Comscore Tracker

6 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pasangan Baru Jadian, Kamu Termasuk?

Salah satunya minta ketemu tiap hari #IDNTimesLife

Kasmaran memang hal yang lumrah dan pasti dialami oleh setiap pasangan baru. Akan tetapi jangan sampai euforia ini justru berujung petaka, ya. 

Karena biasanya, nih pasangan kekasih yang baru saja jadian sering melakukan enam kesalahan di bawah ini. Coba simak baik-baik bareng doi, deh. Apakah kalian sempat atau akan melakukannya apa tidak. 

1. Harus bertemu terus setiap hari

6 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pasangan Baru Jadian, Kamu Termasuk?ilustrasi orang pacaran (pexels.com/Elina Fairytale)

Namanya juga lagi jatuh cinta plus dimabuk asmara, bawaannya jadi ingin selalu dekat-dekat sama si dia. Alhasil, kamu terus menuntut buat bertemu setiap hari. Seolah seperti gayung bersambut, si dia juga punya niat yang sama. 

Jadilah hampir tiap hari kalian suka curi-curi waktu di sela-sela kesibukan masing-masing untuk bertemu. Bahkan terkadang kamu sampai tega bolos kuliah demi bisa berduaan sama doi. Awas, lho bisa-bisa kebiasaan ini bikin kalian lalai sama tanggung jawab yang mestinya dikerjakan.

2. Mewajibkan pasangan untuk selalu memberi kabar setiap saat

6 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pasangan Baru Jadian, Kamu Termasuk?ilustrasi aktivitas menelepon (pexels.com/Samson Katt)

Memang, sih kalian gak memaksakan diri untuk bertemu setiap hari. Tapi sebagai gantinya, doi harus selalu kasih kabar di mana pun dia berada dan sedang melakukan apa. Tak lupa, kamu juga memintanya bilang dengan jujur lagi bersama siapa. 

Ini bisa dibilang sama keterlaluannya dengan meminta bertemu tujuh kali dalam seminggu, lho. Kalau misalnya si dia lupa memberi kabar satu jam saja, kamu sudah panik dan mikir macam-macam. Gak menutup kemungkinan sikapmu ini justru membuat hubungan kalian jadi penuh perselisihan.

Baca Juga: 5 Penyebab Berkurangnya Rasa Cinta setelah Jadian, Kok Bisa?

3. Memaksa pacar mengunggah potret mesra berdua ke akun media sosialnya

6 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pasangan Baru Jadian, Kamu Termasuk?ilustrasi berswafoto (pexels.com/Bethany Ferr)

Mengunggah kemesraan sama pacar baru ke Instagram boleh saja dilakukan sekali waktu. Asalkan tidak ada paksaan sama sekali, ya. Artinya doi memang mau mempublikasikannya sendiri. Tapi jika memang hal semacam ini bukan cara dia menunjukkan rasa cintanya ke kamu, ya jangan dipaksa.

Buat apa memperlihatkan hubungan harmonis kalian di dunia maya, kalau dia bisa memberimu perhatian penuh secara nyata? Gak usah iri melihat temanmu nampak mesra dengan sang pacar di media sosial. Nanti setelah kalian pacaran lebih lama lagi, kamu bakal melihat sendiri kesungguhan cintanya ke kamu, kok.

4. Membandingkan pacar dengan mantan demi memuji kekasihmu yang sekarang

6 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pasangan Baru Jadian, Kamu Termasuk?ilustrasi sedang merayu (pexels.com/Katerina Holmes)

Seharusnya kamu tahu, dong soal aturan tidak tertulis ini. Dimana membicarakan tentang mantan di hadapan pacar barumu adalah hal yang tabu. Meskipun niatnya cuma mau membandingkan, kalau si dia jauh lebih baik dari mantan pacarmu yang sebelumnya. 

Kamu kira doi bakal senang dan tersanjung mendengarnya? Oh, belum tentu, lho! Bisa jadi justru pacarmu bakal merasa tersinggung sekaligus curiga. Jangan-jangan kamu belum benar-benar move on dari masa lalu lagi.

5. Lebih banyak menghabiskan waktu bareng pacar ketimbang sama teman-teman

6 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pasangan Baru Jadian, Kamu Termasuk?ilustrasi orang berkencan (pexels.com/Samson Katt)

Siapa, nih yang semenjak punya kekasih baru jadi lupa sama teman-temannya? Kasmaran, sih boleh saja, tapi jangan sampai mengubah kalian berdua menjadi makhluk anti sosial, dong. Coba pikir, dulu sebelum ada pacar tentu kalian ke mana-mana sama teman, kan? Masa iya, setelah sekarang berhasil melepas status jomblo, mereka disingkirkan begitu saja, sih? 

Tetap luangkan waktu untuk sekadar hangout bareng teman-teman kalian masing-masing, ya. Gak perlu kesal kalau pacar meminta izin buat nongkrong sama temannya. Toh, bila amit-amitnya kalian nanti putus, mereka juga yang bakal memberikan dukungan untuk bangkit lagi.

6. Mengumbar janji yang terlalu tinggi supaya terlihat romantis

6 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Pasangan Baru Jadian, Kamu Termasuk?ilustrasi orang berkencan (pexels.com/Andres Ayrton)

Terkadang memang benar, bahwa cinta itu gak ada logikanya. Mentang-mentang saat ini lagi sayang-sayangnya sama doi, kamu jadi gampang saja mengumbar janji. Hanya demi terlihat romantis di depannya. Salah satunya adalah bilang ke dia, bahwa kamu bakal setia dan gak akan pernah meninggalkannya. 

Janji semacam ini, kan terbilang muluk. Iya kalau kamu mampu membuktikannya hingga kalian berdua menikah. Jika tidak, bukannya pacarmu bakal menuntut janjimu itu karena merasa dikecewakan? Makanya, meskipun lagi kasmaran, ada baiknya kamu tetap berpikir jernih dan pakai logika, ya!

Memang enam hal di atas tadi terlihat simpel dan wajar, kok dilakukan oleh setiap pasangan. Tapi jika ini diteruskan dan jadi kebiasaan, bisa berubah menjadi bumerang, lho. Maka dari itu, sebelum terlanjur jauh, sebaiknya kamu dan pacar bisa lebih bijak dalam bersikap, ya. 

Baca Juga: 5 Drama Hubungan yang Hanya Terjadi di Awal Jadian, Ngalamin Gak?

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya