Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Disesuaikan bagimu yang Baru Pertama Kali Jadian

Mulai memberi batasan pada lawan jenis

Setelah lama menyandang status jomblo, akhirnya kamu berhasil menemukan sang tambatan hati yang dinanti-nanti. Tentu saja peristiwa ini sangat berarti dan bersejarah bagimu, dong. Kamu pun merasa begitu bersemangat menjalani hari-harimu bersama dengannya. Namun di balik perasaan bahagia itu, tersimpan kekhawatiran di hatimu.

Sebab setelah resmi jadi pacar seseorang, ternyata ada beberapa hal yang mesti kamu sesuaikan, lho. Gak ada lagi, tuh bertindak seenaknya karena sekarang ada satu hati yang harus dijaga. Mungkin karena baru pertama kali pacaran, maka kamu belum menyadarinya. Berikut lima hal yang wajib kamu sesuaikan begitu punya pacar. Simak baik-baik, ya!

1. Wajib menyisihkan waktu untuk pacar

5 Hal yang Harus Disesuaikan bagimu yang Baru Pertama Kali Jadianilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Anete Lusina)

Hal pertama yang wajib kamu garis bawahi adalah, harus menyediakan waktu luangmu untuk pacar. Jadi begitu ada hari libur, jangan terus asik main sama teman seperti dulu. Pertimbangkan pula keinginan kekasihmu ini. Tanya dulu ke dia, apakah saat kamu libur kerja nanti, doi mau jalan-jalan berdua. Jika iya, kamu seharusnya merencanakan kencan, bukannya nongkrong sama teman. 

Tapi bukan berarti setelah punya pacar kamu gak boleh sama sekali kumpul sama teman-temanmu, lho. Kalian tetap bisa hangout bareng, kok. Hanya saja mungkin porsinya gak sesering dulu. Teman-temanmu bakal maklum, deh. Lagi pula saat mereka punya pacar juga jadi mendadak jarang ikut kumpul, kan? 

2. Mau gak mau sekarang ada yang selalu nanya lagi di mana dan sama siapa

5 Hal yang Harus Disesuaikan bagimu yang Baru Pertama Kali Jadianilustrasi membalas pesan (pexels.com/Keira Burton)

Mungkin dulu notifikasi di ponselmu terbilang sepi. Paling cuma pesan dari teman dekat atau grup alumni sekolah saja. Tapi mendadak sehari kamu bisa mengecek handphone lebih dari lima kali, lho. Ini karena si dia lagi rajin-rajinnya mengirim pesan. Isinya, sih cuma sekadar tanya kabar atau memantau kamu lagi berada di mana. Receh, sih tapi sukses bikin hatimu berbunga-bunga, kan?

Jangan heran, kalau banyak teman yang menyebutmu bucin, alias budak cinta. Karena sikap seperti itu, tuh normal banget, kok. Apalagi posisinya kamu baru kali ini punya pacar. Makanya masih butuh penyesuaian. Jangan sampai, aktivitas berbalas pesan sama doi jadi mengganggu urusanmu yang lain dan bikin lupa waktu. Tetap beri batasan pada diri sendiri agar tidak hanya fokus ke pacar saja, ya. 

3. Mendadak jadi boros kuota karena sehari-hari suka telepon doi

5 Hal yang Harus Disesuaikan bagimu yang Baru Pertama Kali Jadianilustrasi orang video call (pexels.com/Artem Podrez)

Buntut dari mendadak jadi bucin salah satunya adalah, kuota internet dan pulsamu jadi cepat habis. Kalau dulunya biaya kuota dan pulsa per bulan terbilang murah, sekarang bisa naik tiga kali lipat, lho. Ini tak lain dan tak bukan karena hampir setiap jam, kamu suka menelepon dan video call sama pacar.

Orang yang melihat sampai heran, karena ada saja topik yang kalian obrolkan. Mulai dari hal-hal receh sampai angan-angan soal masa depan. Meskipun gak keberatan dengan biaya komunikasi bulanan yang meroket, tapi tetap saja kamu harus bisa mengerem. Supaya gak kebablasan dan jadi tekor sendiri nantinya. Mungkin dengan cara mengganti ritual bicara di telepon menjadi berbalas pesan saja. Siapa tahu bisa lebih irit.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Kamu Sesali jika Tidak Serius Dalam Pacaran Bro!

4. Kalian punya panggilan sayang yang kadang masih suka lupa

5 Hal yang Harus Disesuaikan bagimu yang Baru Pertama Kali Jadianilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/Bethany Ferr)

Gimana, nih rasanya pertama kali ada yang memanggilmu dengan panggilan sayang tertentu? Pasti bahagia sekaligus canggung, kan? Malah saking groginya, tak jarang kamu masih suka lupa memanggil doi dengan panggilan tersebut. Bukannya menyebut pacar 'baby', eh kamu malah memanggil namanya. Masih terbawa saat-saat PDKT dulu, ya?

Walau bikin tersipu malu, tapi ini hal yang wajar, kok. Kalau memang kamu masih sering salah sebut. Namanya juga lagi penyesuaian. Pacarmu pasti bakal memakluminya. Kecuali, sudah pacaran dua bulan lebih, tapi kamu masih saja keliru memanggil nama baru, deh bisa menimbulkan prahara. Ayo, sekarang sudah terbiasa memanggil si dia dengan sapaan sayang belum, nih?

5. Harusnya kamu sudah gak lagi terlalu dekat sama lawan jenis, ya!

5 Hal yang Harus Disesuaikan bagimu yang Baru Pertama Kali Jadianilustrasi terlihat mesra (pexels.com/Andrea Piacquadio)

The last but not least, suka tidak suka mulai sekarang ada satu hati yang harus kamu jaga. Meskipun pacarmu termasuk tipe yang cuek dan gak pernah melarang kamu dekat dengan siapa pun, tapi bukan berarti bisa seenaknya sendiri. Tetap beri batasan pada pergaulanmu dengan lawan jenis. Jangan terlalu akrab, apalagi sampai terkesan mesra sama mereka. 

Belum tentu, lho kekasih yang super cuek ini gak bisa cemburu! Sebagai manusia biasa, doi juga punya hati kali. Karena rasa cintanya ke kamu, mungkin saja si dia merasa cemburu, tapi gak mau mengaku saja. Alasannya takut bikin kamu tersinggung atau dibilang suka mengatur. Jadi, sebagai seseorang yang sudah dewasa, baiknya kamu juga tahu diri, ya!

Karena baru pertama kali punya pacar, wajar bila kamu masih agak kesulitan menyesuaikan diri. Tapi itu bukan masalah, selama kamu tetap berusaha nanti juga bakal terbiasa, kok. Paling penting pupuk komunikasi yang baik di antara kalian berdua. Supaya hubungan kalian tetap harmonis dan gak terjadi salah paham karena masalah sepele.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Pacaran Dahulu Sebelum Menikah

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya