Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berlama-lama PDKT ke Gebetan

Jangan sampai kamu menyesal karena salah strategi, lho! 

Memang tidak ada aturan pasti, berapa lama idealnya kamu bisa melakukan pendekatan alias PDKT ke gebetan. Sebelum pada akhirnya memutuskan untuk tetap maju atau malah mundur dan mengurungkan niatmu itu. Akan tetapi sebaiknya masa pendekatanmu tidak terlalu singkat atau malah terlampau lama, ya. 

Sebab jika demikian, sikapmu ini justru bisa menimbulkan masalah, lho. Gak percaya? Berikut lima alasan kenapa, kok kamu dilarang PDKT terlalu lama ke gebetan. Simak baik-baik supaya gak terulang lagi, ya.

1. Memberi batasan waktu sendiri bisa melatihmu lebih peka menangkap sinyal balasan darinya

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berlama-lama PDKT ke Gebetanilustrasi orang PDKT (pexels.com/cottonbro)

Tidak memberi batasan waktu membuatmu jadi terlalu santuy dalam masa PDKT ini. Karena gak ada deadline yang harus dikejar. Sebaliknya, dengan membatasi kapan kamu bakal berhenti melakukan pendekatan dan mulai membuat keputusan, akan melatihmu menjadi lebih peka. 

Sebab kamu sadar betul bahwa waktu yang dimiliki ini terbatas. Jadi mau tidak mau kamu harus meningkatkan kepekaanmu. Supaya tidak keliru menangkap sinyal yang diberikan sama doi. Nanti dia kasih kode oke, kamu malah mikir sebaliknya lagi.

2. Tentu saja ini bisa menjauhkanmu dari tuduhan negatif, seperti tukang PHP

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berlama-lama PDKT ke Gebetanilustrasi orang PDKT (pexels.com/cottonbro)

Sudah jadi rahasia umum, deh kalau semua orang yang terlalu lama PDKT tanpa kejelasan biasanya langsung dicap sebagai tukang PHP. Makanya, mending gerak cepat saja. Kira-kira dua bulan dekat dengannya sudah dapat gambaran, segera ambil keputusan, deh. 

Bukannya mau tergesa-gesa, lho. Hanya saja kamu juga harus memikirkan kenyamanan doi. Jika memang gebetanmu gak memberi respons yang positif untuk apa menghabiskan waktunya lebih lama lagi? Sebaliknya, bila ternyata si dia kasih lampu hijau, kan kalian bisa lekas jadian, tuh. 

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Asal Terima Cinta Doi saat PDKT Belum Lama Berjalan

3. Kamu juga gak akan membuang-buang waktu, jika memang doi gak tertarik denganmu

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berlama-lama PDKT ke Gebetanilustrasi orang putus asa (pexels.com/cottonbro)

Selain memikirkan doi, kamu juga wajib mementingkan dirimu sendiri, dong. Memaksakan diri untuk lanjut PDKT padahal sudah ditolak, adalah keputusan yang konyol. Jangan terlalu berharap seiring berjalannya waktu si dia bakal berubah pikiran. 

Iya kalau keinginanmu itu benar-benar terwujud, jika tidak, kan bikin kecewa diri sendiri. Mending segera mundur dengan baik-baik, siapa tahu dari mantan gebetan kalian malah bisa akrab sebagai teman. Kenapa tidak?

4. Terlalu lama PDKT bisa membuatmu kehilangan kesempatan emas, lho

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berlama-lama PDKT ke Gebetanilustrasi orang berkencan (pexels.com/Samson Katt)

Sebenarnya doi mulai suka sama kamu, nih. Eh tapi karena gak buru-buru ditembak jadinya dia malah ilfeel. Kamu disangka gak serius dan cuma berniat membuatnya GR saja. Sementara kamu masih sibuk memastikan kalian benar-benar saling suka apa tidak. Ini, nih akibatnya kurang peka. Jadi gak percaya diri, deh. 

Padahal kesempatan emas ini belum tentu datang dua kali. Alhasil, kamu harus puas gigit jari melihat gebetan yang sangat kamu sayangi ini menjauh dengan sendirinya. Jangan harap lain kali doi bakal kasih kesempatan, ya. Bayangkan berada di posisinya. Sudah kasih kode yang jelas, malah gak segera ditembak. Kan, malu banget.

5. Tahap saling mengenal bisa dilanjutkan nanti setelah pacaran biar makin seru

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berlama-lama PDKT ke Gebetanilustrasi orang PDKT (pexels.com/Bethany Ferr)

Mungkin memang niatmu buat PDKT tak lain supaya bisa saling mengenal dulu sama sang pujaan hati. Baru, deh kalau sudah nemu kliknya, kamu bakal menyatakan perasaanmu padanya. Sementara mencari kecocokan itu butuh waktu yang gak sebentar, lho. Ujung-ujungnya kamu cuma berkutat di tahap pendekatan saja. 

Fyi, nih sebenarnya kalian bisa saling mengenal saat sudah resmi jadian, kok. Asalkan kamu yakin dia kasih sinyal oke, segera nyatakan perasaanmu. Setelah itu, baru kalian dapat melalui tahap perkenalan yang lebih lanjut lagi. Pasti seru dan banyak kejutan nantinya.

Tidak ada yang salah dengan pilihan melakukan PDKT sebelum bilang I love you ke gebetan. Asal tetap ingat batas waktumu juga, ya. Jangan sampai kamu menyesal karena salah strategi, lho! 

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Gak Sungguh-sungguh Memperjuangkanmu Saat PDKT

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya