Comscore Tracker

5 Kebiasaan Pasca Putus yang Bikin Kamu Baper sama Mantan

Masih sering ngobrol bisa bikin baper, lho. Mau balikan, nih?

Hubungan antara kamu dan mantan pacar bisa jadi renggang, tapi gak menutup kemungkinan bakal tetap hangat seperti saat masih jadian. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor pendukung. Salah satunya karena kalian masih menjaga komunikasi dengan baik. Lho, memang apa salahnya, ya, akur sama mantan?

Memang tidak ada yang salah dari pilihan kalian, kok. Tapi ingat, semua keputusan pasti ada risikonya, lho. Seperti ketika kalian punya kebiasaan baru pasca putus yang malah bikin kedua belah pihak jadi baper.

Berikut lima kebiasaan setelah pisah dari mantan yang berpontensi membuat kamu jadi bawa-bawa perasaan. Coba cek, apakah kamu benar mengalaminya atau tidak.

1. Masih sering ngobrol via chat

5 Kebiasaan Pasca Putus yang Bikin Kamu Baper sama Mantanilustrasi membalas pesan (pexels.com/Maksim Goncharenok)

Selesai putus ternyata kontak dia gak langsung kamu blokir begitu saja. Masih tersimpan rapi pada tempatnya. Bahkan sejak awal memutuskan untuk jalan masing-masing hingga sekarang, kalian masih sering bertukar kabar via chat. Isi pesannya pun gak sekadar basa-basi, tapi sampai ngobrol asik layaknya dua sahabat karib. 

Terdengar bagus, sih, daripada bermusuhan, kan? Namun siapa sangka, dari sebatas haha-hihi lewat pesan saja, kamu bisa baper karenanya. Walaupun sekali waktu pasti pernah terlintas di benakmu, bahwa sebenarnya dia punya niat buat balikan lagi. Buktinya, cara si dia bicara di chat masih kelihatan manis dan penuh perhatian, kok. 

2. Menanggapi gombalan mantan dengan balik merayunya

5 Kebiasaan Pasca Putus yang Bikin Kamu Baper sama Mantanilustrasi berduaan sama mantan (pexels.com/Nina Pintar)

Tak jarang di sela-sela obrolan kalian lewat telepon, dia sempat menyisipkan gombalan ke kamu. Anehnya, pipimu langsung memerah dan malah jadi baper dibuatnya. Alhasil, kamu balik merayu dia dengan gombalan yang tak kalah recehnya. Mulai, deh, kalian saling merayu dan tersipu malu jadinya. 

Gimana gak baper, kalau tiap bicara via telepon atau berkirim pesan, diberi rayuan maut seperti ini? Lama-lama kamu bisa berharap berlebihan sama si dia, lho.

Memang ada kemungkinan mantanmu masih menyimpan rasa sayang, tapi lebih baik jangan banyak berharap. Siapa tahu, dia gak ada niat buat rujuk kembali karena sudah nyaman berteman denganmu.

3. Kerap kali hangout berdua layaknya pasangan kekasih sedang kencan

5 Kebiasaan Pasca Putus yang Bikin Kamu Baper sama Mantanilustrasi dirayu mantan (pexels.com/Miriam Alonso)

Walau sudah beberapa bulan putus, nyatanya kalian gak sungkan untuk terlihat jalan berduaan saja. Ya, selayaknya sepasang kekasih yang dimabuk asmara gitu, deh. Terkadang teman yang melihatnya jadi bertanya-tanya. Kalian benar-benar sudah pisah atau sekadar gimmick doang, nih?

Awalnya memang kamu gak mau ambil pusing sama pendapat orang-orang di sekelilingmu. Namun lama-lama jadi kepikiran juga, dong. Apa jangan-jangan memang benar, dia ada maksud terselubung di balik ajakan kencannya ini? Mulai, deh, kamu menyimpulkan sendiri sesuai ekspektasimu dan jadi baper sama dia.

Baca Juga: 5 Sebab Orang Mau Berhubungan Baik sama Mantan, Anti Baper-baper Club

4. Masih saling memberi hadiah dan kejutan di momen ulang tahun mantan

5 Kebiasaan Pasca Putus yang Bikin Kamu Baper sama Mantanilustrasi kejutan ultah (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Tetap mengucapkan selamat ulang tahun dan memberi hadiah ke mantan memang sah-sah saja. Tapi kalau sampai repot-repot menyiapkan kejutan segala, kan, kelihatan aneh, ya? Apalagi saat masih pacaran dulu, kalian jarang saling memberikan surprise begini. Wah, bisa bikin hatimu dag dig dug, nih. 

Wajar, sih, jika kamu sukses dibikin baper sama tingkahnya ini. Karena mau bagaimana juga dulunya kalian sempat saling mencintai, kan? Pasti akan ada kemungkinan balikan, nih, kalau kebiasaan semacam ini terus berlangsung tiap tahunnya. Jadi kamu mesti pintar-pintar mengelola perasaan, ya.

5. Sering keceplosan memanggil mantan dengan sapaan sayang

5 Kebiasaan Pasca Putus yang Bikin Kamu Baper sama Mantanilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/cottonbro)

Buntut dari kebiasaan mantan di atas adalah lidahmu jadi suka keseleo dan memanggil dia dengan sebutan sayang. Ya, serasa masih jadian saja, nih, padahal sudah dua bulan lalu kalian putus. Tapi si dia juga gak terlihat keberatan, tuh, sama panggilanmu itu.

Malah nampaknya mantanmu senang-senang saja mendengarnya. Makin baper, deh, dirimu melihat tingkahnya ini. Ayo, jangan keburu mikir yang macam-macam dulu, ya! 

Keep in touch dengan mantan pacar merupakan keputusan yang layak diacungi jempol. Sebab gak semua orang bisa dan mau melakukannya. Bahkan tak sedikit yang menjadikan mantan sebagai musuh bebuyutannya.

Tapi balik lagi, jika kedekatan kalian menimbulkan kebiasaan semacam itu, kamu mesti siap dengan risikonya. Jadi baper, misalnya. Makanya, sebelum ada tanda-tanda nyata darinya, lebih baik jangan mikir terlalu jauh dulu, ya! Takutnya kamu bakal kecewa, bila yang terjadi nanti gak sesuai prediksimu.

Baca Juga: Masih Baper Sama Mantan? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini, Bro!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya