Comscore Tracker

Kesetiaanmu ke Pacar Bakal Diuji ketika Mengalami 5 Momen Ini

#IDNTimesLife Apakah kamu tetap setia padanya atau gak?

Kesetiaan merupakan salah satu pondasi penting dalam sebuah hubungan percintaan. Namun terkadang, sulit untuk mempertahankan perasaanmu pada satu orang saja. Karena suka atau tidak, selalu ada cobaan yang membuat pertahanan dirimu itu goyah. Seperti ketika kamu harus berhadapan dengan salah satu dari lima momen berikut ini. 

Ketika berada pada kondisi tersebut, kesetiaanmu mulai diuji. Apakah kamu akan tetap setia menjaga cintamu atau sukses tergoda dan mengkhianatinya. Lantas momen apa saja, sih yang dimaksud? Kalau penasaran, simak pembahasannya di bawah ini, ya! 

1. Saat ada cewek/cowok lain yang lebih perhatian darinya

Kesetiaanmu ke Pacar Bakal Diuji ketika Mengalami 5 Momen Inipexels/Anete Lusina

Kamu pasti senang jika mendapat perhatian dari pacar. Tapi sayangnya akhir-akhir ini si dia jadi agak cuek dan sibuk sendiri. Mulai deh, kamu merasa dibaikan olehnya. Pas banget, pada momen ini datang cowok atau cewek lain yang mencoba mencari-cari kesempatan. Bermodalkan perhatian yang melimpah, dia berusaha mengambil hatimu.

Sebelum kadung terbuai rayuannya, coba pikir lagi deh. Kalau memang dia cowok atau cewek baik-baik, gak mungkin, dong berniat merusak hubungan orang? Lagi pula pacarmu bukannya tidak perhatian lagi, hanya saja dia punya urusan lain yang sedang menyita pikirannya. Sabar dan tunggulah sebentar. Nanti juga kekasihmu bakal romantis lagi seperti dulu. 

2. Saat akhir-akhir ini kalian sering adu mulut atau ribut

Kesetiaanmu ke Pacar Bakal Diuji ketika Mengalami 5 Momen Inipexels/Polina Zimmerman

Pertengkaran sangat wajar terjadi pada hubungan asmara. Namanya juga menyatukan dua kepala yang berbeda sifat dan karakternya. Asalkan tidak terjadi kekerasan fisik maupun mental, sih gak masalah, ya. Namun, nyatanya karena akhir-akhir ini sering ribut sama pacar, kamu jadi merasa jenuh sendiri. 

Alhasil timbul keinginan untuk mencari pelarian. Caranya dengan menghabiskan waktu melakoni hobi atau justru mencoba cari pacar lagi. Alias berselingkuh. Terkadang kamu mengira bisa mencari cowok lain yang lebih baik darinya. Dimana pria tersebut gak akan mengajakmu berdebat setiap saat.

Nah, kamu lupa nih kalau dulunya hubungan kalian juga baik-baik saja. Seiring waktu terjadi banyak masalah dan bukannya itu berarti buruk. Kalian hanya perlu menyikapinya dengan bijak. Bukannya melarikan diri dan menduakan pasangan begitu. 

3. Saat kalian harus menjalani hubungan jarak jauh sementara waktu

Kesetiaanmu ke Pacar Bakal Diuji ketika Mengalami 5 Momen Inipexels/Jonathan Borba

Gak semua orang bisa tahan menjalani long distance relationship atau LDR. Apalagi itu terjadi secara mendadak. Misalnya, bulan depan pacarmu akan dipindahkan ke cabang perusahaan di luar kota. Makanya siap tidak siap kalian harus berpisah sementara waktu. Memang berat melakoni LDR, salah satunya karena adanya godaan untuk berselingkuh. 

Logis, dong saat jauh dari pantauan pacar kamu jadi merasa lebih bebas. Alasan kesepian dan butuh partner ngobrol juga bisa mendorongmu untuk mengkhianati dia. Memangnya sebanding, ya sama perjuangan kalian selama ini? Anggap saja ini adalah ujian buat hubungan kalian.

Gak masalah kalau harus terpisah jarak, toh kamu masih bisa mengunjunginya sekali waktu. Justru seharusnya perasaan cinta di antara kalian bisa lebih kuat lagi, dong.

Baca Juga: Gak Harus Dikekang, Inilah 5 Bukti Kalau Pasanganmu Itu Benar Setia

4. Saat kamu menyadari penampilannya gak semenarik dulu lagi

Kesetiaanmu ke Pacar Bakal Diuji ketika Mengalami 5 Momen Inipexels/cottonbro

Gak munafik, awalnya kamu tertarik padanya karena fisiknya yang nyaris sempurna. Bagimu dia itu tipe kekasih idaman banget, deh. Tapi setelah jadian dengannya hampir tiga tahun, bentuk badannya mulai berubah. Dia yang sekarang sibuk bekerja jadi lupa merawat diri. Alhasil badan yang dulunya atletis, berganti jadi lebih berisi.

Melihat perubahan itu membuatmu mulai ilfeel. Otomatis perasaan cintamu ke dia jadi turun drastis. Ditambah lagi di sekitarmu banyak lawan jenis yang lebih menggoda. Timbul, deh perasaan ingin mendua. Padahal, soal fisik itu bukan segalanya, lho! Asalkan dia mampu membuatmu bahagia fisik itu nomor dua. Lagi pula saat besok kalian menua, semua ketampanan dan kecantikan juga akan pudar, kok. 

5. Saat tahu orangtua kalian gak memberikan restu

Kesetiaanmu ke Pacar Bakal Diuji ketika Mengalami 5 Momen Inipexels/Andrea Piacquadio

Mengetahui orangtuanya gak memberikan lampu hijau untuk hubungan kalian membuatmu kecewa dan sakit hati. Maka, demi menebus perasaan kesal itu, kamu jadi nekat berselingkuh darinya. Kamu ingin menunjukkan kalau laki-laki di dunia ini bukan hanya dirinya. Banyak yang mengantri untuk mendapatkan cintamu. 

Iya, tahu kok kamu lagi kesal. Tapi dengan bersikap demikian, justru membuatmu terlihat buruk di mata ayah dan ibunya, lho. Daripada membalas dengan perbuatan jelek, lebih baik tunjukkan prestasi dan keunggulanmu kepada mereka. Sehingga hati orangtuanya dapat mulai terbuka dan mengubah keputusannya. 

Apa pun alasannya, selingkuh tetap saja tidak bisa dibenarkan. Meskipun kamu terjebak pada salah satu momen di atas, mendua bukanlah solusi yang tepat. Lebih baik bicarakan baik-baik dengan pacar. Ungkapkan kegelisahanmu dan coba cari jalan keluarnya. Kalau memang sudah mentok gak dapat solusi, daripada selingkuh lebih baik kalian putus baik-baik sekalian. Gimana, setuju gak? 

Baca Juga: 6 Zodiak Ini Punya Kriteria Suami Idaman, Setia dan Family Oriented 

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya