Comscore Tracker

6 Kelakuan Minus Pacar yang Sama Sekali Gak Layak Kamu Maafkan

Lebih baik putuskan saja!

Salah satu tujuan memiliki kekasih adalah untuk mencari kebahagiaan. Tentu saja, tiap pasangan berharap bisa menjalani hubungan mereka dengan baik, minim drama, apalagi perbuatan kurang menyenangkan yang dapat menyakiti perasaan pasangannya. Namun demikian, gak semua orang beruntung mendapatkan pasangan yang diidam-idamkannya. Bisa jadi, saat tengah PDKT dulu, dia bersikap manis dan baik kepadamu, tapi setelah kalian jadian, seolah-olah dia berubah drastis.

Jangankan membuatmu nyaman, saat bersama dengannya kamu malah merasa tidak betah, dan tertekan. Nah, perasaan tersebut bisa jadi disebabkan karena pacarmu memiliki keenam sikap minus berikut ini. Biar makin yakin, coba cek ulasannya dan jika memang mayoritas sikap itu ada padanya, maka lebih baik kamu tinggalkan saja dia.

1. Berkali-kali ingkar janji

6 Kelakuan Minus Pacar yang Sama Sekali Gak Layak Kamu Maafkanunsplash.com/ Chichi Onyekanne

Kata orang, janji adalah hutang. Maka sudah sewajarnya, mesti segera ditepati. Tetapi, jika dia berulang kali malah sering ingkar janji, bisa jadi tanda kalau dia bukan tipikal orang yang bertanggung jawab. Sekali dua kali, mungkin masih bisa dimaafkan.

Namun kalau keseringan, bisa jadi kebiasaan. Kamu harus mulai bersikap tegas. Cari tahu apa alasan dia sampai tega mengingkari janjinya ke kamu. Jangan sampai alasan yang dia berikan tidak masuk akal, dan sengaja dibuat-buat.

2. Tidak menghargai dan menghormati orangtuamu

6 Kelakuan Minus Pacar yang Sama Sekali Gak Layak Kamu Maafkanunsplash.com/ logan jeffrey

Begitu resmi pacaran, tentu saja kamu akan membawa pacarmu untuk dikenalkan pada kedua orangtuamu di rumah. Dari situ, mereka bisa menilai apakah kekasihmu ini anak yang baik, atau tidak. Tapi jika belum lama kenal saja, dia sudah berani mengatakan yang tidak-tidak tentang ibu atau ayahmu, masak iya kamu masih mau mempertahankan hubungan kalian?

Misalnya saja, menurut dia ibumu itu cerewet, atau ayahmu sok galak karena melarang kalian keluar berdua malam-malam. Tentunya, ketimbang mendengarkan dia, kamu seharusnya lebih mempertimbangkan saran dari orangtuamu, ya.

3. Kerap kali berkata kasar kepadamu

6 Kelakuan Minus Pacar yang Sama Sekali Gak Layak Kamu Maafkanunsplash.com/ KaLisa Veer

Bertengkar itu lumrah terjadi pada setiap pasangan kekasih. Tapi jangan sampai mengeluarkan kata-kata kasar. Sebab, walaupun tidak menyakiti secara fisik, perkataaan buruk yang diucapkan oleh seseorang yang disayang, bisa amat melukai perasaan lho.

Itu dinamakan kekerasan secara verbal. Memang gak terlihat luka, tapi sembuhnya bisa sangat lama. Apalagi, kalau kekerasan tersebut berlangsung tiap kali kalian berselisih paham. Lebih baik tinggalkan saja dia, sebab kamu terlalu berharga untuk disakiti terus-terusan.

Baca Juga: 8 Kesalahan Terbesar Cewek Saat Pacaran, Jangan Dilakukan Dong!

4. Posesif

6 Kelakuan Minus Pacar yang Sama Sekali Gak Layak Kamu Maafkanunsplash.com/ Tai's Captures

Terkadang, saat kita sudah sangat sayang pada seseorang rasa-rasanya ingin selalu menjaga dan melindunginya. Begitu pula dengan pacarmu. Dia gak rela jika sampai terjadi sesuatu yang buruk terhadapmu. Gak jarang pula, dia terlihat cemburu saat kamu jalan sama cowok atau cewek lain.

Memang sikap demikian gak bisa dihindari, tapi jangan pula melakukannya secara berlebihan. Sampai jatuhnya mengekang, dan membuat pasangannya gak nyaman. Kamu tentu gak ingin, dia memperhatikanmu dengan berlebihan, misalnya ke mana saja kamu pergi harus sama dia. Apapun yang akan kamu lakukan, harus atas seizinnya. Duh, gak enak banget deh.

5. Ketahuan berselingkuh

6 Kelakuan Minus Pacar yang Sama Sekali Gak Layak Kamu Maafkanunsplash.com/ Ulyana Tim

Salah satu kesalahan fatal yang jangan sampai dilakukan adalah selingkuh. Ketika kalian sudah berkomitmen untuk pacaran, sebisa mungkin harus bisa saling menjaga satu sama lain. Namun jika ternyata pacarmu gak bisa menjaga kesetiaannya, gak ada jalan lain selain meninggalkannya.

Sekali seseorang berselingkuh, dia tak bisa diberikan kesempatan kedua. Kalau memang dia merasa kalian sudah gak cocok lagi, lebih baik putus dengan baik-baik, ketimbang harus mendua di belakangmu.

6. Tega menyakitimu secara fisik

6 Kelakuan Minus Pacar yang Sama Sekali Gak Layak Kamu Maafkanwajibbaca.com

Kalau sebelumnya sudah dibahas soal kekerasan verbal, alias melontarkan kata-kata yang bisa menyakiti perasaan, kekerasan secara fisik juga gak kalah fatal akibatnya. Bayangkan kedua orangtuamu yang sudah merawat serta menjaga kamu dari sejak di dalam kandungan, sampai sebesar ini. Tentu mereka akan sangat berhati-hati dan jangan sampai anak kesayangannya terluka. Sementara itu, bagaimana bisa kamu membiarkan dirimu disakiti oleh pacar sendiri? 

Sekali dia memukulmu, jangan biarkan itu terjadi kedua kalinya. Lawan, dan segera putuskan untuk meninggalkannya. Gak ada untungnya, menjalin hubungan dengan orang yang punya temperamen buruk. Baru juga jadi pacar, sudah tega menyakiti. Bagaimana nanti, jika kalian pada akhirnya menikah? Tentu kamu gak mau dong, rumah tanggamu diwarnai kekerasan.

Itu tadi enam sikap minus pacar, yang bisa jadi alasan kuat buat kamu segera memutuskannya. Ingat, kamu juga berhak bahagia, bersama orang yang juga mencintai dan menjagamu sepenuh hati.

Baca Juga: Kalau Berpikir Positif, 5 Hal Ini Gak Perlu Bikin Berantem Sama Pacar

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You