Comscore Tracker

5 Hikmah Putus dari Pacar Tukang Selingkuh, Patut Dirayakan!

Gak perlu galau, justru kamu harus bersyukur, nih!

Wajar, sih, jika kamu merasa sedih pasca putus dari pacar. Apalagi posisinya kalian berpisah saat kamu lagi sayang-sayangnya sama dia. Lain cerita, ketika penyebab kamu menyudahi hubungan ini akibat dia berulang kali selingkuh. Rasanya, air matamu terlalu berharga untuk meratapi kejadian ini, deh. 

Sebaliknya, kamu malah patut bersyukur karena bisa melepaskan diri dari hubungan toxic tersebut. Selain itu, ada pula hikmah yang dapat diambil dari kejadian ini, kok.

Seperti lima di antaranya berikut ini, nih. Cek satu per satu, siapa tahu bisa membuatmu tambah yakin sudah memilih jalan yang benar. 

1. Kamu jadi sadar, bahwa memberi kepercayaan penuh pada seseorang itu berisiko

5 Hikmah Putus dari Pacar Tukang Selingkuh, Patut Dirayakan!ilustrasi orang melamun (pexels.com/John Diez)

Pelajaran pertama yang bisa diambil adalah kamu sadar, bahwa percaya sepenuhnya sama pacar itu keputusan yang kurang bijak. Sebab, gak selamanya rasa curiga itu berdampak negatif, lho. Coba dulu kamu mengikuti kata hatimu. Mungkin perselingkuhan ini akan lebih cepat terendus dan ketahuan.

Bisa jadi, karena tahu kamu amat percaya padanya, itu membuat dia merasa tidak diawasi sama sekali. Makanya, dia berani main serong di belakangmu berulang kali. Padahal, sudah dikasih kesempatan sekali lagi, eh, malah berani selingkuh lagi. Bagus kamu segera minta putus.

2. Kamu telah mengambil langkah besar dengan berani meninggalkan hubungan yang toxic

5 Hikmah Putus dari Pacar Tukang Selingkuh, Patut Dirayakan!ilustrasi membaca buku (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Meskipun ada perasaan marah bercampur kecewa di benakmu, tapi pastinya gak semudah itu bilang putus padanya. Tentu saja kamu sempat mengalami kebimbangan. Pasti masih ada sedikit harapan untuk bisa melanjutkan hubungan ini. Namun, di sisi lain, kamu juga gak ingin ambil risiko. 

Makanya, keputusan akhirnya tetap berpisah saja. Pilihan ini patut kamu banggakan, lho. Sebab mau bagaimana pun juga, dirimu telah berhasil mengambil langkah besar untuk menyudahi penderitaan ini. So, gak perlu berkecil hati lagi, ya!

3. Kamu sadar bahwa hubungan dengannya gak akan berhasil

5 Hikmah Putus dari Pacar Tukang Selingkuh, Patut Dirayakan!ilustrasi merenung sendirian (pexels.com/pixabay)

Bayangkan ketika kamu memilih melanjutkan huhungan asmaramu ini. Sudah bisa dipastikan, perasaanmu ke dia gak bakal sama lagi, begitu pula dengan kepercayaanmu padanya. Lantas, apakah kondisi seperti ini bisa dibilang cukup sehat untul dijalani? Tentu saja tidak!

Kamu bakal capek sendiri, karena tiap hari curiga terus sama dia. Sementara pacarmu ini, bakal menganggap usahanya memperbaiki kesalahan di masa lalu sia-sia. Karena tidak mendapatkan atensi apalagi dukungan darimu.

Baca Juga: 5 Tingkah Mantan yang Cenderung Toxic, Bisa Jadi Itu Red Flag!

4. Membuka kesempatan untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik darinya

5 Hikmah Putus dari Pacar Tukang Selingkuh, Patut Dirayakan!ilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Ron Lach)

Lepas dari dia, jangan sampai membuatmu trauma untuk memulai hubungan asmara yang baru, ya. Sebab, ini adalah kesempatanmu untuk mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik. Tentu saja itu dapat terjadi karena kamu sudah memetik pelajaran dari kegagalan yang sebelumnya. 

Sekarang, kamu bakal lebih berhati-hati saat dekat dengan lawan jenis. Juga lebih tahu bagaimana cara memperlakukan pasangan, supaya si dia tidak tega menusukmu dari belakang. Coba saja jika kamu masih ngotot bersama dengannya, tentu kesempatan ini gak akan pernah menghampirimu.

5. Tersadar bahwa dirimu begitu berharga

5 Hikmah Putus dari Pacar Tukang Selingkuh, Patut Dirayakan!ilustrasi tawa bahagia (pexels.com/Sam Lion)

Tidak ada orang yang berharap hubungan asmaranya bisa berubah menjadi racun. Untungnya, kamu sudah lepas dari dia yang hobi selingkuh sampai berulang kali.

Meskipun tentu saja itu menggoreskan luka di hati, tapi paling tidak, setelah itu kamu bisa sadar. Bahwa ternyata dirimu itu sangatlah berharga. Jadi, justru mantanmu itu yang rugi, karena telah mengkhianatimu. Bukan sebaliknya.

Ternyata banyak juga hikmah yang bisa diambil setelah putus dari pacar yang doyan selingkuh, ya. Jadi, gak ada alasan lagi buat kamu larut dalam kesedihan.

Mulai sekarang, angkat kepala dan bergegas lanjutkan hidupmu. Beri pukulan telak ke mantan dengan cara menunjukkan kesuksesan dan prestasi yang bisa kamu raih setelah tidak lagi bersama dengannya. Semangat, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasa

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya