Comscore Tracker

5 Hal Buruk yang Bakal Terjadi kalau Kamu Terlalu Cuek sama Pacar

Hati-hati menyesal, lho!

Memang sebagai pasangan kekasih kalian tidak dituntut untuk bersama terus setiap saat. Pasti baik kamu atau dia punya kesibukan masing-masing. Di mana itu tidak bisa melibatkan kehadiran satu sama lain. Tetapi, bukan berarti kamu boleh mengabaikan doi begitu saja, ya! Tetap kasih perhatian padanya dan jangan bersikap terlalu cuek. 

Sebab bila itu dilakukan bakal berbuntut panjang, lho. Seperti memicu terjadinya lima hal buruk berikut ini, nih. Tentunya, kamu gak ingin itu sampai menimpa hubungan kalian, kan? Yuk, cari tahu kelima hal buruk yang merupakan akibat dari sikapmu yang terlewat cuek sama pacar!

1. Pacar jadi gampang curiga sama kamu

5 Hal Buruk yang Bakal Terjadi kalau Kamu Terlalu Cuek sama PacarIlustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Gustavo Fring)

Mengabaikan pacar hanya akan membuatnya mudah menaruh curiga kepadamu. Jangan-jangan kamu sedang dekat dengan cewek lain, makanya untuk saat ini fokusmu sedang teralihkan ke wanita tersebut. Sementara pacarmu sendiri tidak dipedulikan sama sekali.

Padahal faktanya kamu memang sedang sibuk dengan pekerjaan, sampai gak sempat memikirkan soal pacar-pacaran. Ya sesibuk apa pun itu, setidaknya sempatkan waktu untuk menelepon doi, kek. Dengan begitu, dia tetap merasa diperhatikan olehmu, kan. 

2. Kamu juga tidak akan mendapatkan perhatian darinya

5 Hal Buruk yang Bakal Terjadi kalau Kamu Terlalu Cuek sama PacarIlustrasi orang sakit (pexels.com/cottonbro)

Apa yang kamu tanaman itulah yang bakal dituai. Jangan harap mendapatkan perhatian dan kasih sayang darinya, kalau kamu sendiri bersikap cuek begini. Mungkin bagi pacarmu ini tindakan yang adil, kok. Biar kamu juga merasakan bagaimana gak enaknya dicuekin sama pacar. 

Saat kamu sakit misalnya, penginnya ada dia yang selalu siap siaga merawatmu dengan sabar. Tapi nyatanya dia cuma datang sekali dan selebihnya memantau keadaanmu lewat telepon saja. Kesal, kan? Coba ingat-ingat lagi, dulu sewaktu pacar kesusahan kamu peduli padanya gak? 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Terlalu Cuek jadi Salah Satu Perusak Utama Hubungan

3. Hubungan kalian akan semakin jauh dari kata harmonis

5 Hal Buruk yang Bakal Terjadi kalau Kamu Terlalu Cuek sama PacarIlustrasi bertengkar sama pacar (pexels.com/Alex Green)

Terbiasa tidak saling memperhatikan, otomatis komunikasi di antara kalian bisa dibilang buruk. Imbasnya adalah hubungan kalian jadi jauh dari kata harmonis. Gimana tidak, tiap kali ada kesempatan bertatap muka si dia selalu menuntut penjelasan yang sama. Apa alasanmu bersikap cuek kepadanya. Sialnya, kamu gak punya jawaban yang pasti, karena itu terlanjur jadi kebiasaan. 

Jujur kamu pun punya keinginan untuk bisa lebih perhatian sama pacar. Tapi karena sudah terbiasa acuh tak acuh, ya mau mulai berubah juga jadi canggung. Mau sampai kapan, nih begini terus?

4. Membuka kesempatan datangnya orang ketiga

5 Hal Buruk yang Bakal Terjadi kalau Kamu Terlalu Cuek sama PacarIluatrasi orang mengobrol (pexels.com/Tim Douglas)

Tahu gak, sih? Saat ini pacarmu sedang kurang perhatian, lho. Dan itu bisa jadi kesempatan buat cowok lain mendekatinya. Mungkin kamu percaya doi bisa setia.

Tapi kalau kesetiaannya gak mendapatkan ganjaran yang setimpal darimu, ya bakal goyah juga, dong. Apalagi cowok yang PDKT ke dia ini jauh lebih perhatian darimu. Bisa-bisa posisimu tergeser dengan mudah, lho. 

Memang belum tentu pacarmu langsung jatuh cinta padanya. Tapi setidaknya, laki-laki ini bisa memberikan apa yang dia rindukan selama ini, yakni perhatian dan kasih sayang. Yakin, masih mau cuek terus? 

5. Tinggal tunggu waktu sampai pacarmu bilang mau putus

5 Hal Buruk yang Bakal Terjadi kalau Kamu Terlalu Cuek sama PacarIlustrasi pasangan saling cuek (pexels.com/Anete Lusina)

Kesabaran seseorang tentu ada batasnya. Begitu pula dengan pacarmu. Kalau sekarang dia terlihat baik-baik saja, bukan berarti besok akan sama. Bisa jadi, lusa kamu mendengar kata putus dari mulutnya. Siapa juga, sih, yang bakal tahan punya pacar yang super cuek sepertimu?

Lagi pula, apa susahnya kasih perhatian ke pacar. Gak harus muluk-muluk dengan menemaninya setiap hari, kok. Meluangkan waktu untuk bertukar kabar, bercanda dan jalan berdua seminggu sekali itu sudah lebih dari cukup. 

 

Salah satu bentuk ungkapan cinta adalah dengan cara memberinya perhatian. Jika kamu cuek terus seperti ini, pacarmu pasti akan merasa sakit hati. Makanya, sebelum kelima hal buruk tadi menimpamu lebih baik perbaiki sikap dari sekarang, deh. Daripada menyesal, karena yang seharusnya diperhatikan terlanjur meninggalkanmu begitu saja.  

Baca Juga: 5 Sikap Cuek Pacar yang Sudah Masuk Kategori Keterlaluan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya