Comscore Tracker

Ini Lho, 5 Kondisi Paling Tepat Buat Rujuk Lagi Sama Mantan

Jangan cuma diburu nafsu!

Memang namanya penyesalan selalu datang belakangan, begitu pula setelah kamu mengalami putus cinta. Usai berpisah darinya, nyatanya waktu yang kamu lalui tanpa kehadirannya membuat hidupmu menjadi terasa hampa. Memang sudah dua-tiga kali kamu coba merajut hubungan dengan yang baru, tapi tetap saja perahu cintamu ingin kembali berlayar padanya.

Saat ini kamu baru sadar, bahwa gak ada seorang pun yang bisa menggantikan dia.
Makanya, timbul niat di benakmu untuk mencoba meminta dia kembali. Tak ada salahnya kok rujuk sama mantan, tapi kamu harus tahu dulu kalau itu tidak bisa dilakukan sembarangan.

Butuh momen yang tepat supaya rencanamu bisa berjalan mulus. Nah, lalu momen seperti apa sih yang dirasa pas untuk meminta hatinya kembali? Berikut lima di antaranya yang wajib kamu catat baik-baik!

1. Setelah kalian berdua sudah saling memaafkan kesalahan masing-masing

Ini Lho, 5 Kondisi Paling Tepat Buat Rujuk Lagi Sama Mantanpexels/ Pixabay

Sebelum balikan pastikan dulu kalian berdua sudah sama-sama memaafkan kesalahan masing-masing. Ini penting, karena jika masih ada dendam di hati, nantinya perjalanan cinta kalian gak akan berjalan mulus, lho. Sedikit saja ada masalah kalian akan saling mengungkit dosa di masa lalu. Duh, ujung-ujungnya malahan akan timbul masalah baru, kan?

2. Gak lagi ada rasa sakit hati ketika menengok ke belakang

Ini Lho, 5 Kondisi Paling Tepat Buat Rujuk Lagi Sama Mantanpexels/ Luis Quintero

Yakinkan dirimu sendiri dulu, bahwa ketika kamu mengingat kesalahannya waktu itu, hatimu gak akan merasa sakit dan benci. Itu tandanya kamu sudah benar-benar tulus ikhlas memaafkannya. Sekarang ketika melihat ke belakang, kamu hanya akan mengambil hikmah dari kejadian tersebut dan bukannya mengingatkanmu akan dendam yang ingin dibalaskan.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Bikin Cowok Kepikiran Balikan dengan Mantan

3. Kalian telah sama-sama mencoba untuk move on, eh tapi selalu balik sama yang dulu

Ini Lho, 5 Kondisi Paling Tepat Buat Rujuk Lagi Sama Mantanpexels/ Orione Conceição

Seperti yang sudah dibahas di awal tadi, kamu telah beberapa kali mencoba menjalin hubungan dengan yang lain, tapi tetap saja cinta itu bermuara pada satu nama. Kamu sadar tak ada yang bisa menggantikan posisinya di hatimu. Kamu tahu kalau sebenarnya dirimu mencintainya dengan segala kelebihan serta kekurangannya.

4. Bukan melanjutkan kisah yang dulu, tapi membuat cerita baru yang lebih serius dan seru

Ini Lho, 5 Kondisi Paling Tepat Buat Rujuk Lagi Sama Mantanpexels/ lucas souza

Pastikan saat akan balikan dengannya, kamu gak berniat melanjutkan kisah kalian yang sempat terputus. Cerita yang telah lalu biarlah berlalu, kini saatnya membuka lembaran yang baru. Meskipun kamu akan menjalani hubungan dengan orang yang sama dari masa lalu, tapi masa depan kalian punya harapan besar untuk bisa lebih bahagia dibanding sebelumnya. Makanya, jangan tengok ke belakang lagi, ya!

5. Harus sama-sama yakin, gak akan ada lagi kata putus untuk kedua kalinya

Ini Lho, 5 Kondisi Paling Tepat Buat Rujuk Lagi Sama Mantanpexels/ Artem Beliaikin

Terpenting, kalian harus sama-sama sepakat gak akan ada kata putus untuk yang kedua kalinya. Saat akan rujuk, tentu saja kalian gak mau nantinya jatuh ke lubang yang sama. Maka dari itu, penting bagi kalian buat sepakat kalau kali ini hubungan kalian akan lebih serius dari sebelumnya. Kalau sudah sepemikiran begitu lanjut deh, gak usah ragu buat CLBK!

Itu tadi lima momen yang paling tepat untuk ajak mantan balikan. Memang mengucapkan kata rujuk gak terlalu susah, tapi sebelum itu kamu harus memastikan waktunya memang pas. Jangan sampai karena diburu nafsu kamu jadi asal-asalan minta dia kembali tanpa memikirakan kelanjutan hubungan kalian nanti. Semoga bisa sedikit membantu, ya!

Baca Juga: Biar Gak Putus Lagi, Ini 5 Tips Mengajak Mantan Balikan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya