Comscore Tracker

Hubunganmu Gak Bakal Awet Jika Belum Mengantongi 5 Hal Berikut

Tidak hanya restu orangtua yang kamu perlukan

Kamu tentu setuju jika dalam hubungan asmara restu dari kedua pihak keluarga itu amatlah penting. Meskipun statusnya masih pacaran, dengan mendapatkan lampu hijau dari orangtua, kan kalian menjalaninya juga tenang. Mau lanjut ke jenjang pernikahan pun, gak perlu terhalang restu lagi. Ibaratnya tinggal tunggu sama-sama siap dan langsung cari tanggal baiknya saja, deh. 

Akan tetapi ternyata, gak hanya restu orangtua saja yang perlu kamu dapatkan supaya hubungan asmaramu bisa langgeng, lho. Nyatanya, kalian gak akan awet bersama selama belum mengantongi kelima hal berikut. Penasaran apa saja? Keep reading, ya! 

1. Rasa saling percaya di antara kalian berdua

Hubunganmu Gak Bakal Awet Jika Belum Mengantongi 5 Hal BerikutPexels.com/Samson Katt

Pertama, kalian harus memiliki rasa saling percaya satu sama lain. Mustahil hubunganmu bakal harmonis jika masih saja suka curiga sama pasangan. Tentu saja kepercayaan ini gak bisa begitu saja diberikan. Butuh waktu yang gak sebentar untuk bisa benar-benar memupuknya. Kalau sudah ada saling percaya pasti hubungan kalian bakal berjalan lancar dan penuh kebahagiaan. Jauh-jauh, deh rasa khawatir apalagi pikiran buruk terhadap pacar. 

2. Kesetiaan yang sudah sama-sama terbukti dan teruji

Hubunganmu Gak Bakal Awet Jika Belum Mengantongi 5 Hal BerikutPexels.com/Jonathan Borba

Sejauh ini kamu berani bilang kalau si dia adalah tipe pacar yang setia. Label ini bukan begitu saja tersemat padanya tanpa alasan, lho. Karena memang sudah ada bukti dan kamu pun telah menguji kebenarannya. Tidak sedikit wanita yang caper dan berusaha menggoda kekasihmu. Tapi dia gak pernah sekali pun menanggapi, apalagi sampai masuk ke dalam perangkap mereka. Begitu pula denganmu. Walau banyak cowok yang lebih darinya, namun kamu tetap cinta padanya seorang. 

3. Mau menerima kekurangan pasangan seperti halnya segala kelebihannya

Hubunganmu Gak Bakal Awet Jika Belum Mengantongi 5 Hal BerikutPexels.com/Alex Green

Telah lama memadu kasih, tentu saja kamu sudah kenal betul si dia luar dan dalam. Tidak hanya sisi baiknya saja, kamu juga tahu semua kekurangan dia. Begitu pula dengannya. Uniknya, kalian bisa sama-sama menerima kekurangan tersebut satu sama lain, seperti halnya terbuka dengan segala kelebihannya. Ya, selama kekurangan tersebut masih bisa dimaklumi, lho. Rasanya mustahil dua orang dapat bersatu sementara masih belum bisa menerima apa adanya. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Tidak Pernah Memiliki Hubungan yang Serius, Gagal Mulu!

4. Memahami watak pasangan dan mampu mengatasi emosinya

Hubunganmu Gak Bakal Awet Jika Belum Mengantongi 5 Hal BerikutPexels.com/Keira Burton

Tiap orang pasti punya wataknya masing-masing. Begitu pula denganmu dan pacar. Bisa bertahan hingga sekarang, tentu saja kalian telah mengenal watak satu sama lain, dong. Bahkan kamu bisa mengatasi dengan baik ketika dia marah atau bersedih. Dia juga mampu meredam kekesalanmu dan membuat mood-mu kembali membaik. Ini, nih yang jadi modal penting ketika kalian berniat berumah tangga nanti. Dijamin, deh apa pun masalahnya, kalian bisa mengatasi bersama dengan sebaik-baiknya. 

5. Bersedia untuk mengaku dan minta maaf tiap kali berbuat salah

Hubunganmu Gak Bakal Awet Jika Belum Mengantongi 5 Hal BerikutPexels.com/Budgeron Bach

Melakukan kesalahan itu wajar sebagai manusia biasa, paling penting kamu bisa membiasakan diri untuk mengaku dan minta maaf. Sama halnya dengan pacarmu. Dia gak akan segan meminta maaf kalau merasa bersalah padamu. Bagi kalian, berlama-lama saling mendiamkan adalah hal yang buruk. Sekecil apa pun persoalannya, harus langsung diselesaikan biar gak berlarut-larut. 

Kalian memang patut bernafas lega setelah mendapat lampu hijau dari kedua pihak orangtua. Akan tetapi akan lebih afdal lagi ketika kelima hal tadi juga telah dikantongi. Nah, kalau untuk kasusmu mana, nih yang belum termasuk dalam daftar? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya! 

Baca Juga: Siap untuk Hubungan yang Serius, Simak 5 Cara Melamar Cewek Pujaanmu

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya