Comscore Tracker

Pada 5 Momen Ini Biasanya Orang Spontan Kepikiran untuk Selingkuh, lho

#IDNTimesLife Meskipun hanya niat tapi tetap saja gak baik

Perselingkuhan boleh dibilang menjadi momok yang paling mengerikan dalam sebuah hubungan. Pasti kamu pernah bertanya-tanya, apa yang sebenarnya mendasari seseorang bisa tega menduakan pasangannya? Kalau sebabnya karena kena guna-guna, sih itu sudah lagu lama, ya. Bahkan tanpa campur tangan seorang dukun pun, seseorang bisa tiba-tiba kepikiran buat selingkuh, kok. Apalagi situasi dan kondisinya juga mendukung. 

Seperti ketika seseorang berada pada lima momen berikut ini. Kalau gak kuat iman, bisa saja terlintas di pikirannya untuk coba-coba selingkuh. Penasaran apa saja momen yang dimaksud? Simak baik-baik ulasannya berikut ini, ya! 

1. Saat melihat ada pria atau wanita lain yang lebih menarik daripada pasangannya

Pada 5 Momen Ini Biasanya Orang Spontan Kepikiran untuk Selingkuh, lhopexels.com/cottonbro

Ketertarikan pada lawan jenis tentu diawali dari visualnya. Melihat ada cewek jelita yang lewat di depan mata, tentu bakal menarik perhatian seorang pria. Itu normal, kok. Tapi yang jadi masalah adalah ketika keinginan untuk memiliki muncul, sementara statusnya orang tersebut sudah punya istri. 

Banyak kasus perselingkuhan berawal dari keduanya tidak saling kenal. Lalu mengaku tertarik secara fisik dan pada akhirnya salah satu menyapa dan meminta nomor teleponnya. Setelah itu, hubungan mereka berlanjut, deh hingga terjadi perselingkuhan yang mereka inginkan.

2. Ketika ada lawan jenis yang memberikan perhatian intens kepadanya

Pada 5 Momen Ini Biasanya Orang Spontan Kepikiran untuk Selingkuh, lhopexels.com/Katerina Holmes

Siapa, sih yang gak suka diperhatikan? Ditambah lagi posisinya dia sedang butuh banget perhatian. Mengingat pasangan halal-nya terlalu sibuk bekerja dan gak ada waktu luang baginya. Kondisi ini lantas dijadikan pembenaran untuk menerima atensi dari pria lain secara terang-terangan. 

Awalnya, cuma sekadar iseng mengisi kekosongan hati karena komunikasi dengan pasangan yang dibilang kurang sehat. Eh, lama-lama kok timbul benih perselingkuhan di antara mereka. Sebab si dia merasa lebih dihargai dan disayangi ketika berada di sisi selingkuhannya ini. 

3. Hati-hati, ketika lagi marahan sama pasangan selingkuh bisa jadi option pelarian yang mengiurkan, lho

Pada 5 Momen Ini Biasanya Orang Spontan Kepikiran untuk Selingkuh, lhopexels.com/cottonbro

Itulah kenapa pasangan yang sedang bertengkar disarankan untuk segera menyelesaikan konflik di antara mereka. Bukannya malah lari dari masalah sebelum menemukan solusi. Karena kondisi ini membuat seseorang rentan mengambil jalan pintas dan gak bisa berpikiran jernih. Mentang-mentang lagi berantem dengan pacar, dia jadi berniat buat cari pelarian. 

Mulai dari bermain online game hingga larut malam, minum minuman keras, sampai mencari perempuan lain untuk bersenang-senang. Tentunya pilihan itu diambil tanpa pikir panjang. Asal bisa meredakan stres, sih ayo saja. Gawatnya, kalau dia sudah sadar pada akhirnya hanya tersisa penyesalan saja.

Baca Juga: 5 Bukti Pasanganmu Telah Berubah Lebih Baik setelah Lakukan Selingkuh

4. Saat pasangan berada jauh di luar kota sehingga merasa gak ada yang mengawasinya

Pada 5 Momen Ini Biasanya Orang Spontan Kepikiran untuk Selingkuh, lhopexels/Gabby K

Hubungan asmara jarak jauh memang banyak risikonya. Salah satunya adalah rentan terjadi perselingkuhan. Ditambah lagi posisinya si dia selama ini diperlakukan secara kurang baik oleh kekasihnya. Sang pacar terlalu posesif misalnya. Maka setelah mereka memutuskan untuk menjalani LDR, dia merasa bebas. 

Hal apa saja yang dibatasi pacarnya dulu kini bisa dengan mudah dilakukannya. Salah satunya adalah pikiran untuk coba-coba selingkuh. Mengira tidak ada yang mengawasi, membuat niat tersebut semakin kokoh terlaksana. Tinggal tunggu waktu yang pas saja, nih sampai keinginan itu terwujud. Asalkan tahu konsekuensinya saja, sih. 

5. Rasa gak puas terhadap pasangan secara seksual juga mampu mendorong hasrat seseorang untuk mendua

Pada 5 Momen Ini Biasanya Orang Spontan Kepikiran untuk Selingkuh, lhopexels/Ba Tik

Bagi pasangan yang sudah menikah, urusan ranjang itu memang penting gak penting. Harus ada keterbukaan di antara suami dan istri. Biar ketika salah satu ada yang kurang puas, yang lain bisa mengerti dan memperbaiki diri. Jangan sampai ketidakpuasan itu cuma disimpan dalam hati. Takutnya, suatu saat bakal menimbulkan keinginan untuk "jajan di luar". 

Menyakitkan banget, lho ketika tahu pasangan kita selingkuh hanya karena gak mendapatkan kepuasan secara seksual di rumah. Padahal masalah itu bisa dibicarakan baik-baik dan dicari solusinya bersama. Ini, sih parah banget! 

Terjadinya perselingkuhan gak bisa dilepaskan dari niat yang muncul di kepala. Tentu saja keinginan tersebut harus didukung dengan momen yang pas, dong. Nah, bila kamu pernah berada pada kelima momen di atas, semoga niat buruk tersebut hanya berakhir di pikiranmu saja, ya.

Jangan sampai benar-benar dilakukan dan malah membuat hubungan asmaramu yang tadinya baik-baik saja, justru berubah menjadi rumit. Apa pun alasannya, selingkuh tetap perbuatan yang gak terpuji dan haram untuk dilakukan. 

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya