Comscore Tracker

5 Alasan Mengetahui Masa Lalu Pasangan Itu Penting di Awal Jadian

Menghindari masalah di kemudian hari

Tiap orang pasti punya masa lalu, termasuk kamu dan pacar barumu. Kalian boleh memilih saling menyimpan masa lalu masing-masing atau sebaliknya. Gak ada salahnya kok kamu menanyakan kisah masa lalu dia secara langsung. Begitu pula sebaliknya, kamu juga harus terbuka padanya ketika mendapat pertanyaan serupa. 

Mengetahui masa lalu pasangan memang mendebarkan. Sebab bisa saja yang bakal kamu dengar adalah sesuatu yang menyakitkan. Namun, justru sikap saling terbuka dari awal inilah yang membuat hubungan kalian nantinya akan semakin kokoh. Lalu apa sih alasannya mengetahui masa lalu pasangan itu penting? 

1. Gak ada salahnya membiasakan sikap saling terbuka sejak dini

5 Alasan Mengetahui Masa Lalu Pasangan Itu Penting di Awal Jadianpexels/ GUIVERG

Salah satu fondasi dalam sebuah hubungan asmara adalah kejujuran. Jika ini bisa dimulai sejak awal berpacaran, tentu lama kelamaan akan menjadi kebiasaan kalian. Kalau soal masa lalu yang terkadang ingin ditutupi saja dia bisa terbuka ke kamu, tentunya buat hal lain juga demikian, dong! Jadi tenang deh percaya sama dia. 

2. Meminimalisir rasa kepo pada masa lalu pasangan

5 Alasan Mengetahui Masa Lalu Pasangan Itu Penting di Awal Jadianpexels/ Leah Kelley

Mayoritas orang pasti punya rasa ingin tahu pada masa lalu pasangannya. Misalnya, siapa saja cewek atau cowok yang pernah singgah di hidupnya sebelum kamu. Apalagi jika saat ditanya dia terkesan menutupi, rasa kepo itu justru kian menjadi-jadi. Beda soal kalau pacarmu mau terbuka tentang masa lalunya. Tentunya kamu gak akan terlalu penasaran lagi nantinya. 

Baca Juga: 5 Jurus Elegan Mengulik Masa Lalu Pacar, Gak Bikin Marah!

3. Kamu bisa menerima dia sepenuhnya tanpa ada yang ditutupi

5 Alasan Mengetahui Masa Lalu Pasangan Itu Penting di Awal Jadianpexels/ Dominic Xavier

Menerima pasangan harus sepaket dengan baik dan buruknya. Soal kelebihan dan juga kekurangannya. Makanya, penting untukmu tahu soal masa lalu yang pernah dialaminya. Tak selalu tentang mantan kekasihnya, tapi juga lingkup pertemanan dan tingkah polahnya sebelum kalian saling kenal. Dengan mengetahui dia luar dalam, kamu bisa semakin yakin untuk menerimanya apa adanya.

Gak akan ada cerita tuh, kamu kaget karena baru tahu kalau dia dulunya pernah tersangkut kasus kriminal tertentu. Itu juga bisa kamu jadikan pertimbangan, lho. Apakah mau memberinya kesempatan untuk tetap bersamamu atau tidak.

4. Bisa jadi antisipasi untuk tidak mengulang kesalahan di masa lalu

5 Alasan Mengetahui Masa Lalu Pasangan Itu Penting di Awal Jadianpexels/ cottonbro

Masa lalu memang gak pernah bisa diubah, tapi kamu bisa memetik pelajaran darinya. Mengetahui masa lalu pasanganmu, akan membuatmu belajar supaya jangan sampai kesalahan yang pernah dia alami dulu nantinya akan terulang lagi. Misalnya dia pernah mengalami trauma karena diselingkuhi oleh mantan pacarnya berkali-kali.

Dari sini kamu punya tanggung jawab untuk tidak memperlakukan dia seperti itu. Tunjukkan ke dia kalau kamu berbeda dari mantannya. Bersamamu dia bisa mendapatkan cinta yang tulus.

5. Kalian akan saling percaya dan tidak mudah terpengaruh pendapat orang lain

5 Alasan Mengetahui Masa Lalu Pasangan Itu Penting di Awal Jadianpexels/ JOAO ARAUJO

Terakhir, rasa saling percaya di antara kalian akan terpupuk sehingga meskipun ada beberapa orang yang berusaha mengatakan hal buruk tentang pacarmu, kamu gak akan mudah terpengaruh. Kamu bisa menanyakan apa saja ke dia, begitu pula sebaliknya. Jadi gak ada alasan buat kalian mendengarkan pendapat orang lain yang belum tentu benar. 

Memang kejujuran yang menumbuhkan rasa saling percaya bisa jadi pondasi yang kuat dalam sebuah hubungan asmara. Jadi mulai sekarang gak perlu takut bicara terus terang soal masa lalu ke pasanganmu ya! Karena pada dasarnya, masa lalu adalah bagian dari perjalanan menuju masa depan.

Baca Juga: 5 Sikap yang Baiknya Dihindari Saat Tahu Masa Lalu Pasangan yang Kelam

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya