Comscore Tracker

5 Hal Tentang Pasangan yang Gak Boleh Kamu Bongkar di Hadapan Teman

#IDNTimesLife Curhat juga ada batasannya, ya!

Saat sedang berbincang sama teman, kadang kamu suka numpang curhat ke mereka. Paling sering, sih bahas soal asmara dan hubunganmu dengan si dia, ya. Curhat ke sahabat memang hal yang wajar. Membahas seputar kehidupan asmaramu juga gak ada salahnya. Tapi ingat, tetap harus tahu batasan, ya! 

Jangan sampai kamu membongkar lima hal tentang pacar di bawah ini, nih. Selain kurang etis, itu juga bisa membuat hubunganmu dengan doi jadi renggang, lho. Kalau tiba-tiba dia tahu kamu sudah membocorkan sesuatu tentang dirinya, bisa gawat. Lantas apa saja kelima hal yang dimaksud? Berikut daftarnya yang perlu kamu ketahui. 

1. Aibnya, di mana cuma kamu, dia dan Tuhan saja yang tahu

5 Hal Tentang Pasangan yang Gak Boleh Kamu Bongkar di Hadapan TemanIlustrasi ngobrol di jalan (pexels.com/Tim Douglas)

Gak usah bangga ketika kamu tahu aib pacar itu apa saja. Justru seharusnya ini membuatmu jadi punya tanggung jawab untuk menjaganya. Biarkan hanya kalian berdua dan Sang Pencipta yang tahu bobroknya kekasihmu kayak apa.

Tiap orang tentu pernah melakukan kesalahan fatal, kok. Selama apa yang dulu dia lakukan gak berdampak buruk padamu, untuk apa diceritakan ke orang lain? Biar kamu terlihat lebih baik dari doi gitu? 

2. Kondisi keluarga pasangan yang sedang tidak baik-baik saja

5 Hal Tentang Pasangan yang Gak Boleh Kamu Bongkar di Hadapan TemanIlustrasi bergosip di sekolah (pexels.com/Monstera)

Mengetahui bahwa keluarga pacar sedang tidak baik-baik saja, membuatmu jadi bingung bagaimana menyikapinya. Alhasil, kamu tertarik untuk menceritakannya ke teman-temanmu. Niatnya, sih supaya mereka bisa kasih saran dan masukan. Tetapi sialnya, gak semua teman bisa jaga rahasia, lho.

Bukannya menemukan solusi, yang ada malah urusan keluarga pacar jadi konsumsi publik. Rumor soal orangtua doi yang hendak bercerai tiba-tiba diketahui oleh orang satu kelas. Nah, mau tidak mau kamu harus tanggung jawab, nih.  

3. Nominal gaji atau pendapatan doi per bulan

5 Hal Tentang Pasangan yang Gak Boleh Kamu Bongkar di Hadapan TemanIlustrasi ngobrol di jalan (pexels.com/Tim Douglas)

Melihat kamu sering mendapatkan hadiah mewah seperti tas dan sepatu branded, membuat kawan-kawanmu jadi kepo. Sebenarnya berapa, sih pendapatan doi dalam sebulan? Apalagi usia kekasihmu masih terbilang sangat muda, belum juga mencapai kepala tiga. Meskipun gatal pengin pamer kekayaan pacar, tapi tahan untuk tidak membocorkannya, ya! 

Sebab belum tentu kekasihmu bersedia menyebutkan angka gajinya, kalau ada orang yang bertanya. Selain bakal dibilang sombong, hal semacam ini juga bisa menimbulkan masalah, lho. Bisa jadi lain waktu, ada temanmu yang berani meminjam uang ke doi. Dengan alasan, gaji sebesar itu masa membantu teman sendiri gak mau? Wah, parah, nih kalau sampai kejadian. 

Baca Juga: Kadang Diremehkan, Ternyata Ini 5 Manfaat Jadi Pendengar Curhatan

4. Fakta bahwa pacarmu punya sejumlah hutang

5 Hal Tentang Pasangan yang Gak Boleh Kamu Bongkar di Hadapan TemanIlustrasi ngobrol sama teman (pexels.com/William Fortunato)

Tidak hanya soal gaji saja yang harus kamu sembunyikan. Perihal hutang pacar juga gak boleh diumbar-umbar. Sebab ini termasuk fakta yang sedikit memalukan. Ditambah lagi sampai sekarang hutang tersebut belum juga lunas. Padahal sudah hampir jatuh tempo. 

Jika sampai teman yang tadinya gak suka melihat kemesraan kalian mendengar kabar ini, bisa gawat. Tak menutup kemungkinan berita tersebut akan dijadikan alat untuk menjelek-jelekkan, bahkan membuat hubunganmu dengan doi renggang. Mau? 

5. Rencana kalian untuk masa depan nanti

5 Hal Tentang Pasangan yang Gak Boleh Kamu Bongkar di Hadapan TemanIlustrasi ngobrol sama teman (pexels.com/Gary Barnes)

Bicara soal mimpi memang menyenangkan, apalagi tentang masa depanmu dan pasangan kelak. Numun cukup simpan itu buat kalian berdua saja. Takutnya kalau banyak orang yang tahu, mimpi itu gak akan jadi seru lagi.

Tidak menutup kemungkinan teman-teman yang mendengar rencana kalian, bakal sok menasihati ini dan itu. Menambahi harus begini atau begitu. Kan, bisa bikin kamu dan pacar berdebat, lho nantinya. 

Sudah tahu, ya sekarang bahwa tidak semua hal tentang pasangan harus kamu bagikan ceritanya ke teman-teman. Sekali pun itu sahabatmu sendiri. Bukannya mau berprasangka buruk, tapi gak ada salahnya juga antisipasi. Demi kebaikan hubunganmu dengan pacar dan teman-teman juga, kok. 

Baca Juga: 5 Kunci Jadi Pendengar Curhatan yang Baik, Bikin Lega

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya