Comscore Tracker

Jangan Terburu-buru Renungkan 5 Hal ini Sebelum Menerima Lamarannya

Tak usah gegabah bilang iya

Bagi wanita, mendengar kalimat lamaran dari orang yang dicintainya, merupakan sesuatu yang membahagiakan. Apalagi, bila masa pacaran sudah dilalui cukup lama, tentunya ajakan untuk menikah tersebut, adalah goal yang ditunggu-tunggu.

Akan tetapi, sebelum kamu menjawab 'iya' cobalah untuk merenungkan lima hal berikut dulu, agar nantinya tak ada penyesalan atas keputusan yang terlanjur diambil. Gak mau kan karena gegabah kamu jadi membuat keputusan yang salah.

1. Apakah dia telah menjadi satu-satunya yang kamu cinta?

Jangan Terburu-buru Renungkan 5 Hal ini Sebelum Menerima LamarannyaUnsplash/Caroline Veronez

Selama menjalin hubungan dengannya, apakah kamu pernah berpikir untuk berpaling? Ya mungkin waktu awal-awal pacaran dulu, dirimu masih beberapa kali lirik kanan-kiri, tapi bagaimana dengan sekarang? Apakah, kau masih tergoda untuk mengganti posisinya dengan yang lain? Apakah kamu yakin, tak ada laki-laki lain selain dia yang pantas berada di sampingmu, selamanya? Coba tanyakan pada hatimu dulu deh.

2. Selama ini, apakah komunikasi kalian berjalan lancar?

Jangan Terburu-buru Renungkan 5 Hal ini Sebelum Menerima LamarannyaUnsplash/Genessa Panainte

Walaupun sudah lama saling mengenal, bukan jadi jaminan kalian akur-akur aja. Sesekali pasti timbul masalah. Nah, komunikasi yang baik, akan membuat hubungan yang tengah dijalani terhindar dari percekcokan. Pikirkan lagi, apakah selama ini komunikasi kalian berjalan baik, atau justru sebaliknya.

Baca Juga: Pilih Cincin Tunangan Sesuai Bulan Kelahiran & Kamu Bakal Memesona!

3. Seberapa dekat kamu dengan keluarganya?

Jangan Terburu-buru Renungkan 5 Hal ini Sebelum Menerima LamarannyaUnsplash/Emma Goldsmith

Saat telah menikah nanti, ayah-ibunya akan menjadi orangtuamu juga. Karenanya, selama berpacaran pun kamu juga mesti, berusaha dekat dengan keluarganya. Bukan berarti cari muka ya, tapi alangkah menyenangkannya, jika dirimu telah mengenal dan akrab, baik dengan orangtua maupun saudara-saudaranya. Bahkan jauh sebelum kalian berumah tangga.

4. Secara materi, menurutmu apa dia sudah bisa menjamin kehidupan kalian nanti?

Jangan Terburu-buru Renungkan 5 Hal ini Sebelum Menerima LamarannyaUnsplash/ rawpixel

Tak perlu menutup mata, bahwa salah satu syarat penting dua orang untuk menikah adalah cukup secara materi. Mempertanyakan soal kesiapan finansial kepada calon suami, tak lantas membuatmu terlihat matre, kok. Lagi pula, sebagai kepala keluarga, nantinya dia juga harus bisa mencukupi kebutuhan istri dan anak-anaknya bukan.

5. Bagaimana dengan orangtuamu, sudah kasih lampu hijau belum?

Jangan Terburu-buru Renungkan 5 Hal ini Sebelum Menerima LamarannyaUnsplash/ Radu Florin

Sama halnya dengan upayamu mendekati keluarganya, apakah dia juga telah melakukan hal yang sama? Sebagai orangtua yangmemiliki anak gadis, wajar bila ayah dan ibumu sangat selektif memilih calon pendamping bagi putrinya. Hanya pria yang tulus dan serius denganmu saja, yang akan berusaha keras untuk mendapatkan restu kedua calon mertuanya. Maka apabila lampu hijau itu telah didapat, dirimu patut bernafas lega.

Jadi gimana, setelah merenungkan kelima poin barusan, apakah si dia sudah memenuhi semuanya? Bila ya, maka kamu tak perlu ragu lagi buat memberikan jawaban 'iya' padanya. Congratulation, girl!

Baca Juga: Gak Perlu Bingung Lagi, Ini 7 Barang Seserahan Untuk Mengisi Baki Lamaran

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You