Comscore Tracker

Ini Nih 5 Indikasi Kamu Mulai Bergantung pada Pacar, Rugi Sendiri Lho!

Ingat belum tentu kalian berjodoh

Bagimu pacar merupakan orang terdekat setelah keluarga. Bahkan gak jarang, curhat ke pacar rasanya lebih nyaman ketimbang pada saudara atau orang tua. Karena saking lengketnya kamu sama pacar, lama kelamaan tanpa sadar dirimu ternyata sudah terlalu bergantung padanya. 

Meskipun memang gak ada salahnya mengandalkan pacar di beberapa kondisi, tapi terlalu menggantungkan diri ke dia juga gak baik juga, lho. Salah satu dampaknya, kamu akan terbentuk menjadi pribadi yang pasif dan manja. Nah, sejauh ini kamu merasa gak kalau kamu termasuk mulai terlalu bergantung pada pacar? Biar yakin, coba cek lima tandanya berikut ini. 

1. Tidak bisa jauh-jauh darinya tanpa kabar

Ini Nih 5 Indikasi Kamu Mulai Bergantung pada Pacar, Rugi Sendiri Lho!pexels/ Pixabay

Tak mendapat kabar darinya setengah hari saja, timbul perasaan was-was di hatimu. Buntutnya, kamu jadi parno sendiri dan berpikiran yang tidak-tidak. Seperti jangan-jangan dia selingkuh dan sebagainya. Padahal bisa jadi pacarmu sedang ada kesibukan, sampai gak sempat memberi kabar. Namun saking sudah bergantungnya kamu sama dia, alhasil gak ketemu sebentar saja rasanya dunia bakal runtuh seketika. 

2. Kamu paling takut dia marah dan menjauh darimu

Ini Nih 5 Indikasi Kamu Mulai Bergantung pada Pacar, Rugi Sendiri Lho!pexels/ freestocks.org

Salah satu hal yang paling kamu takuti adalah jika suatu saat dia pergi meninggalkanmu. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu akan berusaha bersikap manis dan baik padanya. Kamu gak mau sampai membuatnya marah, dan membuat dirimu sendiri sedih karenanya. Gak kebayang deh, kalau dia sampai ngambek dan menjauh darimu. Bisa-bisa kamu stres karena kepikiran dia terus. Aduh, gawat juga ya.

Baca Juga: 6 Langkah Hidup Mandiri agar Berhenti untuk Bergantung pada Orang Lain

3. Kamu menuruti hampir semua keinginanya

Ini Nih 5 Indikasi Kamu Mulai Bergantung pada Pacar, Rugi Sendiri Lho!pexels/ Aline Viana

Bagimu segala keinginannya adalah mutlak harus dipenuhi. Padahal, belum tentu dia berniat memaksamu untuk menurut, lho. Bisa jadi dia hanya ingin bertukar pikiran denganmu, menilai pendapatmu, dan berunding denganmu. Tapi karena saking sayangnya, kamu selalu mengiyakan setiap ucapannya, dan menuruti segala keinginannya. Bagimu, bisa membuat dia senang adalah sebuah kebahagiaan yang gak ternilai harganya. 

4. Bagimu keberadaan dia seorang sudah lebih dari cukup

Ini Nih 5 Indikasi Kamu Mulai Bergantung pada Pacar, Rugi Sendiri Lho!pexels/ Orione Conceição

Kamu gak peduli sekalipun teman-temanmu menjauh satu per satu, asalkan dia tetap berada di sisimu. Karena bagimu, kehadirannya sudah lebih dadi cukup untuk menawar rasa sepi. Makanya gak heran kalau dengan begitu, kamu malah semakin bergantung pada pacar. Karena jika dia gak ada, kamu seperti sudah gak punya siapa-siapa. Ayo, kamu pernah berpikir begitu juga gak?

5. Kehilangan dia adalah ketakutan terbesarmu

Ini Nih 5 Indikasi Kamu Mulai Bergantung pada Pacar, Rugi Sendiri Lho!pexels/ João Jesus

Terakhir, kamu gak pernah mau dan gak akan berani membayangkan bagaimana jadinya hidupmu tanpa kehadirannya. Bagimu dia adalah segala-galanya, bahkan kamu telah berkelakar gak bakal bisa hidup tenang tanpa dia. Padahal yang namanya perpisahan gak pernah bisa dihindari, lho.

Apalagi kalau sudah menyangkut urusan nyawa. Mungkin benar kamu bakal merasa sangat terpukul kalau saja dia pergi meninggalkanmu. Tapi bukan berarti hidupmu akan berakhir begitu saja. Kamu harus bisa move on dan kembali menata masa depan. 

Itulah tadi lima indikasi yang menandakan kamu terlalu bergantung pada pacar. Mencintai seseorang memang gak ada salahnya, namun terpenting gak harus sampai berlebihan. Kamu mesti tetap berpikir realistis, dan lebih mencintai dirimu sendiri, ya. 

Baca Juga: 6 Tipe Hubungan dalam Kehidupan Asmara, Kamu & Pacar yang Mana?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya