Comscore Tracker

6 Hal yang Mungkin Kamu Rasa Ketika Balikan Sama Mantan yang Selingkuh

Hubungan kali ini tak akan sama indahnya

Rujuk kembali dengan mantan adalah hal biasa yang umum terjadi pada siapa saja. Tentunya ada pertimbangan tersendiri, mengapa seseorang mau memulai hubungan dari awal dengan sang mantan. Paling banyak alasannya sih, karena konon katanya masih saling cinta. Meskipun gak ada salahnya balikan lagi, tapi jika kamu memilih rujuk sama mantan yang dulu pernah selingkuh bisa lain ceritanya. 

Seperti yang disepakati mayoritas orang, selingkuh adalah salah satu kesalahan fatal dalam hubungan asmara. Tak sedikit orang yang enggan memaafkan pasangannya yang pernah mendua, dan memilih memasukkannya ke dalam daftar hitam yang jangan sampai dikulik kembali. Tapi jika pada akhirnya kamu memberi kesempatan kedua pada mantan yang pernah selingkuh, jangan heran kalau sepanjang hubungan kalian nanti kamu bakal merasakan keenam hal berikut ini. 

1. Kamu tidak akan bisa percaya dia sepenuhnya

6 Hal yang Mungkin Kamu Rasa Ketika Balikan Sama Mantan yang SelingkuhPexels/cottonbro

Mungkin dulu kamu bisa memberi kepercayaan penuh kepadanya. Bahkan saking percayanya, kamu gak pernah curiga saat dia terlihat lebih menutup diri dari biasanya. Namun saat kepercayaan itu dikhianati, rasanya gak bakal bisa sama lagi. Meskipun kalian memutuskan balikan, tapi kamu gak bakal bisa menaruh kepercayaan penuh ke dia seperti dulu. 

2. Di dalam hatimu akan selalu tersimpan rasa khawatir kejadian serupa terulang lagi

6 Hal yang Mungkin Kamu Rasa Ketika Balikan Sama Mantan yang Selingkuhpexels/cottonbro

Sangat wajar ketika nantinya kamu terus dihantui rasa khawatir, kalau dia bakal mengulangi kesalahan yang sama. Ini terjadi akibat dari rasa percayamu yang gak bisa seratus persen seperti dulu. Gak salah juga kok, karena memang seseorang yang dulunya pernah selingkuh ada kemungkinan akan melakukan hal serupa di kemudian hari. 

Baca Juga: 5 Alasan Balikan dengan Mantan yang Selingkuh Itu Percuma Dilakukan

3. Kamu menjadi semakin protektif pada hubungan ini

6 Hal yang Mungkin Kamu Rasa Ketika Balikan Sama Mantan yang Selingkuhpexels/cottonbro

Meskipun gak lagi bisa memercayai dia sepenuhnya, akan tetapi kamu tetap berusaha untuk melindungi hubungan kalian. Maka gak heran kalau saat ini kamu jadi lebih protektif dari sebelumnya. Kamu gak mau sampai harus putus lagi karena sebab yang sama. Tentunya bakal membuat malu sekaligus kecawa kalau sampai hubungan ini berakhir pahit seperti dulu lagi. 

4. Terbersit di benakmu untuk membalas dendam padanya

6 Hal yang Mungkin Kamu Rasa Ketika Balikan Sama Mantan yang Selingkuhpexels/cottonbro

Tak usah heran, kalau diam-diam dalam hati muncul rasa ingin membalas dendam. Ini terjadi karena sesungguhnya kamu belum sepenuhnya bisa memaafkan dia. Bisa juga kamu memilih rujuk karena ingin membalas sakit hatimu padanya.

Tapi sebelum melancarkan aksi balas dendam itu, lebih baik pikirkan dulu. Api yang dilawan dengan api gak akan pernah berakhir baik, yang ada justru semakin memperburuk keadaan. Kalau memang belum bisa memaafkan dia seratus persen, lebih baik jangan balikan deh!

5. Tiap kali bertengkar, kesalahan di masa lalu selalu kamu ungkit kembali

6 Hal yang Mungkin Kamu Rasa Ketika Balikan Sama Mantan yang Selingkuhpexels/cottonbro

Pertengkaran dalam hubungan asmara memang wajar terjadi. Tapi sadar atau tidak, tiap kali berselisih paham dengannya kamu selalu mengaitkan masalah apa pun dengan kesalahan dia di masa lalu.

Meskipun penyebab pertengkaran kalian bukanlah orang ketiga, tapi itu seolah-olah jadi kesempatan buatmu untuk mengungkit luka lama yang belum sembuh benar. Awas lho, kalau hal ini diulang terus hubungan kalian pasti gak akan bertahan lebih lama.

6. Kamu tak lagi bisa menerima ketika dia berteman akrab dengan cewek atau cowok lain

6 Hal yang Mungkin Kamu Rasa Ketika Balikan Sama Mantan yang SelingkuhPexels/Nicolas Postiglioni

Mungkin dulu kamu masih bisa menerima ketika tahu dia berteman akrab dengan lawan jenis. Tetapi tidak dengan sekarang. Kamu gak lagi bisa memberi izin saat tahu dia dekat dengan cewek atau cowok lain. Karena bagimu ini bisa menjadi celah untuknya kembali berselingkuh. Ya walaupun belum tentu demikian sih, tapi perasaan ini bisa saja mengganggumu. 

Jadi korban perselingkuhan memang bisa menggoreskan luka yang mendalam. Tak heran, meskipun sudah rujuk dan berniat memulai lagi dari awal, rasanya gak bakal bisa sama. Oleh karena itu sebelum mengambil keputusan ada baiknya pertimbangkan dulu akibatnya dengan seksama, ya!

Baca Juga: 10 Hikmah yang Bisa Kamu Ambil Ketika Pacarmu Ketahuan Selingkuh

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya