiri, kamu gak akan tega membocorkannya. Bagimu, menjaga aibnya adalah perbuatan yang wajar dilakukan sebagai seorang teman. Toh, kamu juga gak mau kok, kejelekanmu jadi konsumsi banyak orang.

4. Ketika ada teman yang kesusahan kamu akan sigap membantu semampunya

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Makin Disayang Teman-temanmu, lho!pexels/ VisionPic .net

Tanpa sadar, kamu punya jiwa sosial yang tinggi. Terutama jika menyangkut keluarga dan teman-temanmu. Kamu gak bakal ragu untuk mengulurkan tangan, ketika tahu salah seorang temanmu sedang mengalami kemalangan.

Dalam segala kondisi, selama memungkinkan kamu bakal sigap menolong semampunya. Karena melihat teman sendiri kesusahan, membuat hatimu ikut merasakan kesedihannya. 

5. Kamu punya hati yang lembut dan selalu hati-hati dalam bertutur kata

5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Makin Disayang Teman-temanmu, lho!pexels/ Nicolas Postiglioni

Terakhir, kamu sebenarnya memiliki hati yang lembut dan perasa. Jadi, dalam mengucapkan kata-kata kamu selalu memikirkannya terlebih dahulu. Sebab, kamu gak mau, temanmu jadi gak enak hati hanya gara-gara kamu yang gak berhati-hati menjaga lisan.

Oleh karena itu, di mata teman -temanmu kamu adalah pribadi yang santun, dan menyenangkan. Karena setiap apa yang kamu ucapkan gak pernah menyakitkan bagi mereka. 

Gimana, sudah sadar belum kalau nyatanya kebiasaan baikmu tadi, membuat teman-temanmu sayang banget ke kamu? Kalau masih gak percaya, coba aja tanya langsung ke mereka. 

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Memperbaiki Hubungan yang Retak dengan Sahabatmu

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya