Comscore Tracker

Biar Hubungan Gak Membosankan, Coba Lakukan 5 Hal Ini ke Pacar

#IDNTimesLife Trik supaya kalian tetap harmonis

Pacaran selama lebih dari lima tahun, terus mulai muncul rasa bosan itu, sih wajar. Mungkin banyak pasangan di luar sana yang pernah mengalaminya. Tapi bukan berarti karena alasan bosan ini kamu jadi semena-mena ke dia, ya. Seperti misalnya, kepikiran untuk coba-coba selingkuh. 

Daripada pakai cara buruk seperti itu, lebih baik gunakan kelima trik di bawah ini. Lakukan kelima hal berikut pada pacar supaya hubungan kalian kembali hangat dan jauh dari kata jenuh. Penasaran apa saja poinnya? Terus baca biar tahu jawabannya dan bisa langsung praktik, ya! 

1. Memberinya kejutan di luar tanggal khusus seperti hari jadian atau ulang tahunnya

Biar Hubungan Gak Membosankan, Coba Lakukan 5 Hal Ini ke PacarPexels.com/Katerina Holmes

Memberikan surprise ke pacar gak melulu harus bertepatan dengan momen khusus, kok. Seperti hari jadian atau ulang tahun dia, misalnya. Coba sekali-kali kasih kejutan ke pacar di hari biasa.

Memang awalnya agak canggung, tahu-tahu ngasih kado ke doi. Tapi pasti trik ini sukses bikin kekasihmu bahagia, deh. Kamu bisa memberinya karangan bunga atau boneka karakter kesukaannya sebagai hadiah. 

2. Membawanya pergi ke tempat-tempat yang belum pernah kalian kunjungi

Biar Hubungan Gak Membosankan, Coba Lakukan 5 Hal Ini ke PacarPexels.com/Daria Shevtsova

Mungkin saja rasa jenuh itu timbul akibat belakangan kalian cuma berkencan di tempat yang itu-itu saja. Kalau gak nongkrong di cafe, nonton film, ya makan di restoran. Begitu terus setiap minggu, kan wajar kalau bikin jenuh.

Nah, makanya coba ajak si dia buat pergi ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Misalkan, nih piknik di pinggir pantai berdua saja. So sweet, lho sambil lihat sunset.

3. Berikan waktu dan kebebasan padanya untuk melakukan apa yang dia suka

Biar Hubungan Gak Membosankan, Coba Lakukan 5 Hal Ini ke PacarPexels.com/cottonbro

Terlalu mendominasi waktu pasangan juga bisa membuat si dia jenuh denganmu. Alhasil hubungan yang tadinya adem ayem saja, berubah jadi dingin. Ini saatnya kamu berkorban sedikit dengan cara memberinya kebebasan buat melakukan apa pun yang dia suka. Selama itu dalam konteks yang positif, ya. Contohnya pergi naik gunung bersama teman-temannya tanpa mengajakmu turut serta. 

Baca Juga: 5 Alasan Terlalu Sering Komunikasi Membuatmu Cepat Jenuh saat Pacaran

4. Gak bertemu sementara waktu juga bisa jadi trigger untuk menumbuhkan rasa kangen, lho

Biar Hubungan Gak Membosankan, Coba Lakukan 5 Hal Ini ke PacarPexels.com/Liza Summer

Kapan, nih terakhir kali kamu merasa kangen banget sama pacar? Mungkin perasaan itu sudah lama gak kamu alami, sebab hampir setiap hari kalian bisa bertatap muka. Nah, cobalah buat berpisah sementara waktu dengannya.

Lakukan "puasa" chatting juga, ya. Ini bukan berarti kalian break atau malah putus, lho. Hanya saja dengan menerapkan trik ini selama seminggu, pasti perasaan rindu itu akan muncul. Jadi saat bertemu nanti kalian bisa melepas kangen dengan lebih mesra lagi. Seperti saat awal jadian dulu, deh. 

5. Ajak dia bicara dari hati ke hati tentang apa yang kalian rasakan selama ini

Biar Hubungan Gak Membosankan, Coba Lakukan 5 Hal Ini ke PacarPexels.com/Trần Long

The last but not least, setelah menjalankan keempat trik sebelumnya, kini saatnya kalian duduk berhadapan dan bicara. Keluarkan semua uneg-uneg yang kamu rasakan selama ini. Begitu pula sebaliknya.

Percaya, deh dalam sebuah hubungan menjaga komunikasi itu yang terpenting. Setelah tahu isi hati masing-masing, kan kalian bisa saling memperbaiki diri. Supaya nantinya, hubungan asmara ini bisa kembali harmonis lagi. 

Perasaan bosan yang kamu alami dengan pacar bisa jadi awal retaknya hubungan asmara kalian. Tapi juga bisa jadi permulaan ke hubungan yang lebih mesra lagi. Tinggal bagaimana kamu menyikapi dan menghadapi rasa jenuh tersebut.

Kalau berhasil menjalankan kelima trik tadi, ya kemungkinan besar hubungan kalian bisa akur dan hangat kembali. Jadi, pilih mana berusaha dulu atau langsung menyerah saja, nih? Yuk, coba dipertimbangkan dengan bijak sebelum ambil keputusan.

Baca Juga: Bukan Putus, 6 Hal yang Bisa Dilakukan kalau Kamu Jenuh saat Pacaran

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya