Comscore Tracker

5 Alasan Gebetan Menjauh Setelah Sadar Kamu Suka Padanya

Belum tentu cintamu bertepuk sebelah tangan

Macam-macam cara yang dilakukan orang ketika sedang PDKT ke gebetannya. Ada yang berani bilang terus terang dari awal tentang perasaannya, tapi ada juga yang cuma berani main kode-kodean. Begitu pula sebaliknya. Gak semua tipe gebetan itu susah peka. Banyak pula yang langsung paham, kalau kamu lagi naksir sama dia.

Nah, masalahnya setelah tahu maksud dan tujuanmu mendekatinya, tapi si dia malah langsung jaga jarak. Padahal menurutmu tinggal selangkah lagi untuk kalian bisa menjalin kasih. Mengapa dia begitu, ya? Mungkin lima alasan ini bisa coba kamu renungkan.

1. Terlanjur menganggapmu sebagai teman

5 Alasan Gebetan Menjauh Setelah Sadar Kamu Suka Padanyailustrasi kumpul sama teman (pexels.com/William Fortunato)

Pertama, dia terlanjur nyaman berteman akrab denganmu. Tanpa ada maksud melibatkan perasaan sama sekali. Jadi segala kebaikan yang kamu tunjukkan selama ini dianggapnya hal wajar sebagai teman. Toh, gak satu-dua kali dia juga pernah membantumu, kan?

Sayangnya, karena kamu punya maksud khusus, semua sikap manisnya itu malah jadi disalahartikan. Sekarang, giliran dia sadar kamu suka padanya, dia memutuskan untuk jaga jarak. Mungkin karena merasa awkward. 

2. Dia belum berpikiran untuk punya pacar lagi

5 Alasan Gebetan Menjauh Setelah Sadar Kamu Suka Padanyailustrasi berkencan (pexels.com/Katerina Holmes)

Kamu sendiri tahu, dia sudah cukup lama menjomlo. Selama itu pula, kamu gak melihat dia dekat dengan lawan jenis selain dirimu. Hal inilah yang jadi alasan kamu merasa begitu percaya diri, karena gak punya saingan. Tapi, ternyata kenyataan berkata lain.

Memang benar kamu gak punya rival, tapi gebetanmu yang belum mau menjalin komitmen lagi. Itulah sebabnya, begitu sadar kamu menyimpan rasa padanya, otomatis doi langsung membangun "benteng perlindungan". 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Agresif saat PDKT, yuk Lebih Tenang!

3. Gak yakin kalau kamu bakal mengajaknya pacaran serius

5 Alasan Gebetan Menjauh Setelah Sadar Kamu Suka Padanyailustrasi keraguan (pexels.com/cottonbro)

Sebenarnya bukan karena dia benar-benar berniat untuk menolakmu. Hanya saja posisinya sekarang lagi bimbang. Dia merasa gak yakin, jika kamu bakal serius padanya. Bisa saja ini disebabkan karena pengalamannya di masa lalu. Jadi, dia gak mau hal yang sama terulang kembali.

Makanya, dia memilih untuk jaga jarak dulu sementara waktu. Sembari melihat bagaimana perjuanganmu mendapatkan simpatinya kembali. Kalau memang dia sudah yakin, pasti bakal mendekat dengan sendirinya, kok.

4. Ternyata dia lagi naksir orang lain

5 Alasan Gebetan Menjauh Setelah Sadar Kamu Suka Padanyailustrasi ditinggal gebetan (pexels.com/cottonbro)

Sebab yang satu ini mungkin bisa dibilang menyakitkan. Kamu mesti menerima fakta, bahwa ternyata dia lagi naksir seseorang. Kalau diingat-ingat lagi, beberapa kali dia pernah bercerita tentang orang ini. Gelagatnya juga jadi aneh, karena lebih memperhatikan penampilan. 

Kamu kira ini pertanda cintamu gak jadi bertepuk sebelah tangan. Tapi sayangnya, perasaannya bukan untukmu. Tidak heran, begitu tahu kamu naksir padanya, dia langsung mengambil sikap dengan menjaga jarak darimu. 

5. Merasa canggung karena ternyata dia juga ada rasa padamu

5 Alasan Gebetan Menjauh Setelah Sadar Kamu Suka Padanyailustrasi mengobrol (pexels.com/Katerina Holmes)

The last but not least, tak menutup kemungkinan alasannya adalah karena dia juga ada rasa padamu. Makanya, saat ini dia lagi merasa canggung dan malu-malu. Terbukti, meskipun jadi susah diajak jalan berdua seperti biasanya, tapi dia masih intens berkirim kabar denganmu. 

Coba lebih bersabar lagi, sembari terus berupaya untuk membuatnya nyaman dan gak perlu canggung lagi. Niscaya, "kapal" kalian akan segera berlayar bersama. 

Sebelum mengetahui secara pasti alasan gebetanmu mendadak jaga jarak, jangan dulu patah semangat. Siapa tahu, dia hanya malu karena naksir juga padamu. Daripada menyimpulkan sendiri, gak ada salahnya kamu tanyakan langsung padanya.

Baca Juga: 5 Alasan Seseorang Mengurungkan Niatnya untuk PDKT  

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya