Comscore Tracker

Kamu Masih Cinta Mati sama Mantan, Jika Pernah Memikirkan 5 Hal Ini

Memang penyesalan selalu datang belakangan

Sudah lama berpisah dengan mantan kekasih nyatanya gak selalu sukses membuat seseorang move on. Ada kalanya, kamu masih sering mengingat momen-momen saat masih bersamanya dulu. Ditambah lagi ternyata diam-diam kamu kerap kali memikirkan lima hal berikut. 

Ngaku saja deh, jauh di lubuk hatimu yang terdalam, masih menyimpan rasa sayang padanya kan? 

1. Kerap kali bernostalgia saat kalian pertama dekat dulu seperti apa

Kamu Masih Cinta Mati sama Mantan, Jika Pernah Memikirkan 5 Hal Iniunsplash/Joel Overbeck

Cara paling nyaman saat kamu merasa rindu pada mantan adalah dengan bernostalgia ke masa kalian masih pacaran dulu. Kamu sering mengunjungi cafe, taman, menonton film kesukaan kalian, bahkan melihat album foto dirinya yang diam-diam masih disimpan. Bahkan kamu masih ingat detailnya saat kalian lagi PDKT dulu seperti apa. Momen nostalgia ini selalu berhasil membuatmu senyum-senyum sendiri. Rasanya seperti sedikit mengobati rasa kangenmu yang gak lagi bisa disampaikan kepadanya. 

2. Hampir setiap hari kamu bertanya-tanya, saat ini dia lagi di mana dan sama siapa

Kamu Masih Cinta Mati sama Mantan, Jika Pernah Memikirkan 5 Hal Iniunsplash/Laurenz Kleinheider

Ketika sedang santai sering kali kamu malah jadi teringat mantan. Dalam hati kamu penasaran dan bertanya-tanya, apa yang sedang dia kerjakan sekarang dan apakah dia juga pernah merindukanmu atau tidak. Kegalauan ini membuat kamu jadi semakin ingin tahu tentang kehidupan pribadinya setelah kalian putus beberapa tahun lalu. Alhasil, bermodal nekat kamu berusaha mencari tahu tentang dia, bahkan mendadak beralih profesi jadi stalker yang handal. 

Baca Juga: Ini 5 Situasi yang Biasanya Bikin Cowok Langsung Ingat Mantan

3. Menyalahkan diri sendiri yang jadi penyebab perpisahan ini

Kamu Masih Cinta Mati sama Mantan, Jika Pernah Memikirkan 5 Hal Iniunsplash/Anthony Tran

Katanya yang namanya penyesalan itu selalu datang belakangan. Nah hal ini yang tengah kamu rasakan sekarang. Setelah sekian lama berpisah, baru deh kamu sadar telah melakukan kesalahan fatal yang membuatmu harus kehilangan orang yang amat dicintai. Kamu jadi mulai berandai-andai, coba dulu gak nekat berselingkuh tentu saat ini dia masih ada di sampingmu. 

4. Ingin move on tapi kamu sendiri gak yakin kalau ada yang bisa benar-benar menggantikan dia

Kamu Masih Cinta Mati sama Mantan, Jika Pernah Memikirkan 5 Hal Iniunsplash/Ali Pazani

Sialnya lagi hingga sekarang kamu masih belum bisa melupakan dia dan mencari penggantinya. Memang pernah beberapa kali kamu mencoba pacaran lagi, tapi mereka sama sekali gak bisa membuatmu nyaman seperti saat bersama mantan dulu. Ini karena kamu sendiri selalu gak yakin kalau posisi dia di hatimu bisa digantikan. Makanya, selama kamu masih berpikir demikian gak akan pernah ada kata move on, deh. Justru sebaliknya, kamu akan semakin menyesal dan berpaku padanya terus-menerus. 

5. Diam-diam kamu berharap, kalau saja kalian bisa memulai lagi hubungan yang sama dari awal

Kamu Masih Cinta Mati sama Mantan, Jika Pernah Memikirkan 5 Hal Iniunsplash/Fezbot2000

Ujung-ujungnya kamu sering memikirkan kemungkinan jika kalian bisa rujuk kembali. Pikiran itu lama-lama akan berubah menjadi harapan yang gak pasti bisa diwujudkan apa tidak. Meskipun belum tentu bisa tercapai, tapi kamu tetap menunggu sambil terus memikirkan dia setiap hari. Dalam hati kamu yakin kalau dia juga punya kegalauan serupa. Pikirmu, tinggal tunggu waktu saja dan kalian bisa balikan lagi seperti dulu. Awas, lho semakin tinggi kamu berharap makin sakit juga kalau keinginan itu gak pernah tercapai. 

Memang gak ada salahnya sekali-kali teringat mantan. Namun keliru jika itu terlalu sering dilakukan dan jadi harapan yang sia-sia. Mau tidak mau kamu harus belajar untuk move on dan melupakannya. Ingat, your life must go on! Kamu gak bakal bisa maju dan berkembang jika masih saja melihat ke belakang. 

Baca Juga: 5 Sikap Dewasa Jika Kamu Merasa Pasanganmu Masih Ingat Mantan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya