Comscore Tracker

5 Hal Ini Gak Boleh Menggagalkanmu untuk Mendapatkan Cintanya

Maju terus pantang mundur!

Terkadang karena kenyataan tak semanis angan-angan kamu jadi berpikiran untuk menyerah. Sama halnya, ketika sedang melakukan pendekatan ke gebetan. Sudah lima bulan semenjak kalian mulai dekat, tapi rasanya belum ada perkembangan yang berarti. Kalian masih seperti sekadar kenal dan gak juga naik tingkat. Paling tidak makin akrab, kek. 

Tenang, sebelum doi terang-terangan minta kamu mundur, gak ada salahnya tetap berjuang, kok. Jangan gampang menyerah gitu, ya! Apalagi, hanya karena lima hal di bawah ini, lantas usaha PDKT-mu harus digagalkan. Mau merasa menyesal di kemudian hari?

1. Baru tahu kalau kamu punya banyak sekali saingan

5 Hal Ini Gak Boleh Menggagalkanmu untuk Mendapatkan Cintanyailustrasi orang berpikir (pexels.com/RODNAE Productions)

Persaingan mendapatkan hati seseorang itu lumrah terjadi. Ditambah lagi, gebetan yang kamu taksir termasuk populer di lingkungannya. Otomatis, akan banyak lawan yang harus kamu hadapi. Tapi jumlah pesaing lebih dari lima orang itu, bukan berarti menandakan kamu sudah kalah, lho. Masih ada kesempatan untukmu, kok. 

Belum tentu juga salah satu di antara mereka berhasil mendapatkan perhatiannya. Mungkin saja posisi kalian setara. Tidak ada yang lebih unggul dari yang lainnya. Maka dari itu, perjuangkan saja dulu cintamu. Tunjukkan pada doi, kalau kamu itu layak dipertimbangkan untuk menjadi kekasihnya. Niscaya, usaha gak akan mengkhianati hasil.

2. Kamu merasa secara akademis terlalu jauh dibandingkan dirinya, jadi minder, deh!

5 Hal Ini Gak Boleh Menggagalkanmu untuk Mendapatkan Cintanyailustrasi ngobrol berdua (pexels.com/Tim Douglas)

Begitu tahu gebetan yang tengah kamu dekati bukanlah orang sembarangan, saat itu juga nyalimu langsung ciut. Bagaimana tidak, usut punya usut ternyata saat ini doi tengah mengajukan beasiswa S-2 ke luar negeri segala. Sementara kamu sendiri cuma lulusan SMA. Wajar saja, kok kalau fakta ini membuatmu minder. 

Tapi alasan ini gak cukup kuat digunakan untuk mundur dan melepaskannya begitu saja, lho. Memangnya kamu sedang melamar kerja apa? Tentu saja soal akademis bukan masalah yang harus dibahas dalam ranah percintaan. Masih ada kemungkinab kalian bisa jadian, kok. Toh, pintar tidaknya seseorang tak hanya diukur dari tingkat pendidikannya saja, kan? Lagi pula, meskipun cuma lulusan SMA sekarang kamu punya usaha sendiri yang patut dibanggakan.

3. Terdengar kabar bahwa tahun depan doi bakal pindah ke luar kota, duh gak siap LDR-an, nih!

5 Hal Ini Gak Boleh Menggagalkanmu untuk Mendapatkan Cintanyailustrasi orang bersedih (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Dalam menjalin hubungan asmara kamu paling takut ketika harus menjalani long distance relationship, alias LDR. Karena khawatir salah satu dari kalian bakal kesulitan menjaga kesetiaan. Nah, sementara belakangan ini kamu mendengar kabar, bahwa gebetanmu akan melanjutkan kuliah ke luar kota. Makin rendah, deh harapanmu untuk bisa jadian sama dia. 

Padahal tinggal sedikit lagi, nih kamu mau menyatakan perasaanmu padanya. Mulai pudar, deh niat tersebut. Sekarang coba pikir, apa yang membuktikan kalau ketakutanmu pada LDR itu benar? Sementara kamu sendiri gak pernah mengalaminya. Belum tentu, ketika kalian bisa jadian dan pada akhirnya harus LDR-an akan terjadi perselingkuhan, kan? Makanya, coba saja dulu. Kalau gak berani ambil risiko, bagaimana bisa tahu 'teori' itu benar apa tidak.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Memutuskan Jatuh Cinta

4. Usut punya usut kamu, tuh bukan termasuk tipe pasangan idamannya

5 Hal Ini Gak Boleh Menggagalkanmu untuk Mendapatkan Cintanyailustrasi orang merenung (pexels.com/THIS IS ZUN)

Baru juga mau mulai PDKT lebih lanjut, eh dengar-dengar doi punya kriteria pasangan idamannya sendiri. Dimana dari semua daftar itu, kamu gak termasuk salah satunya. Sedih, dong mengetahui kenyataan tersebut. Dari situ muncul keinginan untuk balik kanan saja, deh. Daripada nanti benar-benar ditolak. 

Siapa bilang, kamu pasti akan ditolak olehnya? Gak menutup kemungkinan, lho doi bisa saja tertarik padamu karena melihat ketulusanmu dalam mendapatkan perhatiannya. Sementara tipe pacar yang dia idam-idamkan selama ini gak mungkin ada di dunia nyata, akibat terlalu sempurna. 

5. Sampai sekarang kalian belum pernah benar-benar jalan berdua saja

5 Hal Ini Gak Boleh Menggagalkanmu untuk Mendapatkan Cintanyailustrasi double date (pexels.com/KoolShooters)

Bukannya gak punya nyali untuk mengajaknya kencan. Hanya saja tiap kali diajak pergi berdua saja, doi selalu menolak. Kecuali kalian pergi bersama teman-teman yang lain, baru si dia mau ikut. Sering ditolak begini membuatmu berpikir kalau dia, tuh sebenarnya gak suka sama kamu. Buktinya, jalan berduaan sama kamu saja gak sudi. 

Tunggu dulu, dong bisa saja dia menolak karena malu. Bila jalan-jalan berdua sama kamu, nanti dia jadi grogi. Karena mungkin sebelumnya si dia belum pernah pacaran. Pokoknya selama belum ada buktinya, kamu gak boleh gampang menyerah, ya! Perjuangkan terus cintamu, sampai benar-benar ada kata penolakan darinya.

Untuk bisa mendapatkan sesuatu yang berharaga memang dibutuhkan perjuangan. Sama halnya dengan mengejar cinta dari seseorang. Kadang kamu harus terluka, tak jarang pula bahagia karena dia memberi sedikit perhatian. Paling penting, jangan mudah menyerah selama masih ada peluang. Karena kamu gak pernah tahu, hasil akhirnya akan menjadi seperti apa. Jika perjuanganmu tidak benar-benar dituntaskan. Setuju?

Baca Juga: 5 Alasan Mempertahankan Rasa Cinta Lebih Sulit daripada Jatuh Cinta

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya