Comscore Tracker

5 Hal yang Membuatmu Jaga Jarak dari Mantan Meskipun Gak ada Masalah

Antisipasi biar gak gampang baper

Meskipun berpisah secara baik-baik tanpa menyisakan dendam sedikit pun, namun ternyata gak semua orang mau tetap akrab sama mantannya. Tak sedikit yang memilih menempuh jalan yang berseberangan, bahkan terkesan menjauh dari sang mantan kekasih. Sama halnya yang terjadi padamu saat ini. 

Entah kenapa, walaupun memang gak ada lagi masalah di antara kalian, kamu tetap jaga jarak darinya. Padahal kalau mau berteman, sih bisa-bisa saja, lho. Mungkin, salah satu dari lima hal di bawah ini yang jadi penyebabnya sehingga kamu harus mengambil keputusan untuk tidak bersinggungan lagi sama mantan. Yuk, coba cocokkan satu per satu.

1. Diam-diam kamu masih cinta, tapi sadar kalian gak bisa bersama

5 Hal yang Membuatmu Jaga Jarak dari Mantan Meskipun Gak ada Masalahilustrasi nongkrong sama mantan (pexels.com/Katerina Holmes)

Memang sih di antara kalian sudah gak ada lagi masalah. Semua telah selesai dengan baik tanpa ada rasa dendam yang membekas di hati. Tapi ternyata usut punya usut, kamu masih punya perasaan cinta ke doi, nih. Wah, padahal kalian sudah sebulan yang lalu putus, lho. 

Karena menyadari hubungan kalian mustahil untuk bisa dibangun kembali, kamu jadi memilih menghindar dulu darinya. Bahkan sampai kucing-kucingan segela ketika akan berpapasan di area kampus.

Tetapi meskipun terkesan menjauh, perasaanmu ke dia tetap sulit dikontrol. Kamu masih saja sering kepikiran dan kangen sama doi. Ayo, ngaku saja deh!

2. Kamu telah bertekad untuk segera move on darinya

5 Hal yang Membuatmu Jaga Jarak dari Mantan Meskipun Gak ada Masalahilustrasi dekat sama mantan (pexels.com/cottonbro)

Setelah putus darinya barulah kamu tahu bahwa ternyata move on dari mantan itu gak semudah membalik telapak tangan. Ditambah lagi, jika kalian masih sering berhubungan baik melalui pesan singkat, maupun bertemu secara langsung. Rasanya mustahil untuk bisa baik-baik saja tanpa teringat masa lalu, ketika lagi dekat dengannya. 

Untuk itulah, kamu memilih buat jaga jarak saja. Awalnya memang gak gampang, karena pasti mantanmu ingin tahu apa alasannya. Tetapi lama-kelamaan sepertinya doi bisa menebak sendiri jalan pikiranmu, kok.

Lebih baik fokus buat move on dulu deh. Jika memungkinkan, nantinya kalian bisa berteman lagi. 

Baca Juga: 5 Penyebab Dirimu Susah Move On, Stop Menyalahkan Keadaan!

3. Menurutmu dekat dengan mantan hanya akan membuat salah satu dari kalian baper

5 Hal yang Membuatmu Jaga Jarak dari Mantan Meskipun Gak ada Masalahilustrasi bertemu mantan (pexels.com/Cedric Fauntleroy)

Melihat teman yang jadi baper gara-gara dekat lagi sama mantannya, membuat kamu parno sendiri. Takutnya salah satu di antara kalian bisa mengalami hal serupa. Bisa saja kamu yang tadinya sudah hampir move on dari masa lalu, eh jadi sayang lagi ke doi karena sempat tiga kali jalan berduaan saja. Gak menutup kemungkinan, hal semacam ini juga dirasakan oleh mantanmu. 

Iya, kalau dari baper itu bisa berujung ke CLBK dan pada akhirnya kalian balikan. Nah, kalau jatuhnya cinta bertepuk sebelah tangan ya siapa juga yang bersedia ambil risiko? Makanya kamu memutuskan untuk jaga jarah saja dari mantan supaya gak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan itu.

4. Tahu saat ini mantan tengah dekat dengan yang lain

5 Hal yang Membuatmu Jaga Jarak dari Mantan Meskipun Gak ada Masalahilustrasi gebetan mantan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Awalnya, sih kamu ingin berteman lagi sama mantan. Tetapi sayangnya, saat ini doi terlihat lagi dekat sama cewek lain, nih. Rasanya kurang pas kalau kamu masuk di antara mereka.

Memang, niatmu murni ingin menjalin silaturahmi saja. Namun belum tentu gebetannya bisa menangkap maksud baikmu itu. Apalagi status kalian adalah mantan pacar. Pasti sensitif banget tuh kalau sampai kamu nekat mendekati mantanmu.

Beruntung, pemikiranmu bisa lebih bijak. Alhasil, kamu memilih menahan diri dan mengurungkan niat tersebut. Lebih baik jaga jarak dulu deh supaya gak dikira mau merusak hubungan orang.

5. Atau karena kamu sekarang lagi PDKT sama seseorang jadi ada perasaan yang harus dijaga

5 Hal yang Membuatmu Jaga Jarak dari Mantan Meskipun Gak ada Masalahilustrasi orang lagi PDKT (pexels.com/Samson Katt)

Di sisi lain bisa juga ini disebabkan karena sekarang kamu tengah PDKT sama seseorang, jadi segala hal tentang masa lalu itu harus disisihkan dulu.

Memang tadinya kamu dan mantan masih berkomunikasi dengan baik. Sekali waktu kalian juga pernah jalan berdua saja untuk sekadar ngobrol dan bertukar pikiran. Namun setelah kamu punya gebetan, rasanya tepat kalau segala bentuk komunikasi dengan mantan dihentikan sementara waktu. Jangan sampai ini membuat gebetanmu salah paham, deh. Kalau ternyata mantanmu gak menangkap maksudmu menghindar darinya, ada baiknya segera diberi tahu ya supaya gak terjadi masalah di kemudian hari. 

Tidak lagi dekat bukan berati hubunganmu dengan mantan memburuk. Bagi kalian sekali-kali bertukar kabar lewat pesan singkat saja sudah cukup, guna menjaga tali silaturahmi, tanpa berniat mengusik kehidupan pribadi masing-masing. Salut sih karena ini menandakan bahwa kalian bisa sama-sama berpikir dan bersikap dewasa. 

Baca Juga: 5 Penyesalan Cowok Saat Tahu Mantan Pacar Sudah Bisa Move On

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya