Comscore Tracker

6 Hal Baik yang Patut Disyukuri dari Statusmu yang Jomlo Akut

Gak perlu minder segala ya!

Menyandang status jomlo hingga bertahun-tahun lamanya, tentu bisa mengundang komentar buruk orang terhadapmu. Kamu dianggap terlalu pilih-pilih pasangan, tidak laku, hingga tuduhan kalau kamu menyukai sesama jenis.

Mungkin perkataan jelek itu sudah biasa kamu dengar dan tidak lagi mengusik perasaanmu sama sekali. Tapi sudah tahu belum, bahwasanya berstatus jomlo tidak melulu merugikan, lho. Seperti enam hal baik berikut yang sudah sepatutnya kamu syukuri. Penasaran apa saja? Keep scrolling ya!

1. Kamu punya banyak teman dan dekat dengan keluarga

6 Hal Baik yang Patut Disyukuri dari Statusmu yang Jomlo Akutunsplash/Matheus Ferrero

Tidak sedang menjalin hubungan asmara dengan siapa pun membuatmu punya lebih banyak waktu untuk teman-temanmu. Selain itu, kamu juga semakin dekat dengan orangtua dan saudara-saudaramu.

Ya meskipun belum tentu juga ketika punya pacar kamu jadi mengabaikan mereka, tapi banyak kasus yang membenarkan kalau pacaran sering membuat seseorang lupa waktu. Sebab dia lebih banyak fokus pada kekasih ketimbang teman-teman bahkan keluarganya. 

2. Waktumu banyak dihabiskan untuk memantaskan diri dan meraih cita-cita

6 Hal Baik yang Patut Disyukuri dari Statusmu yang Jomlo Akutunsplash/Lindsay Lenard

Sembari menunggu jodoh, kamu terus berusaha memperbaiki diri dan fokus meniti karir. Hasilnya tentu saja, semakin lama kamu semakin menjadi pribadi yang matang dan bisa dibanggakan.

Cita-cita yang selama ini kamu idam-idamkan juga bukan mustahil akan segera di tangan. Kalau sudah begitu, percaya deh nantinya kamu akan mendapatkan jodoh yang sebanding denganmu.  

3. Terhindar dari drama percintaan yang suka bikin pusing

6 Hal Baik yang Patut Disyukuri dari Statusmu yang Jomlo Akutunsplash/Brooke Cagle

Melihat orang lain punya pacar, wajar jika terkadang itu membuatmu merasa iri. Namun percayalah rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Meskipun belum tentu kenyataannya hubungan yang kamu anggap indah itu akan selamanya berjalan mulus.

Bersyukurlah jika saat ini kamu masih jomlo. Karena itu artinya, dirimu gak perlu repot-repot menghadapi drama percintaan yang menguras emosi dan kadang bikin sakit kepala. 

Baca Juga: Jomlo Biasanya Takut pada 5 Hal Ini, Padahal Bagus Kalau Mengalaminya

4. Terbiasa mandiri dan mengandalkan diri sendiri

6 Hal Baik yang Patut Disyukuri dari Statusmu yang Jomlo Akutunsplash/Aaron Thomas

Karena belum mempunyai kekasih, kamu jadi terlatih untuk menghadapi semua masalah sendirian. Memang tidak seperti teman-temanmu yang mudah meminta bantuan pacarnya, kamu harus mengurus segala sesuatunya secara mandiri.

Tapi dengan begitu, tanpa sadar kamu akan terlatih menjadi pribadi yang independen lho. Gak heran kalau semakin hari kamu semakin percaya diri dalam menghadapi setiap masalah. 

5. Kamu terbukti setia dan gak mudah pindah ke lain hati

6 Hal Baik yang Patut Disyukuri dari Statusmu yang Jomlo Akutunsplash/Nathan McBride

Gonta-ganti pacar hanya demi tetap mempertahankan status tidak jomlo, tak pernah masuk dalam rencanamu. Kamu lebih memilih sendiri dulu daripada harus mempermainkan perasaan orang lain. Ini nih yang jadi bukti kalau kamu adalah tipe orang yang setia.

Bagimu, ketika nanti bertemu seseorang yang cocok di hati kamu akan menjaganya dengan baik. Penantian jodoh yang cukup lama membuatmu belajar untuk lebih menghargai keberadaan seseorang di sisimu. Manis banget sih!

6. Kamu membuktikan kalau kesendirian tidak membuatmu menyedihkan

6 Hal Baik yang Patut Disyukuri dari Statusmu yang Jomlo Akutunsplash/Drew Hays

Meskipun masih ada saja orang yang memandang sebelah mata padamu hanya karena belum 'laku' juga, tapi kamu bisa menangkis pemikiran mereka. Segudang prestasi, hubungan baik dengan keluarga dan punya banyak teman yang loyal, seakan jadi pembuktian kalau status jomlo akutmu itu gak perlu dikasihani sama sekali. Apalagi sampai menganggap dirimu menyedihkan. Big no!

Tidak pernah ada kata terlambat dalam menemukan jodoh. Sementara menunggu momen pertemuan itu datang, ada baiknya kamu terus menempa diri dan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif. Semangat ya para pejuang cinta!

Baca Juga: 5 Hal Ini Menjadi Penyebab Terhalangnya Jodoh Menurut Islam

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya