Comscore Tracker

6 Penyebab Teman-temanmu Menghindar Semenjak Kamu Punya Pacar

Mungkin saja penyebabnya ada padamu

Ketika awal jadian, rasanya dunia seakan hanya milik berdua. Kamu jadi gak mau lama-lama berpisah dengannya, alhasil kalian ibarat seperti amplop dan prangko. Nempel terus sepanjang waktu. Tanpa sadar, teman-temanmu jadi menjauh darimu satu per satu. 

Setelah euforia kasmaran itu menurun, baru deh sadar kalau saat ini kamu sudah gak sedekat dulu lagi sama mereka. Akhirnya kamu bertanya-tanya apa yang salah sampai kamu dikucilkan begini. Nah, sebelum menyalahkan teman-temanmu secara sepihak, ada baiknya kamu introspeksi diri dulu deh. Siapa tahu nih, selama ini tanpa sengaja kamu bertingkah seperti ini. 

1. Waktumu lebih banyak dihabiskan sama pacar ketimbang dengan mereka

6 Penyebab Teman-temanmu Menghindar Semenjak Kamu Punya Pacarpexels/Helena Lopes

Saking senengnya punya pacar baru, sadar atau tidak kamu lebih banyak menghabiskan waktu bersama dia. Bahkan hampir tiap hari kalian bertemu dan jalan bersama. Padahal teman-temanmu selalu mengajakmu untuk sekadar nongkrong bersama. Tapi selalu saja kamu menolak dan cari-cari alasan. Gak heran kalau pada akhirnya mereka malas untuk mengajakmu lagi. 

2. Tiap kali nongkrong bareng kamu selalu membicarakan tentang pacar

6 Penyebab Teman-temanmu Menghindar Semenjak Kamu Punya PacarPexels/ELEVATE

Sekalinya bisa ikutan gabung dengan gengmu, eh kamu malah lebih sering membahas soal hubungan asmaramu yang lagi hangat-hangatnya. Awalnya sih teman-temanmu penasaran, tapi lama kelamaan bosan juga dong. Apalagi kalau kamu terkesan pamer kemesraan di depan mereka. Siapa juga yang gak kesal jadinya? 

3. Datang ke mereka saat kamu lagi marahan sama pacar saja

6 Penyebab Teman-temanmu Menghindar Semenjak Kamu Punya Pacarpexels/Andrea Piacquadio

Giliran kamu lagi ada masalah sama pacar, teman-temanmu selalu jadi tempat curhat yang dicari-cari. Bahkan kamu terkesan mendesak mereka untuk mau menemani dan menghiburmu. Mungkin akan berbeda cerita kalau selama kamu punya pacar, hubunganmu dengan para sahabatmu tetap baik ya.

Tapi kalau seperti kacang lupa kulitnya begini dan datang hanya saat ada maunya saja, jangan berharap berlebihan deh! Maklumi saja kalau temanmu malas meladeni curhatanmu. 

Baca Juga: Jangan Minder, 7 Hal Ini Perlu Kamu Ingat Saat Mantan Punya Pacar Baru

4. Sering membatalkan janji dengan teman karena mementingkan pacar

6 Penyebab Teman-temanmu Menghindar Semenjak Kamu Punya Pacarpexels/Kaboompics .com

Siapa sih yang gak marah kalau sering dapat harapan palsu? Tentu saja ini yang dirasakan teman-temanmu ketika lagi-lagi kamu seenaknya membatalkan janji dengan mereka demi pacarmu. Padahal, mereka sudah jauh-jauh hari merencanakan jalan bareng denganmu sampai harus mencari waktu luang segala. Eh, mendekati hari-H malah kamu batalkan rencana itu begitu saja. 

5. Kamu berubah menyebalkan semenjak punya pacar

6 Penyebab Teman-temanmu Menghindar Semenjak Kamu Punya Pacarpexels./PICHA Stock

Sikap seseorang berubah ketika punya pacar baru memang sering kali terjadi. Selama perubahan itu ke arah yang positif sih, gak masalah. Tapi kalau perubahan yang terjadi justru menjadikanmu pribadi yang menyebalkan, otomatis teman-temanmu juga jadi malas mendekat padamu.

Tiap nongkrong yang dibahas soal cinta-cintaan melulu, belum lagi setiap punya janji dengan mereka selalu saja mendadak dibatalkan. Coba deh pikirkan lagi, kamu kerap kali melakukan hal itu apa gak?

6. Bisa jadi teman-temanmu gak cocok dengan sikap pacarmu

6 Penyebab Teman-temanmu Menghindar Semenjak Kamu Punya Pacarpexels/Andrea Piacquadio

Tak hanya soal sikapmu yang berubah menyebalkan, bisa juga teman-temanmu menjauh karena sikap pacarmu yang membuat mereka kurang nyaman. Sebenarnya dari awal kamu dekat dengannya, teman-temanmu sudah memperingatkan bahwa dia bukan orang yang cocok buatmu. Tapi kamu tetap ngebet ingin jadian dengannya. Bahkan setelah kalian pacaran, dia gak mau berusaha dekat dengan sahabat-sahabatmu namun, justru membuatmu menjauh dari orang-orang yang sudah lama berteman baik denganmu. 

Nah, sekarang setelah tahu penyebabnya ada baiknya kamu mulai membenahi sikap. Pikirkan deh, sebelum punya pacar teman-temanmu inilah yang selalu mendampingimu dalam suka dan duka. Jangan sampai kamu kehilangan simpati dari mereka dan pada akhirnya menyesal.

Bukan berarti posisi pacarmu tidak penting, tapi ada baiknya untuk tetap menjaga hubungan baik dengan keduanya. 

Baca Juga: 5 Ide Gila Buat Kamu yang Susah Punya Pacar, Bisa Dicoba Nih!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya