Comscore Tracker

5 Janji Manis yang Sebaiknya Gak Diucapkan saat Awal Jadian

Jangan asal obral janji, deh!

Namanya juga baru jadian, maklum kalau perasaanmu sekarang tengah diselimuti kebahagiaan. Orang biasa menyebutnya dengan istilah kasmaran. Ibaratnya kamu rela melakukan apa pun juga demi sang pujaan hati. Dimabuk asmara, sih boleh-boleh saja tapi jangan sampai kamu lupa batasan dan malah melakukan tindakan bodoh. Dimana itu bakal kamu sesali di kemudian hari. 

Seperti ketika kamu memberikan lima janji manis berikut padanya di awal jadian. Memang terdengar so sweet, tapi kalau nantinya kamu gak bisa menepati malah bikin doi kecewa dan sakit hati, lho. Mau tahu, apa saja kelima janji yang sebaiknya gak kamu ikrarkan saat baru sebentar pacaran? Keep reading dan catat baik-baik, ya! 

1. Kamu berjanji akan selalu setia padanya dalam kondisi apa pun

5 Janji Manis yang Sebaiknya Gak Diucapkan saat Awal JadianIlustrasi orang pacaran (pexels.com/Samson Katt)

Mendengar kalimat ini pasti membuat hati pacarmu berbunga-bunga. Mulai saat itu dia bakal memegang erat janjimu dan berharap ucapan itu gak sekadar bualan semata. Bagus, sih kamu bilang bakal setia sama dia. Tapi belum tentu ke depannya kamu tetap bisa menjaga kesetiaan ini, lho.

Kalau amit-amitnya kamu tergoda sama cewek lain lalu selingkuh, apa doi gak kecewa banget, tuh? Lebih baik tidak perlu mengobral janji segala, tapi tetap berusahalah untuk setia padanya. Biar waktu yang membuktikannya. 

2. Kamu berjanji bakal menjadikannya prioritas dalam hidupmu

5 Janji Manis yang Sebaiknya Gak Diucapkan saat Awal JadianIlustrasi pasangan romantis (pexels.com/Gustavo Fring)

Boleh dibilang saat ini dia adalah segala-galanya bagimu. Kamu merasa sayang dan cinta banget sama kekasih barumu ini. Rasanya seperti kamu gak bisa menjalani hari tanpanya di sisi. Makanya kamu berani berjanji untuk menjadikan dia sebagai prioritas dalam hidupmu. Awal-awal, sih janji itu bisa kamu penuhi dengan entengnya. Tapi lama-lama repot juga kalau harus selalu mengutamakan dia.

Semakin lama kamu sadar, telah banyak kepentingan lain yang terabaikan. Tanggung jawabmu sebagai mahasiswa juga jadi keteteran. Alhasil, kamu mulai mengesampingkan janji itu dan ujung-ujungnya pacarmu marah karena merasa dibohongi. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Jangan Langsung Percaya dan Terbuai Janji Manis Gebetan

3. Kamu berjanji akan selalu ada saat dia membutuhkanmu

5 Janji Manis yang Sebaiknya Gak Diucapkan saat Awal JadianIlustrasi pacar romantis (pexels.com/BARBARA RIBEIRO)

Sebagai pria sejati, kamu merasa bertanggung jawab untuk melindungi wanita yang dicintai. Apalagi kondisinya baru awal jadian, nih. Cinta di hatimu tentu sedang menggebu-gebu, dong. Maka gak heran jika janji semacam ini gampang banget meluncur dari mulutmu. Kamu ingin dia bisa mengandalkanmu dalam kondisi apa pun. 

Seperti biasa, awalnya pasti berjalan mulus. Kamu sukses jadi superhero seperti yang telah dijanjikan. Namun seiring waktu, kamu mulai abai dengan kata-katamu waktu itu. Sementara si dia terlanjur bergantung sepenuhnya. Bisa ditebak, kan apa kira-kira yang bakal terjadi selanjutnya? 

4. Kamu berjanji bakal membuatnya bahagia terus dan gak pernah menangis karenamu

5 Janji Manis yang Sebaiknya Gak Diucapkan saat Awal JadianIlustrasi pasangan romantis (pexels.com/Jonathan Borba)

Saking sayangnya sama pacar barumu ini, kamu sampai berjanji tidak akan membuatnya menangis. Pokoknya kamu mau berusaha untuk membahagiakannya, deh. Tanpa kamu sadari, hubungan kalian tidak akan berjalan mulus selamanya. Pasti akan timbul masalah. Di mana itu mungkin saja bisa menyebabkan dia sedih dan menangis. 

Hati-hati, lho nanti kamu ditagih janji lagi. Katanya gak akan bikin dia terluka dan selalu bahagia? Kok yang kamu lakukan malah sebaliknya. Ayo, lho lagi suasana genting juga, masih bahas soal janji segala. Double pusing, deh! 

5. Kamu berjanji akan selalu memaafkan kesalahannya

5 Janji Manis yang Sebaiknya Gak Diucapkan saat Awal JadianIlustrasi pasangan romantis (pexels.com/Budgeron Bach)

Namanya juga lagi kasmaran, seolah-olah hanya hal baik saja yang ada padanya. Segala kekurangan di diri kekasihmu bisa dengan mudah dimaklumi. Kamu pun berani berjanji untuk selalu memaafkan segala kesalahan yang diperbutnya nanti. Bagimu, bertengkar dengannya lebih menyakitkan ketimbang memaafkan kesalahannya. 

Kalau suatu saat dia ketahuan selingkuh, gimana? Masih mau memaafkan gak, nih? Tentu saja kamu bakal kecewa dan marah besar, dong. Seketika janji manis itu sirna tak tersisa, deh. 

Kata orang jangan mengambil keputusan saat sedang marah. Sama halnya, jangan suka mengumbar janji manis ketika lagi dimabuk asmara. Sebab bisa jadi, kala itu kamu cuma asal ucap tanpa pikir panjang dulu. Lebih baik tunjukkan rasa cintamu dengan tindakan nyata saja, deh. Gak perlu janji-janji segala. Dengan begitu kamu bisa menjalani hubungan ini tanpa beban. Sementara doi juga gak akan terbuai oleh janji manis yang belum tentu bisa kamu tepati. Jadi sama-sama enak, kan? 

Baca Juga: Bukannya Baper, 10 Meme Janji Manis Ini Malah Sukses Bikin Ngakak

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya